Mengapa VPN Penting Bagi Pengguna Internet

Mengapa VPN Penting bagi Pengguna Internet – Mengapa VPN Penting bagi Pengguna InternetInternet tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kebanyakan orang. Orang-orang menghabiskan waktu di media sosial, menonton videonya di youtube, membaca berita dari koran online, dan daftarnya terus berlanjut. Tapi pernahkah Anda mengira bahwa aktivitas Anda di internet aman?

Berikut alasan mengapa penting menggunakan VPN

  • Definisi VPN
    VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network yang merupakan layanan yang dapat Anda gunakan untuk melindungi koneksi internet Anda dan menghindari orang lain untuk dapat mengganggu atau mengintip informasi pribadi Anda. Ini juga membantu Anda menjelajahi situs web yang telah diblokir oleh server Anda.
  • Ini Menawarkan Privasi
    Dengan menggunakan VPN, artinya alamat IP Anda tidak akan diketahui karena VPN akan memberikan alamat IP sementara untuk setiap situs web yang Anda telusuri. Penyedia Layanan Internet Anda juga tidak akan dapat mendeteksi aktivitas internet Anda.
  • Ini Sangat Aman
    Saat Anda menggunakan VPN, Anda tidak perlu khawatir tentang peretas yang dapat mencuri informasi Anda karena VPN ini menyediakan koneksi yang sangat aman. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan VPN tidak hanya di laptop atau komputer meja, tetapi juga di perangkat seluler apa pun seperti tablet dan ponsel cerdas.
  • Lebih Baik Gunakan VPN Berbayar
    Beberapa penyedia VPN menawarkan dua opsi yaitu VPN gratis dan berbayar. VPN gratis memiliki beberapa batasan pada data yang dapat Anda gunakan dan jika Anda ingin menambahkan lebih banyak data, Anda perlu menonton beberapa iklan atau meningkatkannya menjadi layanan berbayar premium. Memiliki VPN berbayar tidaklah mahal dengan sekitar USD $ 3 -5 per bulan dan itu akan lebih mudah daripada yang gratis.

Singkatnya, menggunakan VPN penting untuk melindungi koneksi internet Anda dan memberikan lebih banyak privasi saat anda sedang bermain game judi bola. Anda dapat menelusuri banyak penyedia VPN online untuk layanan yang mereka tawarkan dan harganya.

Bisakah Anda Mempercayai Layanan VPN Anda?

Bisakah Anda Mempercayai Layanan VPN Anda? Jika Anda menggunakan layanan untuk merutekan semua lalu lintas internet Anda melalui servernya, Anda harus dapat memercayai layanan itu. Lebih mudah untuk memercayai perusahaan yang sudah ada lebih lama, hanya karena reputasi mereka kemungkinan besar akan diketahui. Masalahnya adalah industri VPN masih sangat muda, dan beberapa perusahaan VPN telah bermain kotor . Dalam lingkungan ini, mencari tahu siapa yang harus dipercaya sangat sulit.

Bisakah Anda Mempercayai Layanan VPN Anda?

fipe.net – Di PCMag, kami memberikan perhatian khusus pada praktik privasi perusahaan VPN dan bukan hanya teknologi yang mereka sediakan. Dalam pengujian kami, kami membaca kebijakan privasi dan mendiskusikan praktik perusahaan dengan perwakilan perusahaan VPN. Kami mencari komitmen untuk melindungi informasi pengguna, dan praktik yang mengumpulkan dan menyimpan informasi pengguna sesedikit mungkin.

Sebagai bagian dari penelitian kami, kami juga memastikan untuk mencari tahu di mana perusahaan itu berbasis dan di bawah kerangka hukum apa perusahaan itu beroperasi. Beberapa negara tidak memiliki undang-undang penyimpanan data, sehingga lebih mudah untuk menepati janji “Kami tidak menyimpan log apa pun”. Ini juga berguna untuk mengetahui dalam keadaan apa perusahaan VPN akan menyerahkan informasi kepada penegak hukum dan informasi apa yang harus diberikan jika itu harus terjadi.

Layanan VPN terbaik memiliki kebijakan privasi yang dengan jelas menguraikan apa yang dilakukan layanan, informasi apa yang dikumpulkannya, dan apa yang dilakukannya untuk melindungi informasi tersebut. Beberapa perusahaan menjelaskan bahwa mereka mengumpulkan beberapa informasi, tetapi tidak memberi tahu Anda tentang bagaimana mereka bermaksud menggunakan informasi itu. Lainnya lebih transparan.

Baca Juga : Apakah Anda Mempercayai VPN Anda? Apa kamu yakin?

Pada akhir tahun 2019 diketahui bahwa server NordVPN, TorGuard, dan VikingVPN telah dibobol tahun sebelumnya. Tidak ada data pengguna yang tampaknya telah dikompromikan dalam serangan tersebut. Namun, NordVPN mengakui bahwa kunci TLS-nya telah diekspos, tetapi TorGuard mengatakan bahwa kuncinya tidak demikian. Ini adalah insiden yang relatif kecil—hanya memengaruhi salah satu server NordVPN, misalnya—tetapi ini telah menjadi peringatan bagi industri dan pelanggan. Sejak itu, tampaknya NordVPN dan sebagian besar industri VPN telah melakukan upaya signifikan untuk meningkatkan praktik privasi dan memperkuat infrastruktur mereka.

Terlalu Protektif

Perangkat web dan yang terhubung ke internet umumnya tidak dirancang untuk VPN, yang menciptakan beberapa interaksi yang tidak menguntungkan. Beberapa perusahaan yang sadar akan keamanan seperti bank mungkin bingung dengan VPN Anda. Jika bank Anda melihat Anda masuk dari tempat yang tampaknya merupakan negara bagian AS atau bahkan negara lain, itu dapat menimbulkan tanda bahaya. Berharap untuk melihat captcha dan permintaan multi-faktor yang lebih sering saat VPN Anda aktif.

Netflix dan layanan streaming lainnya sering memblokir akses oleh VPN , karena VPN dapat digunakan untuk mengakses konten yang dikunci kawasan. Banyak perusahaan, dan terutama Netflix, secara agresif menyesuaikan taktik mereka untuk memblokir VPN. Itu berarti layanan yang berfungsi hari ini mungkin diblokir besok, dan sebaliknya. Itu bisa menjadi masalah bagi banyak pembaca, karena meskipun sebagian besar dari Anda tampaknya menggunakan VPN untuk melindungi diri Anda sendiri, hampir seperempatnya menggunakan VPN terutama untuk streaming.

Secara umum, kami menemukan bahwa VPN telah meningkatkan kemampuannya untuk mengakses konten streaming yang luas. Pada tahun-tahun sebelumnya, sangat tidak biasa menemukan VPN yang dapat mengalirkan konten Netflix dari luar AS . Ingatlah bahwa mengakses konten streaming yang dikunci wilayah dapat melanggar persyaratan layanan, dan PCMag tidak dapat memberikan nasihat hukum untuk situasi seperti itu.

Terakhir, karena VPN mengenkripsi data Anda saat dikirimkan dari perangkat Anda, seringkali tidak mungkin untuk mengakses perangkat lokal di jaringan yang sama. Contoh yang bagus adalah Chromecast. Jika Anda menjalankan VPN, Anda tidak akan dapat menggunakan Chromecast. Anda mungkin juga berada di jaringan Wi-Fi yang berbeda. Beberapa VPN memungkinkan untuk tunneling terpisah, di mana Anda dapat menetapkan aplikasi dan situs yang dapat melakukan perjalanan di luar koneksi VPN. Lainnya menyertakan opsi untuk membuat lalu lintas terlihat oleh perangkat LAN.

VPN berdasarkan Angka

Beberapa hal penting yang harus dicari saat berbelanja VPN termasuk jumlah koneksi simultan yang diizinkan oleh layanan VPN, jumlah server yang tersedia, dan jumlah lokasi di mana perusahaan memiliki server.

Sebagian besar layanan VPN memungkinkan Anda menghubungkan hingga lima perangkat dengan satu akun. Layanan apa pun yang menawarkan lebih sedikit koneksi berada di luar arus utama. Ingatlah bahwa Anda harus menghubungkan setiap perangkat yang ingin Anda lindungi ke layanan VPN, jadi hanya dua atau tiga lisensi tidak akan cukup bahkan untuk satu orang saja.

Namun, paradigma ini mungkin berubah. Banyak layanan sekarang menawarkan lebih dari lima koneksi simultan. Beberapa bahkan telah menghapus pembatasan ini sepenuhnya. Avira Phantom VPN, Encrypt.me VPN, Ghostery Midnight, IPVanish VPN, pemenang Pilihan Editor Surfshark VPN, dan Windscribe VPN tidak membatasi jumlah koneksi simultan.

Tentu saja, ada lebih dari sekadar telepon dan komputer di rumah. Sistem permainan, tablet, dan perangkat rumah pintar seperti bola lampu dan lemari es semuanya harus terhubung ke internet. Banyak dari hal-hal ini tidak dapat menjalankan perangkat lunak VPN sendiri. Beberapa perusahaan VPN memberikan instruksi tentang cara mengonfigurasi router untuk menggunakan VPN , yang akan melindungi semua perangkat di jaringan. Ada beberapa perdebatan tentang apakah ini akan menyebabkan komplikasi yang lebih tak terduga. Kami tidak merekomendasikan solusi ini kepada siapa pun selain pengotak yang berpengalaman dan sabar.

Distribusi server VPN adalah pertimbangan utama. Semakin banyak lokasi server yang ditawarkan VPN, semakin banyak opsi yang Anda miliki untuk memalsukan lokasi Anda ! Lebih penting lagi, memiliki banyak server di berbagai lokasi berarti, ke mana pun Anda pergi di Bumi, Anda akan dapat menemukan server VPN terdekat. Semakin dekat server VPN, semakin baik kecepatan dan keandalan koneksi yang ditawarkannya kepada Anda. Ingat, Anda tidak perlu terhubung ke server VPN yang jauh untuk mendapatkan manfaat keamanan. Tergantung di mana Anda tinggal, server di ujung jalan seaman server di seluruh dunia.

Kami juga melihat berapa banyak server virtual dan lokasi virtual yang digunakan perusahaan VPN. Server virtual seperti apa kedengarannya — server yang ditentukan perangkat lunak yang berjalan pada perangkat keras server yang mungkin memiliki beberapa server virtual. Lokasi virtual adalah server yang dikonfigurasi untuk muncul di tempat lain selain lokasi fisiknya. Meskipun tidak ada yang secara inheren bermasalah, agak mengkhawatirkan untuk memilih satu lokasi dan menemukan Anda terhubung di tempat lain sama sekali. Beberapa perusahaan VPN mengambil pandangan cerdas ke server virtual, menggunakannya untuk menyediakan dukungan VPN untuk wilayah yang mungkin terlalu berisiko untuk menampung server secara fisik. Saat VPN menggunakan teknologi ini, kami lebih suka teknologi ini transparan.

Apa VPN Tercepat?

Saat VPN aktif, lalu lintas web Anda mengambil rute yang lebih berputar dari biasanya, sering kali mengakibatkan lambatnya kecepatan unduh dan unggah serta peningkatan latensi. Kabar baiknya adalah bahwa menggunakan VPN mungkin tidak akan mengingatkan Anda tentang hari-hari dial-up dahulu kala.

Sebagian besar layanan memberikan kecepatan internet yang sangat memadai saat digunakan, dan mereka bahkan dapat menangani streaming video HD. Namun, video 4K dan tugas intensif data lainnya seperti bermain game melalui VPN adalah cerita lain.

Saat kami menguji VPN, kami menggunakan alat uji kecepatan Ookla . Pengujian ini menyediakan metrik untuk latensi, kecepatan unduh, dan kecepatan unggah. Salah satu dari ini dapat menjadi pengukuran penting tergantung pada kebutuhan Anda, tetapi kami cenderung menganggap kecepatan unduh sebagai yang paling penting. Bagaimanapun, kita hidup di era konsumsi digital.

(Catatan Editor: Perhatikan bahwa Ookla dimiliki oleh penerbit PCMag, Ziff Davis.)

Untuk mengevaluasi VPN, pertama-tama kami menjalankan beberapa tes kecepatan tanpa VPN. Kemudian, kami membandingkan angka tersebut dengan tes kecepatan yang dilakukan dengan VPN aktif dan menemukan persentase perubahan. Kecepatan kami menguji perbandingan stres dan reproduktifitas. Itu berarti kami mendukung pekerjaan kami, tetapi hasil individu Anda mungkin berbeda. Lagi pula, mungkin Anda tinggal di atas server VPN, atau kebetulan memiliki koneksi bandwidth super tinggi. Silakan baca fitur kami, yang dinamai How We Test VPNs , jika Anda menginginkan detail lengkapnya.

Di masa lalu, kami menguji semua produk kami secara berurutan. Tahun ini, kami menggunakan jadwal bergulir yang akan memberikan data yang lebih baru dengan lebih cepat. Perubahan ini juga diperlukan oleh terbatasnya akses yang kami miliki ke PCMag Labs karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Untuk pembaruan yang membahas tentang bagaimana pandemi memengaruhi pengujian kami, Anda dapat membaca COVID-19 Upended Bagaimana Kami Menguji Kecepatan VPN . Bagan di bawah ini menunjukkan hasil tes kecepatan terbaru kami.

Dapatkan VPN untuk Anda sendiri

VPN adalah cara mudah untuk melindungi privasi Anda secara online, dan juga bisa menjadi alat untuk menghindari pembatasan internet yang tidak diinginkan. Tak satu pun dari layanan dalam daftar ini yang sempurna, dan pasti akan ada saatnya tidak masuk akal untuk menggunakan VPN. Tapi itu adalah alat yang berharga untuk dimiliki di kotak peralatan keamanan pribadi Anda.

Klik melalui tautan ulasan layanan VPN terbaik di bawah ini untuk analisis terperinci dan hasil kinerja, dan jangan ragu untuk bergabung di bagian komentar di bawahnya. Setelah Anda memilih, pastikan untuk membaca fitur kami tentang cara mengatur dan menggunakan VPN untuk mendapatkan hasil maksimal dari layanan pilihan Anda.

Pembaruan, 1 Maret 2019: Setelah cerita ini ditayangkan, Li ExpressVPN mengirimkan pernyataan yang lebih panjang yang menolak koneksi apa pun ke pemerintah China. “ExpressVPN pada dasarnya menentang semua penyensoran dan pengawasan pemerintah, dan layanan kami membantu banyak orang di China dan di seluruh dunia menghindari penyensoran setiap hari,” bunyi pernyataan itu. “Itulah alasan kami secara teratur menjadi target pemblokiran oleh pemerintah China, serta penghapusan dari App Store di China. Setiap sindiran bahwa kami memiliki hubungan dengan pemerintah Tiongkok adalah 100% salah.”)

Untuk indikasi yang lebih baik tentang kredibilitas ExpressVPN, kata Li, lihat catatannya. Dia menunjuk pada insiden internasional di mana praktik data ExpressVPN diuji di mata publik: Pada tahun 2017, otoritas Turki menyita server dari ExpressVPN saat menyelidiki pembunuhan dramatis duta besar Rusia Andrei Karlov. Mereka berharap data tersebut akan menyoroti komunikasi antara tersangka dan ulama Turki yang berbasis di AS, Fethullah Gulen. Tetapi server tidak menyimpan log, mendukung klaim ExpressVPN bahwa ia tidak menyimpan catatan aktivitas penggunanya.

Berhasil melindungi tersangka dalam konspirasi internasional mungkin tidak terdengar seperti dukungan terhadap layanan ExpressVPN. Beberapa di industri VPN menganggapnya menyoroti sisi yang lebih teduh dari produk yang seharusnya benar-benar tentang keamanan online, bukan menghindari atau menghindari hukum.

Ketika VPN menyembunyikan identitas pemiliknya dan bergabung di wilayah lepas pantai, “biasanya karena mereka melanggar undang-undang,” kata Francis Dinha, salah satu pendiri dan CEO OpenVPN, layanan sumber terbuka yang ditujukan untuk pelanggan bisnis. Dinha mengatakan dia merasa “tidak masuk akal” bahwa ExpressVPN akan dikaitkan dengan pemerintah China, dan kemungkinan besar pemiliknya tidak menonjolkan diri karena layanan mereka ditujukan untuk orang-orang yang membajak konten atau aktivitas ilegal lainnya. Menurutnya, alasan terbaik untuk menggunakan VPN adalah untuk keamanan siber, bukan anonimitas. Dia mencatat VPN tidak akan menghentikan platform seperti Facebook dan Google untuk mengidentifikasi dan melacak Anda dengan cara lain selain alamat IP Anda.

Tetapi di ranah privasi, episode Karlov dianggap sebagai bukti konsep yang kuat: Jika ExpressVPN berfungsi untuk pembunuh politik, menurut pemikirannya, itu seharusnya cukup baik untuk kita semua. Banyak perusahaan VPN mengatakan bahwa mereka tidak menyimpan log data pengguna, tetapi ini adalah klaim yang sulit untuk dibuktikan, tidak adanya insiden internasional yang mengujinya.

Jerome, dari Pusat Demokrasi & Teknologi, sangat mengenal ExpressVPN. Ingin meningkatkan kepercayaannya, ExpressVPN tahun lalu bergabung dengan empat penyedia VPN lain dalam bermitra dengan CDT untuk meluncurkan inisiatif seputar VPN dan kepercayaan. Bersama-sama mereka mengembangkan daftar “Sinyal VPN yang Dapat Dipercaya”, mengundang VPN lain untuk menjawab serangkaian delapan pertanyaan tentang hal-hal seperti kepemilikan, model bisnis, dan praktik privasi mereka. Pertanyaan kepemilikan meminta perusahaan untuk mengungkapkan nama lengkap resmi mereka, perusahaan induk perusahaan, dan di mana mereka berkantor pusat. Satu hal yang tidak ditanyakan: nama-nama prinsipal perusahaan.

Ketika saya bertanya kepada Jerome apakah dia tahu siapa yang menjalankan ExpressVPN, dia memberi tahu saya dengan nada minta maaf bahwa dia tidak bisa berkomentar. “Kami bekerja dengan semua perusahaan ini dalam tingkat kepercayaan tertentu,” katanya. “Produk akhir kami mencerminkan beberapa tantangan yang kami miliki.” Jerome mengatakan dia awalnya berharap untuk mengembangkan audit yang lebih ketat, tetapi akan membutuhkan lebih banyak sumber daya dan lebih banyak kerja sama dari VPN itu sendiri. “Membuat mereka setuju tentang bagaimana mereka akan dinilai, dan siapa yang benar-benar akan menilai mereka, sangat sulit,” katanya. “Saya pikir mereka semua melihat diri mereka sebagai pemain bagus. Tapi saya pikir ada juga beberapa ketakutan bahwa jika Anda membiarkan orang membuka kapnya, mereka mungkin menemukan hal-hal buruk.”

AnchorFree belum berpartisipasi dalam proyek CDT. Sebagai gantinya, ia menugaskan audit industri pihak ketiganya sendiri oleh AV-TEST yang berbasis di Jerman, yang mengevaluasi perangkat lunak antivirus dan keamanan. Mungkin tidak mengherankan, laporan itu menekankan pengungkapan kepemilikan dan manajemen sebagai kriteria utama dan menyebut ExpressVPN dan NordVPN karena kurangnya transparansi. AV-TEST juga melihat perusahaan mana yang merilis laporan transparansi tahunan, sesuatu yang baru-baru ini mulai dilakukan AnchorFree. Oh, dan AnchorFree menduduki puncak peringkat kecepatan koneksi AV-TEST.

Mempertimbangkan popularitas layanan gratisnya, penggalangan dananya yang agresif, dan kemitraan dengan perusahaan seperti Samsung—yang ponselnya kini hadir dengan versi AnchorFree’s Hotspot Shield VPN bawaan—AnchorFree mungkin merupakan perusahaan dengan posisi terbaik untuk memanfaatkan ledakan VPN. Tapi itu tidak menduduki banyak peringkat, sebagian karena stigma di antara para ahli terhadap VPN gratis dan sebagian karena telah menderita dalam beberapa tes kecepatan pihak ketiga.

Seperti yang terjadi, mata hitam privasi terbesar AnchorFree datang melalui CDT pada tahun 2017, ketika organisasi nirlaba mengajukan keluhan kepada Komisi Perdagangan Federal yang menuduh bahwa Hotspot Shield menyesatkan pengguna tentang VPN gratis yang didukung iklan dengan mencatat lebih banyak data daripada yang diperlukan, dan masuk beberapa kasus mengarahkan lalu lintas mereka ke situs web mitra iklannya. Gorodyansky dari AnchorFree menyebut tuduhan itu sebagai “kesalahpahaman yang disayangkan,” tetapi AnchorFree merevisi persyaratan layanannya segera setelah itu. FTC menerbitkan posting blog tentang manfaat dan risiko VPN pada tahun 2018, tetapi belum mengambil tindakan publik lebih lanjut.

ExpressVPN, pada bagiannya, hampir memenangkan rekomendasi Wirecutter yang didambakan dalam ulasan VPN yang ekstensif dan sangat rinci. Ada petunjuk di seluruh laporan Wirecutter bahwa ExpressVPN akan mengambil posisi teratas jika bukan karena satu masalah yang mengganggu: penolakannya untuk mengungkapkan kepada publik siapa pemiliknya. Editor Wirecutter Mark Smirniotis mencatat menjelang akhir ulasannya bahwa ExpressVPN menawarkan untuk mengatur panggilan rahasia dengan pemiliknya, tetapi dia memutuskan bahwa itu tidak akan cukup untuk mengubah rekomendasinya dan menolak.

Wirecutter malah merekomendasikan layanan yang lebih kecil, IVPN, yang katanya “unggul dalam hal kepercayaan dan transparansi.” IVPN secara resmi berbasis di Gibraltar, yang seperti Kepulauan Virgin Inggris adalah Wilayah Luar Negeri Inggris. (Wilayah lepas pantai adalah pilihan populer untuk VPN karena mereka berada di luar yurisdiksi penegakan hukum langsung dari negara-negara besar dunia, dan cenderung tidak memiliki aparat keamanan nasional mereka sendiri yang besar.)

Dengan permintaan VPN yang melonjak, ada banyak insentif bagi industri untuk melampaui fase Wild West-nya. Kemitraan dengan organisasi nirlaba dan audit pihak ketiga adalah langkah ke arah itu. NordVPN baru-baru ini mengikuti AnchorFree dan ExpressVPN di jalur itu, menugaskan audit oleh PricewaterhouseCoopers untuk mendukung klaimnya untuk melindungi privasi pengguna. Tetapi audit semacam itu akan lebih berarti jika masing-masing tidak ditugaskan oleh perusahaan VPN individu. Orang-orang seperti Jerome mendorong standar industri, tetapi sejauh ini VPN telah menghindar dari audit yang metodologinya tidak dapat mereka kendalikan.

Perubahan yang lebih besar mungkin terjadi ketika beberapa VPN terkemuka go public atau diakuisisi oleh perusahaan publik. Perusahaan publik tentu saja tidak kebal terhadap perilaku curang, tetapi mereka tunduk pada undang-undang pengungkapan dan pengawasan yang tidak dilakukan oleh perusahaan swasta. VPN lain akan tetap pribadi dan mengambil risiko skeptisisme atas kepemilikan mereka sebagai imbalan untuk tetap berada di bawah radar — atau di luar jangkauan — pemerintah nasional besar.

Saya pikir ketika saya mulai menulis cerita ini, saya akan mencari tahu VPN mana yang saya percayai untuk penggunaan saya sendiri. Beberapa minggu, lusinan panggilan, dan ribuan kata kemudian, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya lebih dekat dengan jawaban yang jelas.

Satu-satunya kesimpulan yang pasti, selain “hindari VPN gratis”, adalah bahwa pilihan VPN Anda harus bergantung pada apa yang Anda gunakan. Jika Anda hanya mencoba untuk tetap aman saat online, mungkin masuk akal untuk beralih ke perusahaan yang lebih besar dan berbasis di AS yang jelas tentang siapa pemiliknya dan bagaimana memperlakukan data Anda. Jika tujuan Anda adalah untuk torrent file bajakan, melihat konten yang diblokir, membunuh seorang duta besar, atau menghindari lengan panjang pemerintah Anda (atau pemerintah yang berbagi intelijen), satu yang berbasis di luar negeri mungkin merupakan taruhan yang lebih baik—asalkan Anda cukup yakin itu tidak memiliki hubungan rahasia dengan pemerintah yang Anda coba hindari.

Future Tense adalah kemitraan Slate, New America, dan Arizona State University yang meneliti teknologi yang muncul, kebijakan publik, dan masyarakat.

Apakah Anda Mempercayai VPN Anda? Apa kamu yakin?

Apakah Anda Mempercayai VPN Anda? Apa kamu yakin? – Jaringan pribadi virtual sekarang menjadi alat privasi yang harus dimiliki. Tapi semoga berhasil mencari tahu mana yang benar-benar akan membuat Anda lebih aman.

Sarannya ada di mana-mana, dari Consumer Reports hingga New York Times hingga Federal Trade Commission: Jika Anda ingin menjaga penjelajahan web Anda tetap pribadi dan aman, Anda harus mempertimbangkan jaringan pribadi virtual, atau VPN.

Apakah Anda Mempercayai VPN Anda? Apa kamu yakin?

fipe.net – VPN mengenkripsi lalu lintas internet Anda dan merutekannya melalui server jarak jauh, melindungi data Anda (seperti riwayat penelusuran, unduhan, dan pesan obrolan) dan menutupi lokasi Anda. Sudah lama populer di kalangan peretas dan bajak laut perangkat lunak, VPN siap menjadi arus utama—seperti pemblokir iklan sebelumnya—karena rata-rata pengguna internet menjadi lebih canggih tentang privasi online. Data yang andal tentang penggunaannya sulit didapat, tetapi dua VPN baru-baru ini memecahkan 30 teratas App Store Apple, melonjak di depan andalan seperti Lyft, PayPal, dan Yelp. Satu analisis industri memperkirakan bahwa penggunaan VPN di seluruh dunia meningkat empat kali lipat antara 2016 dan 2018, sementara perkiraan oleh Global Market Insights memperkirakan pasar VPN A.S. akan bernilai lebih dari $54 miliar pada tahun 2024.

Jadi, bukankah seharusnya saya, seperti, memilikinya? Lagi pula, saya seorang kolumnis teknologi yang sangat menyadari betapa tidak masuk akalnya asumsi kami tentang privasi online, dan yang terkadang membuat pelaporan yang melibatkan rahasia dan anonimitas. Terkadang saya terhubung ke jaringan Wi-Fi yang tidak aman di bandara atau kedai kopi, dan meskipun saya tidak pernah membajak film, ada kalanya saya tidak keberatan melewati batasan geografis pada konten web. Saya tentu tidak suka harus mempercayai penyedia layanan internet saya, Verizon, dengan semua data penelusuran saya. Namun, selama bertahun-tahun, saya menolak untuk mendaftar—atau bahkan sepenuhnya memahami—teknologi yang dianggap penting oleh banyak pakar privasi dan keamanan untuk penjelajahan yang aman.

Namun, ketika saya mulai mencari VPN yang tepat, saya mengalami masalah yang canggung: mencari tahu mana dari sejumlah penyedia VPN yang bisa dipercaya.

Pencarian VPN yang dapat saya andalkan membawa saya pada perjalanan yang berbelit-belit melalui tuduhan dan tuduhan balik, perusahaan dengan kepemimpinan bayangan dan mereka yang memiliki konflik kepentingan, dan situs peringkat VPN yang mungkin bahkan lebih teduh daripada perusahaan yang mereka ulas. Banyak VPN tampaknya benar-benar penipuan. Lainnya membuat penjelajahan internet lamban. Versi gratis membombardir Anda dengan iklan. Ini adalah dunia yang sangat padat sehingga perusahaan dan pakar terkemuka tidak dapat menyetujui kriteria dasar untuk apa yang dianggap sebagai “berreputasi”, apalagi perusahaan mana yang paling sesuai dengan deskripsi itu.

CEO salah satu perusahaan VPN top, AnchorFree yang berbasis di Silicon Valley, mengatakan kepada saya dalam sebuah wawancara telepon bahwa dia mencurigai salah satu saingan utamanya diam-diam berbasis di China—yang akan menaikkan bendera merah bagi banyak pendukung privasi karena agresifnya pemerintah China. rezim pengawasan. Seorang eksekutif untuk saingan itu, ExpressVPN, bersikeras bahwa itu tidak benar, meskipun dia tidak akan mengungkapkan di mana pemilik sebenarnya berada atau bahkan siapa mereka. (Perusahaan ini didirikan di Kepulauan Virgin Britania Raya.) Dia berpendapat bahwa kerahasiaan sebenarnya adalah suatu kebajikan karena pemerintah tidak dapat menekan para pelaku ExpressVPN untuk menyerahkan data pengguna jika mereka tidak tahu siapa, atau bahkan di mana, para pelaku tersebut berada. . Memang, banyak pengguna VPN menganggap penyedia luar negeri lebih disukai daripada perusahaan yang berbasis di AS.

Baca Juga : Tiga VPN Terbaik Untuk Digunakan di UEA

AnchorFree, pada bagiannya, telah dikritik oleh pengulas karena menjalankan VPN gratis yang didukung iklan, yang oleh beberapa pakar privasi dianggap sebagai konflik kepentingan. (Ini juga menawarkan layanan VPN berbayar.) Kedua perusahaan menunjukkan duel laporan kepercayaan oleh kelompok luar, yang masing-masing tampaknya mencerminkan dengan baik perusahaan yang menggembar-gemborkannya, berkat metodologi yang berbeda.

“Sungguh menakjubkan jumlah sniping yang terjadi” antara perusahaan VPN, kata Joseph Jerome, yang telah mempelajari VPN dengan cermat dalam perannya sebagai penasihat kebijakan untuk Proyek Privasi dan Data di Pusat Nonprofit untuk Demokrasi & Teknologi. “Mereka sangat cepat mencabut pisau dan saling mencungkil.”

Meskipun mungkin saja AnchorFree hanya mengolok-olok ExpressVPN dengan menyarankan bahwa itu berbasis di Cina, risikonya tidak imajiner. Pada 7 Februari, ketika saya sedang mengerjakan cerita ini, Senator AS Ron Wyden dan Marco Rubio meminta Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk meluncurkan penyelidikan terhadap risiko pemerintah asing memata-matai orang Amerika melalui aplikasi VPN.

Saya hanya ingin privasi internet. Saya belum menawar pertarungan pisau.

VPN bekerja dengan merutekan ulang koneksi internet Anda melalui server jarak jauh yang menyamarkan lokasi Anda dan mempersulit Anda untuk mengidentifikasi situs web. Mereka juga menyembunyikan aktivitas penjelajahan Anda dari ISP Anda sendiri, yang sebaliknya akan memiliki akses ke hampir semua yang Anda lakukan secara online—seperti misalnya, lembaga penegak hukum yang memanggil aktivitas Anda (atau, jika Anda benar-benar paranoid, sebuah badan intelijen yang entah bagaimana mengangkatnya).

Meskipun mereka berhati-hati tentang cara mengiklankannya, banyak VPN juga dapat digunakan untuk menyelinap di sekitar undang-undang negara Anda atau pembatasan hak cipta dengan menambal Anda melalui server di negara lain. Faktanya, akses ke konten hiburan adalah alasan utama penggunaan VPN di seluruh dunia, menurut laporan tahun 2018 dari GlobalWebIndex. Alasan utama lainnya termasuk akses ke jejaring sosial dan situs berita di negara-negara di mana mereka diblokir (VPN sangat populer di China, meskipun secara resmi dilarang di sana) dan menjaga privasi saat menjelajah.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak insentif untuk mempertimbangkan penggunaan VPN, Kongres pada tahun 2017 mengubah aturan yang seharusnya melarang ISP melacak dan menjual informasi tentang aktivitas online Anda tanpa persetujuan Anda. Pada dasarnya, penyedia nirkabel dan penyedia internet rumah Anda sekarang bebas, secara hukum, untuk menambang kebiasaan online Anda untuk mendapatkan keuntungan.

Pada saat yang sama, berakhirnya aturan netralitas bersih di Amerika Serikat membuka pintu bagi ISP untuk lebih membatasi atau membatasi jenis konten tertentu, atau mengenakan biaya lebih untuk mereka. VPN dapat menawarkan solusi—walaupun jika mereka menjadi terlalu populer untuk tujuan itu, ISP mungkin mencoba menindak VPN sendiri.

VPN bukanlah fenomena baru. Asal-usul mereka dapat ditelusuri hingga tahun 1995, ketika para insinyur Microsoft mengembangkan cara bagi pelanggan bisnis untuk mengamankan koneksi internet mereka. Pada tahun 2000-an, mereka mulai mendapatkan popularitas di kalangan individu yang paham teknologi, karena perangkat lunak sumber terbuka membantu menurunkan harga dan peretasan profil tinggi meningkatkan kesadaran publik tentang masalah keamanan internet. AnchorFree didirikan pada 2005, ExpressVPN pada 2009.

Tetapi hanya dalam beberapa tahun terakhir perusahaan VPN telah menjadi komoditas panas di dunia teknologi. Mereka telah didorong oleh munculnya jaringan Wi-Fi publik yang tidak aman dan proliferasi konten online yang tersedia di beberapa negara tetapi tidak di negara lain. (Misalnya, Olimpiade 2012 tersedia gratis untuk orang Inggris di BBC, tetapi di Amerika Serikat, Anda hanya dapat menonton dengan berlangganan kabel.) TunnelBear, layanan VPN populer yang didirikan pada 2011, diakuisisi oleh raksasa keamanan komputer McAfee pada bulan Maret 2018 untuk jumlah yang tidak diungkapkan. Pada September 2018, AnchorFree mengumpulkan $295 juta dengan penilaian yang tidak diungkapkan, jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk startup VPN. Ia berpeluang menjadi unicorn VPN pertama—startup senilai $1 miliar atau lebih—jika belum. Pada Februari, CEO AnchorFree David Gorodyansky memberi tahu saya bahwa VPN perusahaannya, Hotspot Shield, sedang diunduh sekitar 400.000 kali per hari.

Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk ledakan VPN. Yang membawa kita kembali ke masalah kepercayaan yang menyebalkan itu. Jika sangat sulit untuk menilai kredibilitas nama-nama teratas industri, seperti AnchorFree dan ExpressVPN, Anda dapat membayangkan betapa sulitnya untuk menemukan berbagai alternatif yang kurang dikenal. Investigasi bulan Januari oleh situs Top10VPN menemukan bahwa lebih dari setengah dari 20 aplikasi VPN gratis teratas di toko aplikasi iOS dan Android memiliki kepemilikan China atau berbasis di China. Itu semakin mencurigakan mengingat China secara resmi melarang VPN tahun lalu. Kekhawatiran: Jika China mengizinkan mereka untuk terus beroperasi, itu mungkin karena mereka berbagi data tentang penggunanya dengan pemerintah China.

Saat Anda menggunakan VPN, Anda memercayai VPN itu dengan tingkat akses mendalam yang sama ke aktivitas online Anda yang biasanya Anda berikan kepada ISP Anda. Dengan kata lain, sekarang mereka dapat melihat apa yang Anda lakukan setiap kali Anda menggunakan internet. VPN mungkin lebih berfokus pada privasi daripada ISP perusahaan besar, tetapi mereka juga lebih kecil, lebih buram, dan kurang akuntabel secara publik.

Dan sementara setiap VPN akan bersumpah kepada Anda bahwa ia sangat peduli dengan privasi Anda daripada apa pun, beberapa juga memiliki kecenderungan untuk menuding saingan yang mereka katakan tidak dapat dipercaya.

Jadi bagaimana memilih? Anda mungkin ingin memulai dengan VPN terbesar—tetapi pada dasarnya tidak mungkin untuk mengetahui yang mana itu. Sebagian besar pemain utama dimiliki secara pribadi dan tidak mengungkapkan ukuran basis pengguna mereka. Untuk lebih memperumit masalah, cara termudah untuk menjadi besar sebagai VPN adalah dengan menawarkan produk gratis, yang biasanya berarti produk yang didukung iklan. (VPN gratis juga cenderung datang dengan batasan data dan batasan geografis.) Banyak di industri ini akan memberi tahu Anda bahwa itu alasan untuk menjauh, karena hal itu membuat kepentingan VPN dalam privasi bertentangan dengan minatnya dalam melayani iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna.

AnchorFree, yang menawarkan versi gratis dari Hotspot Shield untuk pengguna Android yang menyertakan iklan, mengatakan telah mengatasi masalah itu dengan hanya menampilkan iklan Google generik yang tidak menggunakan data apa pun dari AnchorFree untuk penargetan. Iklan muncul secara berkala saat Anda menggunakan aplikasi, dan Anda harus menontonnya untuk terus menjelajah. (Versi gratis Hotspot Shield untuk iOS bebas iklan, meskipun memiliki batas data dan hanya memungkinkan Anda terhubung melalui Amerika Serikat.)

Bagaimana dengan VPN yang mendapat ulasan terbaik? Ah, tapi ada puluhan situs review, temuannya sering bertentangan, dan kriterianya tidak selalu transparan. Dua dari situs teknologi yang lebih bereputasi yang mengulas VPN, PCMag dan CNET, keduanya memberikan NordVPN yang berbasis di Panama tempat teratas, dengan alasan kecepatan, kemudahan penggunaan, dan fitur privasinya. Tetapi dua lainnya, Wirecutter dan Tom’s Guide, menganggap NordVPN lambat dan bermasalah. Dan, seperti ExpressVPN, NordVPN berusaha keras untuk mengaburkan kepemilikannya. Seperti yang dicatat oleh Tom’s Guide, ini adalah anak perusahaan dari perusahaan induk yang berbasis di Panama bernama Tefincom S.A., yang tampaknya merupakan perusahaan cangkang. (Seperti halnya ExpressVPN, ada kemungkinan pembenaran untuk anonimitas itu.)

ExpressVPN, pada bagiannya, menempati posisi teratas pada setidaknya dua daftar lain yang ditempatkan sangat tinggi di hasil pencarian Google, TechRadar dan TheBestVPN.com. Kedua situs menekankan kecepatan koneksi dan kemudahan penggunaan dalam ulasan mereka yang bersinar; tidak disebutkan bahwa ExpressVPN tidak mengungkapkan siapa pemiliknya.

CEO AnchorFree yang blak-blakan, Gorodyansky, memiliki teorinya tentang mengapa layanan perusahaannya tidak berjalan dengan baik di situs-situs ini. Banyak situs ulasan VPN menghasilkan uang melalui “tautan afiliasi”, sebuah program di mana mereka mendapatkan suap kecil untuk setiap pengguna baru yang mereka rujuk ke VPN tertentu. “Situs-situs ini tidak diberi insentif untuk memberi tahu pengguna yang sebenarnya,” katanya. Secara khusus, dia menuduh bahwa mereka menurunkan versi atau menghilangkan Hotspot Shield sama sekali karena mereka tidak dapat menghasilkan uang dengan merujuk pengguna ke layanan gratisnya.

Harold Li, wakil presiden ExpressVPN dan satu-satunya wajah publik, membela praktik privasi perusahaannya sebagai salah satu yang terbaik di industri, bukan terlepas dari kepemilikannya yang tidak jelas tetapi karena itu. Ini masalah keamanan operasional, katanya, tetapi juga privasi pribadi. Apakah begitu mengejutkan bahwa jenis orang yang menciptakan salah satu jaringan pribadi virtual teratas di dunia, jauh di tahun 2009, juga dengan giat menjaga identitas mereka sendiri?

Li sendiri berbasis di Hong Kong, yang terletak di luar “Great Firewall” China daratan dan tidak tunduk pada kebijakan sensor internet yang sama beratnya. Tim ExpressVPN didistribusikan di seluruh dunia, Li menambahkan, dan klaim apa pun yang berbasis di China daratan atau memiliki hubungan dengan pemerintah China adalah salah. “Jika orang-orang melontarkan spekulasi tanpa bukti, saya tidak melihat mengapa itu layak untuk diliput,” katanya. Juga adil untuk dicatat bahwa VPN dengan motif tersembunyi kemungkinan besar akan menawarkan layanan gratis untuk menarik lebih banyak pengguna. ExpressVPN, yang layanannya berkisar dari $8 hingga $13 per bulan, adalah salah satu opsi yang lebih mahal di pasar dan tidak menawarkan versi gratis, yang membantu kredibilitasnya.

Tiga VPN Terbaik Untuk Digunakan di UEA

Tiga VPN Terbaik Untuk Digunakan di UEA – Semakin sulit menemukan VPN yang berfungsi di UEA – dan itu karena pemerintah bekerja sama dengan ISP nasional untuk memblokirnya. Dalam panduan ini, kami telah merekomendasikan beberapa layanan VPN terbaik dan paling andal untuk UEA pada tahun 2022. Namun, mereka memiliki beberapa peringatan, jadi harap baca dengan cermat.

tiga-vpn-terbaik-untuk-digunakan-di-uea

Apa VPN terbaik untuk digunakan di UEA?

Fipe.net – Di bawah ini, Anda dapat melihat sekilas layanan VPN terbaik yang berfungsi di UEA.

ExpressVPN – Opsi yang sedikit mahal, tetapi salah satu VPN terbaik untuk UEA. Memiliki privasi yang sangat baik dan kemampuan membuka blokir.

NordVPN – VPN lengkap yang bagus untuk UEA. Ini aman, cepat dan dikenal untuk membuka blokir konten untuk sebagian besar ISP, tetapi tidak konsisten dengan Etisalat.

PrivateVPN – VPN termurah untuk UEA. Dari $1,89 sebulan, Anda mendapatkan VPN aman & pribadi yang bagus untuk membuka blokir.

VyprVPN – Kebingungan tingkat lanjut (siluman) berarti Anda dapat menghindari sensor yang paling invasif sekalipun.

Surfshark – VPN lengkap untuk pelanggan DU, menawarkan kecepatan & keamanan yang layak. Ketahuilah bahwa itu tidak berfungsi dengan Etisalat.

Pemerintah UEA secara aktif memblokir VPN untuk mencegah orang menggunakan layanan VoIP gratis untuk melakukan panggilan. Pemerintah mengontrol infrastruktur telekomunikasi lokal di negara tersebut dan, seperti yang dapat Anda bayangkan, lebih suka warga membayar untuk panggilan telepon biasa.

Etisalat, Penyedia Layanan Internet (ISP) utama UEA saat ini menggunakan metode lanjutan untuk memblokir VPN. Akibatnya, warga tidak dapat melakukan panggilan VoIP, dan sangat sedikit VPN yang benar-benar berfungsi untuk pelanggan Etisalat. ISP UEA lainnya, DU, juga berusaha memblokir penggunaan VPN tetapi sejauh ini kurang berhasil.

Karena keadaan yang sedang berlangsung di UEA, penting bagi pengguna internet untuk memilih VPN mereka dengan hati-hati. Layanan dalam panduan ini melakukan segala yang mereka bisa untuk menyediakan layanan VPN kepada pelanggan UEA mereka, itulah sebabnya sejauh ini ini merupakan opsi terbaik yang tersedia.

Untuk membantu Anda, kami telah melihat dari dekat setiap penyedia VPN. Ringkasan terperinci kami menggali VPN mana yang bekerja dengan ISP mana – jadi pastikan untuk menyisir setiap layanan dengan hati-hati untuk memastikan Anda memilih VPN yang sesuai dengan keadaan Anda.

Sebelum kami dapat merekomendasikan VPN untuk UEA, kami meminta penduduk UEA menguji setiap layanan untuk memastikan bahwa mereka masih bekerja dengan andal. Selain itu, kami memeriksa fitur penting berikut untuk memastikan keamanan pengguna – dan nilai uang:

Enkripsi yang kuat dan diterapkan dengan baik

Kebijakan tanpa pencatatan

Server di lokasi utama

Perlindungan kebocoran DNS

Fitur yang berguna seperti kebingungan

Hanya VPN yang menawarkan semua yang tercantum di atas yang dapat mengklaim posisi teratas dalam panduan kami. Sekarang, mari kita lihat layanan mana yang berhasil!

VPN Terbaik untuk UEA di 2022

Layanan VPN yang tercantum di bawah ini bekerja dengan andal di UEA.

Baca Juga : Layanan VPN Yang Terbaik Di Tahun 2022

ExpressVPN

ExpressVPN adalah VPN luar biasa untuk UEA. Menurut laporan, layanan terkenal ini bekerja untuk banyak pelanggan Etisalat. Itu juga dapat membuka blokir semua layanan VoIP dan streaming utama.

harga

12 bulan + 3 bulan GRATIS + Cadangan Backblaze: $ 6,67/bln DISKON 49%

6 bulan: $ 9,99/bln

1 bulan: $ 12,95/bln

kelebihan

 Lightway telah sepenuhnya diaudit – menjamin kecepatan dan keamanan

 Dapat membuka blokir banyak konten

 Kill-switch, proteksi kebocoran, dan kebijakan larangan masuk

Kontra

 Mahal – tetapi Anda mendapatkan apa yang Anda bayar

 Tidak ada penerusan port – bukan yang terbaik untuk torrent

 Hanya 5 koneksi simultan

kecepatan

54,68 Mbps

Membunuh beralih?

YA

Modus siluman?

YA

ExpressVPN berada di urutan teratas daftar kami berkat perangkat lengkap fitur yang ideal untuk mendapatkan privasi di UEA. Layanan itu sendiri berbasis di Kepulauan Virgin Britania Raya dan mematuhi kebijakan larangan masuk – artinya tidak ada yang harus diserahkan kepada otoritas mana pun yang datang mengetuk. Selain keamanan yang kuat ini, ExpressVPN juga berfungsi untuk sebagian besar pelanggan Etisalat pada saat penulisan.

Kami merekomendasikan Anda untuk mencoba ExpressVPN sendiri. Jaminan uang kembali 30 hari tidak hanya memberi Anda banyak waktu untuk menguji coba layanan di perangkat Anda sendiri, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengklaim kembali uang Anda dalam waktu satu bulan jika Anda tidak terkesan. Namun, kami pikir Anda akan melakukannya.

Layanan yang berfokus pada keamanan

Keamanan ExpressVPN mencentang setiap kotak; layanan ini menggunakan enkripsi 256-bit AES dan berbagai protokol, sebagai permulaan, dan pengguna juga dapat memeriksa protokol milik penyedia jika mereka mencari sesuatu yang lebih ringan daripada OpenVPN. Lightway dibuat dari bawah ke atas oleh tim ExpressVPN dan sangat cepat, dengan kecepatan koneksi yang sangat mengesankan, dan tidak berkompromi dalam hal keamanan.

Saya juga dengan senang hati mengonfirmasi bahwa ExpressVPN memiliki tombol pemutus sendiri (dikenal sebagai Kunci Jaringan) yang mencegah kebocoran alamat IP asli Anda jika koneksi VPN terputus. ExpressVPN juga menjalankan DNS terenkripsinya sendiri di setiap server, yang merupakan kabar baik, mengingat ini akan mencegah pengintai (termasuk ISP dan pemerintah Anda) mengais-ngais permintaan DNS Anda.

Streaming mudah

ExpressVPN adalah raksasa industri VPN dan dapat mengakses hampir semua layanan streaming yang Anda pikirkan. Baik Anda ingin menelusuri berbagai perpustakaan internasional Netflix, menonton siaran langsung olahraga di ESPN, atau mengakses konten dari rumah saat Anda berada di luar negeri, penyedia mendukung Anda. Orang-orang di UEA juga harus memperhatikan bahwa ExpressVPN dapat dengan mulus membuka blokir Skype, IMO, dan aplikasi VoIP lainnya.

Setiap kali saya menggunakan ExpressVPN, saya terkejut dengan seberapa cepat layanannya (dan peringkatnya konsisten baik dalam tes kecepatan harian kami). Saya tidak mengalami masalah lag atau buffering saat menguji layanan, dan menghubungkan ke server mana pun, yang tersebar di 94 negara, juga mudah.

Ekstra berlimpah

Kebanyakan orang memiliki pilihan perangkat berkemampuan internet di rumah, dan kabar baiknya adalah dengan ExpressVPN, Anda dapat mengamankan semuanya. Ada aplikasi ExpressVPN yang apik untuk semua platform, dan apa pun yang Anda tidak dapat langsung menginstal VPN dapat ditutupi dengan menghubungkan router Anda ke layanan sebagai gantinya. Pelanggan juga mendapatkan lima koneksi simultan untuk digunakan sesuai keinginan mereka.

Semua aplikasi ExpressVPN penuh dengan fitur; tombol pemutus yang diaktifkan secara otomatis, perlindungan kebocoran DNS, ekstensi browser yang mencegah kebocoran WebRTC, dan pengaburan untuk memastikan Anda dapat menggunakan VPN tanpa ISP Anda mendeteksi penggunaan VPN.

NordVPN

NordVPN adalah VPN serba bisa dan andal untuk digunakan di UEA. Ini memiliki fitur keamanan dan privasi yang ketat untuk memastikan Anda tidak terdeteksi online di UEA.

harga

Spesial Liburan – 24 bulan: $ 3.71/bln DISKON 69%

24 bulan: $ 4.13/bln 66% OFF

12 bulan: $ 4,92/bln DISKON 58%

1 bulan: $ 1.95/bln

kelebihan

 TOR melalui server VPN

 Fungsionalitas VPN lompat ganda untuk keamanan tingkat lanjut

 Kecepatan konsisten ideal untuk streaming

Kontra

 Server tidak sebanyak beberapa pesaingnya

 Tidak ada penerusan port – torrent mungkin ingin mempertimbangkan opsi lain

 NordLynx belum diaudit

kecepatan

42,32 Mbps

Membunuh beralih?

YA

Modus siluman?

YA

NordVPN adalah penyedia premium yang tidak akan membebani Anda – hanya salah satu dari banyak alasan mengapa itu menjadi sesuatu yang terkenal. Mereka yang berada di UEA harus memeriksa protokol NordLynx, yang dibangun di sekitar Wireguard, yang menyediakan kebingungan yang diperlukan untuk melewati blokir VPN di negara tersebut dan membuat koneksi yang berhasil di DU atau Etisalat.

Seperti yang Anda harapkan, NordVPN juga menawarkan jaminan uang kembali 30 hari yang memungkinkan Anda menggunakan layanan untuk uji coba, dan Anda bahkan dapat membayar langganan Anda dengan cryptocurrency, jika Anda lebih suka sedikit. anonimitas ekstra.

Tingkatkan privasi Anda

NordVPN tidak tertarik dengan stempel waktu koneksi Anda, bandwidth atau data lalu lintas, atau informasi pengenal lainnya – yang persis seperti yang ingin kami dengar dari VPN. Penyedia dengan mudah memenuhi syarat sebagai layanan tanpa pencatatan, dan bahkan telah mengundang layanan audit independen untuk menyisir klaim untuk diri mereka sendiri. Selain itu, NordVPN berbasis di Panama, yang membuatnya berada di luar jangkauan yurisdiksi UE dan AS.

Enkripsi 256-bit AES akan menjaga sesi penjelajahan Anda tetap aman, dan tombol pemutus otomatis adalah fitur tambahan yang bagus (dan, sejujurnya, diperlukan) – jadi tidak perlu khawatir tentang apa yang akan terjadi jika koneksi VPN Anda tiba-tiba turun. Plus, Anda benar-benar dapat menyesuaikan apakah tombol pemutus memengaruhi internet Anda secara keseluruhan atau hanya aplikasi tertentu yang dinominasikan.

Buka kunci internet

Ada beberapa VPN yang dapat mengikuti NordVPN dalam hal membuka blokir konten yang dibatasi secara geografis. Netflix, BBC iPlayer, Amazon Prime – NordVPN dapat menangani semuanya, dan membuka dunia konten tanpa hambatan dan hambatan yang mengganggu. NordVPN juga hadir dengan layanan SmartDNS-nya sendiri, tetapi penting untuk dicatat bahwa layanan tersebut tidak mengenkripsi lalu lintas Anda dengan cara yang sama seperti VPN biasa, jadi disarankan untuk berhati-hati.

Proses menghubungkan ke server NordVPN sangat mudah, dan cukup jelas bahwa antarmuka VPN telah dirancang dengan mempertimbangkan pengalaman akhir. Gunakan peta untuk memilih salah satu dari 5.200 server NordVPN di lebih dari 60 negara, dan nikmati kecepatan luar biasa yang ideal untuk streaming, torrent, game, dan panggilan VoIP.

Nilai nyata untuk uang

Anda mendapatkan banyak keuntungan saat membeli langganan NordVPN. VPN ini kompatibel dengan perangkat Windows, Mac, iOS dan Android, serta OS Linux, dan bahkan ada ekstensi proxy untuk Chrome dan Firefox. Enam koneksi simultan juga harus cukup untuk mencakup semua gadget terpenting Anda.

Selain enkripsi luar biasa dan kekuatan membuka blokir, pelanggan NordVPN akan dapat bermain dengan DoubleVPN (yang mengenkripsi lalu lintas Anda dua kali), pemblokir iklan CyberSec, dan tunneling terpisah – semua fitur praktis yang dapat dimanfaatkan oleh orang-orang di UEA. Selain itu, saya juga merekomendasikan untuk memanfaatkan autentikasi multi-faktor yang disediakan oleh NordVPN dengan baik!

PrivateVPN

PrivateVPN adalah VPN termurah untuk tetap aman di UEA. Muncul dengan teknologi siluman untuk membantu Anda luput dari perhatian dan sangat cocok untuk membuka blokir layanan streaming.

harga

12 bulan + 12 bulan GRATIS: $ 2.49/bln DISKON 79%

3 bulan: $ 6/bln DISKON 50

1 bulan: $ 9,99/bln DISKON 17%

kelebihan

 Sempurna untuk pemula

 Dukungan torrent penuh dan penerusan port

 Anggaran, tetapi kualitas tinggi, layanan

Kontra

 Jaringan server yang lebih kecil daripada beberapa pesaingnya yang lebih mahal

 Berbasis di Swedia

 Lebih lambat dari rekan-rekannya yang lebih mapan (tetapi masih cukup cepat untuk streaming dan game dengan nyaman)

kecepatan

22,20 Mbps

Membunuh beralih?

YA

Modus siluman?

YA

PrivateVPN adalah penyedia yang sangat andal yang sempurna untuk siapa saja dengan anggaran terbatas. Saya suka bahwa satu langganan murah hadir dengan enkripsi OpenVPN yang diterapkan dengan baik dan kebijakan tanpa pencatatan, dan juga bagus untuk memiliki opsi untuk terhubung melalui TCP melalui port 443 untuk kebingungan ekstra (penyelubungan). Ini membuat data Anda tetap sangat aman, dan memastikan bahwa ISP Anda tidak akan tahu bahwa Anda menggunakan VPN, mengingat lalu lintas Anda akan tampak seperti HTTPS biasa.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa PrivateVPN saat ini tidak kompatibel dengan Etisalat, yang berarti Anda memerlukan langganan DU untuk menggunakan layanan ini.

Konten dari seluruh dunia

Saya menggunakan PrivateVPN untuk mengakses Netflix AS serta BBC iPlayer dan tidak mengalami masalah sama sekali. Saya dapat melakukan streaming dalam HD dan menelusuri pustaka konten dengan mudah. Plus, PrivateVPN lebih dari mampu membuka blokir layanan VoIP seperti Skype dan Zoom, sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan orang-orang terkasih di seluruh dunia.

PrivateVPN memiliki lebih dari 200 server di 63 negara – tentu saja VPN lain memiliki lebih banyak server di lebih banyak tempat, tetapi PrivateVPN masih merupakan layanan muda. Semua server PrivateVPN sangat cepat dan cocok untuk streaming, bermain game, dan panggilan video. Tidak ada batasan bandwidth yang perlu dikhawatirkan, jadi terlibat dalam aktivitas P2P sangatlah mudah – dan bahkan ada server yang didedikasikan untuk tugas tersebut!

Tetap aman

PrivateVPN dengan baik dan benar-benar sesuai dengan namanya, mengemas enkripsi 256-bit AES yang kuat bersama dengan pilihan protokol. Saya akan merekomendasikan untuk tetap menggunakan OpenVPN jika privasi adalah perhatian utama Anda, dan menghindari PPTP sama sekali. Layanan ini merupakan pilihan yang bagus untuk UEA mengingat ia juga menawarkan server siluman yang ideal untuk siapa saja yang tinggal di negara dengan undang-undang sensor internet regresif.

Saya sangat menyukai bahwa tombol pemutus PrivateVPN dapat dikustomisasi untuk memutus internet Anda sepenuhnya atau hanya mematikan aplikasi tertentu, dan itu bekerja dengan sempurna bersama-sama dengan fitur koneksi otomatis penyedia. Ini berarti bahwa jika Anda mengalami pemadaman VPN, Anda akan kembali online sesegera mungkin, semulus mungkin. Melihat bahwa PrivateVPN berbasis di Swedia sedikit kurang menggembirakan. Negara ini memang memiliki undang-undang penyimpanan data, tetapi layanan mengimbanginya dengan menerapkan kebijakan larangan pencatatan, dan menawarkan perlindungan kebocoran IPv6 dan DNS.

Dukungan langsung dari pengembang

Jika Anda baru mengenal dunia VPN, Anda akan senang mendengar bahwa tim layanan pelanggan PrivateVPN tersedia melalui obrolan langsung dan email, dan dapat dihubungi 24/7. Tim itu sendiri terdiri dari pengembang internal, dan ketika saya berbicara dengan mereka, mereka dengan cepat merespons dan sangat membantu, yang tidak dapat dibanggakan oleh semua tim dukungan VPN!

PrivateVPN kompatibel dengan Mac, Windows, iOS, dan Linux, dan pelanggan mendapatkan enam koneksi simultan – yang merupakan standar industri. Anda dapat menguji layanan sendiri dengan jaminan uang kembali 30 hari, atau, jika Anda benar-benar tidak ingin membayar sepeser pun, lihat uji coba gratis 7 hari!

Layanan VPN Yang Terbaik Di Tahun 2022

Layanan VPN Yang Terbaik Di Tahun 2022 – Saat Anda mengaktifkan VPN , itu mengirimkan lalu lintas web Anda melalui terowongan terenkripsi ke server yang dikendalikan oleh perusahaan VPN. Dari sana, ia keluar ke web seperti biasa. Jika Anda memastikan untuk hanya terhubung ke situs web yang diamankan dengan HTTPS , data Anda akan terus dienkripsi bahkan setelah keluar dari VPN. Ini terdengar sederhana, dan mungkin berlebihan, tetapi dapat memiliki efek mendalam pada privasi Anda.

Layanan VPN Yang Terbaik Di Tahun 2022

Fipe.net – Pikirkan seperti ini: Jika mobil Anda keluar dari jalan masuk Anda, seseorang dapat mengikuti Anda dan melihat ke mana Anda pergi, berapa lama Anda berada di tempat tujuan, dan kapan Anda akan kembali. Mereka bahkan mungkin dapat mengintip ke dalam mobil Anda dan mempelajari lebih banyak tentang Anda. Dengan VPN, Anda seolah-olah berkendara dari rumah Anda ke terowongan bawah tanah, ke garasi parkir tertutup, beralih ke mobil lain, dan pergi. Tidak ada orang yang awalnya mengikuti Anda tahu ke mana Anda pergi.

Saat VPN Anda aktif, siapa pun yang mengintip jaringan Anda tidak dapat melihat apa yang Anda lakukan. Ini benar bahkan jika pengintai mengontrol jaringan. Jaringan Wi-Fi publik, yang ada di mana-mana dan nyaman, sayangnya juga sangat nyaman bagi penyerang . Bagaimana Anda tahu, misalnya, bahwa “starbucks_wifi-real” sebenarnya adalah jaringan Wi-Fi untuk kedai kopi? Faktanya, lelucon peneliti keamanan yang populer adalah membuat jaringan dengan nama yang sama dengan layanan populer gratis dan melihat berapa banyak perangkat yang akan terhubung secara otomatis.

Baca Juga : Perbedaan Freemium Dengan VPN  Gratis

Bahkan jika Anda cenderung untuk percaya sesama manusia (yang kami tidak merekomendasikan), Anda masih tidak harus percaya penyedia layanan internet (ISP). Di AS, ISP Anda memiliki wawasan yang sangat luas tentang aktivitas online Anda. Lebih buruk lagi, Kongres telah memutuskan bahwa ISP Anda diizinkan untuk menjual riwayat penjelajahan anonim Anda . Menimbang bahwa Anda sudah (lebih) membayar untuk hak istimewa menggunakan layanan (rapuh) mereka, menjual data Anda sangat buruk. VPN bahkan mencegah ISP Anda mengawasi pergerakan Anda.

Manfaat lain dari VPN adalah alamat IP Anda yang sebenarnya tersembunyi di balik alamat IP server VPN. Ini mempersulit pengiklan dan orang lain untuk melacak pergerakan Anda di seluruh web. Bahkan seorang pengamat yang berdedikasi akan kesulitan untuk mengetahui lalu lintas siapa, karena data Anda bercampur dengan orang lain menggunakan server VPN yang sama.

Apa Batasan VPN?
Layanan VPN, meskipun sangat membantu, tidak melindungi dari setiap ancaman. Menggunakan VPN tidak dapat membantu jika Anda mengunduh ransomware secara tidak bijaksana atau jika Anda tertipu untuk menyerahkan data Anda ke serangan phishing. Kami sangat menyarankan agar pembaca menggunakan perangkat lunak antivirus lokal , mengaktifkan autentikasi dua faktor di mana pun tersedia, dan menggunakan pengelola kata sandi untuk membuat dan menyimpan kata sandi yang unik dan kompleks untuk setiap situs dan layanan yang Anda gunakan.

Ada juga batasan seberapa anonim Anda dengan VPN. Pengiklan memiliki banyak taktik untuk mengumpulkan data tentang Anda dan melacak pergerakan Anda. Ini berkisar dari pelacak online hingga sidik jari browser. Sebaiknya manfaatkan fitur anti-pelacakan di browser Anda, dan pasang pemblokir pelacak khusus seperti Privacy Badger EFF .

Banyak layanan VPN juga menyediakan sistem resolusi DNS mereka sendiri. Pikirkan DNS sebagai buku telepon yang mengubah URL berbasis teks seperti “pcmag.com” menjadi alamat IP numerik yang dapat dipahami komputer. Pengintai yang cerdas dapat memantau permintaan DNS dan melacak pergerakan Anda secara online. Penyerang serakah juga dapat menggunakan keracunan DNS untuk mengarahkan Anda ke halaman phishing palsu yang dirancang untuk mencuri data Anda. Saat Anda menggunakan sistem DNS VPN, ini adalah lapisan perlindungan lain. DNS Aman sudah meningkatkan privasi, tetapi VPN melangkah lebih jauh.

Ada beberapa perdebatan di antara pakar keamanan tentang kemanjuran VPN. Karena sebagian besar situs sekarang mendukung koneksi HTTPS yang aman, sebagian besar pengalaman online Anda sudah dienkripsi. Produk DNS aman seperti Cloudflare 1.1.1.1 dan Bitdefender’s Yonly ada justru karena beberapa merasa VPN berlebihan. Namun, VPN mencakup informasi yang belum dilindungi oleh HTTPS, menempatkan penyangga penting antara Anda dan orang-orang yang mengontrol infrastruktur internet, dan membuat pelacakan online menjadi lebih sulit.

VPN berguna untuk meningkatkan privasi individu, tetapi ada juga orang yang menganggap VPN sangat penting untuk keamanan pribadi dan profesional. Beberapa jurnalis dan aktivis politik mengandalkan layanan VPN untuk menghindari sensor pemerintah dan berkomunikasi secara aman dengan dunia luar. Periksa undang-undang setempat sebelum menggunakan VPN di Cina , Rusia, Turki, atau negara mana pun dengan kebijakan internet yang represif.

Untuk anonimisasi komprehensif lalu lintas Anda, Anda akan ingin mengakses jaringan Tor gratis . Saat VPN menyalurkan lalu lintas web Anda ke server VPN, Tor memantul di sekitar lalu lintas Anda melalui beberapa node sukarelawan yang membuatnya jauh, jauh lebih sulit untuk dilacak. Menggunakan Tor juga memberikan akses ke situs Web Gelap yang tersembunyi, yang tidak dapat dilakukan oleh VPN. Konon, beberapa layanan, seperti NordVPN dan ProtonVPN, menawarkan akses Tor di server tertentu. Perhatikan bahwa Tor akan memperlambat koneksi Anda lebih dari VPN.

Ingatlah bahwa musuh yang gigih hampir selalu akan menembus pertahanan Anda dengan satu atau lain cara. Apa yang dilakukan VPN adalah melindungi Anda dari pengumpulan data massal dan penjahat biasa yang menyedot data pengguna untuk digunakan nanti.

Cara Memilih Layanan VPN
Pasar VPN telah meledak dalam beberapa tahun terakhir, tumbuh dari industri khusus menjadi huru-hara habis-habisan. Banyak penyedia memanfaatkan kekhawatiran populasi umum yang berkembang tentang pengawasan dan kejahatan dunia maya, yang berarti semakin sulit untuk mengetahui kapan perusahaan benar-benar menyediakan layanan yang bermanfaat dan kapan menjual minyak ular. Bahkan, ada VPN palsu yang bermunculan, jadi berhati-hatilah.

Saat mencari VPN, jangan hanya fokus pada kecepatan, karena itulah faktor yang paling tidak bisa Anda dan perusahaan VPN kendalikan. Karena hampir semua perusahaan VPN menawarkan beberapa campuran teknologi yang sama, pertimbangkan nilai sebagai gantinya. Bagaimana Anda bisa mendapatkan yang paling banyak untuk yang paling sedikit? Cari fitur tambahan seperti split tunneling, koneksi multi-hop, dan sebagainya. Anda mungkin tidak membutuhkan ini sepanjang waktu tetapi mereka berguna saat Anda membutuhkannya.

Hampir setiap layanan VPN menyediakan aplikasinya sendiri dengan antarmuka pengguna grafis lengkap untuk mengelola koneksi dan pengaturan VPN, dan kami menyarankan Anda untuk menggunakannya. Anda mungkin mengabaikan hal-hal seperti chrome belaka, dan lebih memilih untuk mengelola koneksi VPN Anda secara manual. Ini berfungsi, tetapi melakukannya membosankan, memerlukan pembaruan manual, dan tidak akan memberi Anda akses ke alat privasi tambahan yang disediakan banyak VPN. Saat melihat VPN, putuskan apakah Anda tahan melihatnya.

Mengevaluasi keandalan VPN adalah hal yang rumit. Itu tidak menjadi lebih mudah oleh industri VPN itu sendiri yang menjadi tempat pembuangan dari pengkhianatan dan klaim palsu . Kami telah menemukan bahwa, meskipun ada beberapa kesalahan langkah, sebagian besar pemain VPN utama bukanlah aktor yang buruk, tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan. Layanan VPN terbaik akan terbuka dan jujur ​​tentang kekuatan dan kelemahan mereka, memiliki kebijakan privasi yang dapat dibaca, dan merilis audit pihak ketiga, laporan transparansi, atau keduanya.

Cara terbaik untuk mengetahui apakah VPN akan bekerja untuk Anda adalah dengan mencobanya di rumah Anda sendiri. Lihat apakah Anda dapat mengakses semua situs dan layanan yang Anda butuhkan. Cari tahu apakah antarmuka dapat digunakan, dan apakah kecepatan di wilayah Anda dapat diterima. Beberapa layanan VPN menyediakan uji coba gratis, jadi manfaatkan itu. Pastikan Anda puas dengan apa yang Anda daftarkan, dan manfaatkan jaminan uang kembali jika tidak.

Inilah sebabnya kami juga menyarankan untuk memulai dengan langganan jangka pendek—seminggu atau sebulan—untuk benar-benar memastikan Anda bahagia. Ya, Anda mungkin mendapatkan diskon dengan mendaftar selama satu tahun, tetapi itu lebih banyak uang yang dipertaruhkan jika Anda memutuskan layanan tidak memenuhi kebutuhan kinerja Anda.

Manakah VPN Gratis Terbaik?
Tidak semua layanan VPN mengharuskan Anda membayar. Faktanya, ada banyak VPN gratis yang luar biasa . Tetapi semua VPN gratis yang kami uji memiliki batasan. Beberapa membatasi Anda hanya pada beberapa koneksi atau perangkat simultan pada suatu akun. Lainnya membatasi data Anda. Yang lain membatasi Anda hanya pada beberapa server. Yang lain lagi melakukan semua hal di atas.

Menemukan VPN gratis terbaik adalah latihan untuk menyeimbangkan pembatasan tersebut. TunnelBear , misalnya, memungkinkan Anda menggunakan server apa pun di jaringannya tetapi membatasi Anda hingga 500MB-1GB per bulan. Hotspot Shield juga tidak membatasi jumlah perangkat, tetapi membatasi Anda hingga 500MB per hari dan hanya server yang berbasis di AS. Kaspersky Secure Connection tidak membatasi perangkat Anda tetapi tidak mengizinkan Anda memilih server VPN—aplikasi melakukannya secara otomatis.

Pemenang Pilihan Editor ProtonVPN memiliki perbedaan unik dalam menempatkan tidak ada batasan data pada pengguna gratis. Anda dapat menelusuri sebanyak yang Anda inginkan, selama yang Anda inginkan. Anda akan dibatasi hanya pada satu perangkat pada layanan pada satu waktu dan hanya dapat memilih di antara tiga lokasi server, tetapi data tak terbatas menutupi semua itu. Tidak ada salahnya jika ProtonVPN, dari orang yang sama yang membawakan Anda email ProtonMail yang sangat aman , sangat memperhatikan keamanan dan privasi pelanggan.

Sejauh apa yang sebenarnya bersedia dikeluarkan oleh pembaca kami, itu cerita yang berbeda. Jajak pendapat pembaca PCMag menemukan dalam jajak pendapat kami bahwa 65 persen responden mengharapkan VPN gratis, sedangkan hanya 10 persen mengharapkan mereka berharga $10 atau lebih. Bagi Anda yang setidaknya bersedia mengeluarkan uang, kami juga memiliki kumpulan VPN murah terbaik.

Perbedaan Freemium Dengan VPN  Gratis

Perbedaan Freemium Dengan VPN Gratis – Freemium VPN seperti Pilihan Layanan Premium. Layanan ini disediakan oleh perusahaan VPN terkemuka dan Anda dapat mencoba versi gratis tertentu yang dibatasi untuk mempromosikan paket berbayar Anda. Freemium VPN tidak  menjual informasi pribadi Anda, jadi jangan khawatir. Mereka tidak  mengambil risiko  merusak reputasi mereka dan kehilangan kepercayaan dari pelanggan yang membayar. Namun, itu menunjukkan data terbatas, kecepatan lambat, dan biaya tersembunyi dari lokasi server terbatas. Lakukan ini dengan harapan membuat frustrasi dan tingkatkan ke VPN premium.

Perbedaan Freemium Dengan VPN Gratis

Fipe.net – Jika  VPN tidak mengiklankan atau mengiklankan versi premium, data dapat dijual ke pihak ketiga. VPN gratis  juga dapat berisi malware yang dirancang untuk mengumpulkan data demi keuntungan. Menurut pendapat saya, ini adalah pengorbanan terbesar yang harus Anda lakukan, karena penjahat dunia maya dapat dengan mudah mencuri informasi pribadi dan file sensitif Anda. Kapan waktu terbaik untuk menggunakan VPN freemium? Freemium VPN sangat bagus untuk sesekali menjelajah web, memeriksa email, dan  perbankan online. Freemium VPN  menawarkan:

Baca Juga : VPN GRATIS Terbaik Yang Telah Diuji Desember 2021

 Enkripsi militer dan keamanan berkualitas tinggi dengan  protokol yang kuat. VPN Freemium biasanya berbagi infrastruktur yang sama dengan VPN premium dan selalu dilindungi.

 Privasi dasar. Anda dapat menyembunyikan alamat IP dan lokasi Anda dari pihak ketiga seperti Penyedia Layanan Internet (ISP), pemerintah, dan peretas. Namun,  penyedia VPN mungkin masih mencatat data non-identifikasi tertentu. Meskipun ada server di negara tertentu seperti Amerika Serikat, beberapa VPN freemium memiliki server di Inggris Raya, Singapura, Belanda, dan Kanada.

 Kapan waktu terbaik untuk menggunakan VPN berbayar? Jika Anda tidak ingin membatasi VPN freemium Anda, pertimbangkan untuk meningkatkan ke layanan berbayar. VPN berbayar meliputi: dukungan torrent dengan bandwidth tidak terbatas. Beberapa VPN berbayar  memiliki proxy SOCKS5 dan pengalihan port yang lebih cepat.

 Akses ke platform streaming seperti Netflix, Disney +, Amazon Prime Video, BBC iPlayer dan Hulu. Hanya VPN freemium tertentu yang menyediakan akses ke situs streaming, tetapi Anda tidak dapat menikmatinya sepenuhnya dengan sedikit data.

 Pedoman Nolog Ketat diuji melalui skenario dunia nyata dan audit independen. Fitur keamanan dan privasi tingkat lanjut seperti opsi pendaftaran anonim, server khusus (seperti Multihop dan Tor melalui VPN) dan pemblokiran iklan. dukungan pelanggan 24/7 melalui obrolan langsung dan email. Jaminan uang kembali dengan pengembalian uang yang mudah jika Anda tidak puas.

  VPN gratis apa pun yang Anda gunakan, Anda akan dikenakan kuota data yang mengganggu. Jika Anda membutuhkan data tak terbatas dan Anda hanya membutuhkan VPN untuk waktu yang singkat, kami merekomendasikan ExpressVPN. ExpressVPN adalah VPN berbayar, tetapi dengan jaminan uang kembali 30 hari. Jika Anda tidak puas dengan layanan ini, mohon minta pengembalian dana dalam waktu  30 hari. Cara  Menguji dan Mengevaluasi VPN Gratis Terbaik 2021

 Berhati-hatilah saat memilih VPN gratis. Semua VPN tersedia di toko aplikasi dengan ulasan positif, tetapi belum tentu tidak berbahaya. Oleh karena itu,  sangat disarankan untuk mengingat skor minimum saat mengevaluasi VPN gratis.

 Model Bisnis-Tidak perlu VPN gratis untuk melakukannya dengan mengorbankan pengguna. Beberapa VPN yang mencurigakan menyisipkan iklan, pelacak, atau malware (dan mungkin semuanya!) Ke dalam aplikasi Anda untuk mengumpulkan dan menjual informasi pribadi Anda secara diam-diam.

  VPN Tanpa Batas biasanya terbatas karena kurangnya sumber daya dan sumber daya. Ini termasuk kecepatan lambat, bandwidth terbatas, server kelebihan beban, tidak ada dukungan torrent, dan tidak ada akses ke platform streaming seperti Netflix.

 Keamanan-Cari VPN yang menawarkan setidaknya enkripsi AES 256-bit dan protokol tunneling seperti WireGuard, OpenVPN, dan IKEv2. Hindari protokol seperti L2TP / IPSec dan PPTP karena  sudah tua dan tidak berguna.

 Kebijakan Privasi-Untuk mencegah aktivitas online Anda diekspos ke pemerintah, Anda perlu mencari VPN yang tidak  mencatat identitas apa pun tentang  Anda.

 Hindari VPN gratis ini

 Faktanya, tidak semua ulasan Google Play atau Apple App Store dapat dipercaya. Bahkan jika Anda menemukan VPN dengan banyak unduhan dan banyak ulasan pengguna, kemungkinan itu adalah malware. Faktanya, penelitian terbaru oleh Lab CSIRO menemukan bahwa 75% VPN gratis berisi setidaknya satu perpustakaan pelacakan, meskipun  mengklaim untuk melindungi privasi pengguna.

 Melalui penelitian dan pengujian, kami telah menemukan beberapa fakta menakjubkan tentang  layanan VPN yang perlu Anda ketahui.

Betternet VPN Dengan lebih dari 5 juta  pengguna terpasang sejauh ini, penelitian  Betternet menunjukkan bahwa VPN  gratis ini adalah salah satu VPN yang paling kaya malware. Dalam tes yang dilakukan oleh VirusTotal, itu dinilai AV13. Ini berarti 13 program antivirus yang berbeda positif untuk malware.

 Selain itu, pengamatan CSIRO mengungkapkan bahwa perangkat lunak Betternet memiliki 14 perpustakaan pelacakan. Artinya, Betternet berlaku sebagai petugas perlindungan data, tetapi mencatat dan menyimpan  data pengguna dalam jumlah besar. Data ini mencakup informasi lokasi umum berdasarkan alamat IP, informasi terkait perangkat, dan catatan  nama domain yang tidak dapat diidentifikasi secara pribadi yang diakses secara online. Cross VPN

 Dalam studi CSIRO, CrossVPN dinilai sebagai VPN terburuk kelima untuk eksploitasi pengguna. VirusTotal memberi Cross VPN peringkat AVRank 11 dan menandainya sebagai berpotensi mengandung kuda Trojan. HolaVPN

 HolaVPN sebenarnya membangun jaringan server P2P dan tidak menggunakan server di seluruh  dunia. Secara teori, metode ini efektif dalam melewati firewall, menjaga privasi, dan menyembunyikan alamat IP.

 Faktanya, HolaVPN diketahui merutekan lalu lintas atau lalu lintas pengguna melalui node pengguna lain yang berpartisipasi, melanggar janjinya untuk menjaga kerahasiaan data dan  anonim. Lebih buruk lagi, HolaVPN mengizinkan anggota premium untuk menggunakan bandwidth pengguna gratis. Pengguna gratis  dengan data pengguna premium juga akan dimuat di “server” Hola. Akibatnya, semua aktivitas online dicatat berdasarkan alamat IP sehingga Anda dapat menyelidiki pengguna gratis.

 Sayangnya, sebagian besar VPN gratis tidak aman. Setidaknya, data pribadi akan direkam oleh pelacak saat perangkat diisi dengan iklan pop-up. Dalam skenario terburuk, perangkat  dapat terinfeksi malware dan file sensitif dapat diekspos ke peretas. Faktanya, hanya sedikit VPN gratis yang dapat Anda percayai. Saya telah mencantumkan semuanya di atas.

 Semua VPN gratis dalam daftar ini memiliki kebijakan privasi yang ketat dan tidak akan mencuri informasi pribadi Anda atau menjualnya demi keuntungan. Kami juga  memilih penyedia VPN tepercaya. Perusahaan-perusahaan ini terus memperbarui jaringan VPN mereka untuk memastikan tidak ada celah keamanan. Setiap VPN juga menyertakan enkripsi tingkat militer, banyak protokol, sakelar pemutus, dan perlindungan kebocoran. Anda tidak perlu khawatir karena data Anda  selalu aman dan aktivitas berselancar Anda  selalu dianonimkan setiap kali Anda terhubung. Bagaimana Anda Membuat VPN Gratis?

 Selalu ada cara tersembunyi untuk menghasilkan uang dari VPN gratis. Cara  paling umum adalah dengan menampilkan berbagai iklan pop-up di perangkat Anda. Meskipun kelihatannya tidak berbahaya, semua perangkat lunak periklanan (adware) memiliki pelacak bawaan. Pelacak  memantau aktivitas internet. Artinya, riwayat penelusuran Anda tidak lagi anonim atau rahasia. 4.444 VPN gratis dapat menjual data  kepada pengiklan. Mereka  melacak informasi tentang situs web yang Anda kunjungi, alamat IP Anda, dan  koneksi Anda. Ini adalah pelanggaran  privasi yang serius dan dapat membahayakan keamanan  tergantung pada data yang dilacak dan dijual.

  VPN gratis dapat menjual data Anda kepada penawar tertinggi, yang berarti informasi Anda ada di tangan penjahat dunia maya. Ini jarang terjadi, tetapi Anda harus menyadari potensi risiko yang terkait dengan menemukan layanan VPN gratis. Bisakah saya menonton Netflix dengan VPN gratis dari Indonesia?

 Jangan buang waktu Anda dengan VPN gratis. Saya telah menguji VPN gratis terbaik, tetapi tidak ada  yang  membuka blokir Netflix. Netflix sangat sulit untuk dibuka blokirnya, dan  penyedia layanan VPN menghabiskan banyak uang dan sumber daya untuk itu. Yakinlah bahwa jika Anda menemukan VPN gratis yang menyediakan akses ke Netflix, Anda harus membayarnya secara berbeda.

 Ambil contoh, HolaVPN, salah satu penyebab terburuk yang harus dihindari. VPN ini gratis, tetapi tidak memiliki fitur keamanan atau privasi. Hora (sering!) Bahkan ketahuan  menjual data pribadi dan bandwidth penggunanya kepada penawar tertinggi. Jika Anda ingin terhubung dengan aman ke Netflix  dan streaming dalam HD, jangan gunakan layanan gratis.

Untungnya, semua VPN Netflix terbaik hadir dengan jaminan uang kembali 30 hari. Oleh karena itu, Anda dapat terus menggunakannya secara gratis. Sebaliknya, CyberGhost  menawarkan jaminan uang kembali yang lebih lama, sehingga Anda dapat mencobanya  selama 45 hari tanpa risiko. Peluang yang mereka tawarkan sangat ideal untuk menonton serial luar negeri dan acara TV favorit Anda  di luar negeri.

 Apakah VPN Gratis Berfungsi di Cina? Saya telah menguji lusinan VPN, tetapi bahkan layanan berbayar terbaik (seperti CyberGhost) tidak berfungsi di sana. Namun, ExpressVPN berfungsi di China dan dilengkapi dengan jaminan uang kembali 30 hari, sehingga Anda dapat mencobanya tanpa risiko.

 Pemerintah Cina belum secara resmi  menerima penyedia layanan seperti ExpressVPN, tetapi sejauh ini, orang asing yang dihukum karena  menggunakan VPN selama liburan, perjalanan bisnis, atau kunjungan singkat sekarang adalah plug. Apakah VPN Legal?

 VPN  legal di sebagian besar dunia. Adalah legal untuk menggunakan VPN untuk menipu alamat IP Anda dan melindungi informasi sensitif. Penggunaan VPN yang tidak sah dilarang atau dibatasi di beberapa tempat, seperti Cina dan Rusia, di mana peraturan pemerintah tentang Internet sangat ketat. Ini karena VPN VPN tidak memiliki kewajiban hukum untuk membagikan data pengguna dengan lembaga pemerintah.

 Adalah ilegal menggunakan VPN untuk membeli atau menjual barang terlarang untuk aktivitas ilegal seperti mengunduh dan mendistribusikan materi berhak cipta, meretas, menguntit dunia maya, atau mengakses darknet. Apakah VPN gratis berfungsi di situs streaming populer seperti Disney Plus, BBC iPlayer, Hulu,  Popcorn Time?  Tidak banyak VPN yang menawarkan akses gratis ke platform streaming. Layanan ini membutuhkan sumber daya dan biaya yang signifikan. Jika Anda menemukan VPN yang menawarkan akses gratis tanpa batas ke Disney +, BBC iPlayer, dan Hulu, Anda mungkin mendapatkan pengembalian dana dengan cara lain.  VPN yang mencurigakan seperti Hola, misalnya, diketahui membocorkan informasi pribadi pengguna dan  bandwidth pasar. Situs seperti

 Popcorn Time dapat diakses dari mana saja, jadi Anda tidak memerlukan VPN gratis untuk mengaksesnya. Namun, Popcorn Time memiliki banyak konten bajakan yang  ilegal di sebagian besar negara di dunia. Perangkat  juga berisiko diserang oleh konten situs yang tidak dikendalikan oleh malware atau virus. Saya dan tim  tidak menoleransi aktivitas ilegal, tetapi VPN tepercaya dengan kebijakan nolog yang ketat dan enkripsi tingkat militer dapat membuat Anda tetap aman jika Anda perlu mengunjungi situs web serupa. Perangkat mana yang kompatibel dengan VPN gratis?

 VPN Gratis tersedia di berbagai perangkat, tetapi kompatibilitasnya seringkali tidak seluas  versi premium. Untuk mengetahui VPN gratis mana yang kompatibel dengan perangkat Anda atau berfungsi dengan perangkat Anda, lihat rekomendasi di  artikel berikut:

 Gunakan trik ini untuk mendapatkan VPN premium gratis dari Indonesia  Jika Anda  menggunakan VPN dalam waktu  singkat, rahasia periodenya adalah dengan memanfaatkan jaminan cashback yang diberikan oleh layanan VPN premium. Baik Anda sedang berlibur ke luar negeri atau ingin menonton acara favorit di luar negeri, VPN Premium melindungi Anda setidaknya selama 30 hari tanpa biaya. Private Internet Access-Wide Server Network untuk Koneksi Global (dan Jaminan Uang Kembali 30 Hari)

 Private Internet Access (PIA) adalah  jaringan server global yang aman dengan lebih dari 34.400 server di 78 negara.Ini adalah VPN. Jaringan ini selalu menyediakan koneksi yang andal. Selain itu, PIA menggunakan enkripsi terbaru untuk melindungi privasi  dan memiliki kebijakan nol log yang divalidasi secara unik.

 Saya sangat menyukai MACE,  iklan PIA dan pemblokir malware, dan kemampuan tunneling terpisah. MACE melindungi saya dari perangkat lunak berbahaya yang tersembunyi di situs web dan unduhan, dan memblokir iklan mempercepat pemuatan situs web. Terowongan terpisah memungkinkan Anda memilih lalu lintas yang dapat dirutekan melalui koneksi VPN, sehingga cocok untuk multitasking. Dengan tunneling terpisah PIA, Anda dapat menikmati streaming dengan akun Netflix lokal sambil mengelola perbankan online Anda menggunakan koneksi terenkripsi.

 Anda dapat menguji PIA Anda secara gratis dengan jaminan uang kembali 30 hari. Kami menguji kebijakan ini dengan mendaftar selama sebulan dan kemudian menghubungi dukungan pelanggan melalui live chat 7×24 jam. Broker sangat ramah dan dalam beberapa menit saya langsung menyetujui permintaan saya. Uang saya dikembalikan ke rekening saya dalam waktu seminggu.

 Memilih VPN yang tidak membahayakan keamanan Anda Ada banyak VPN gratis di pasar, tetapi banyak di antaranya menimbulkan risiko serius terhadap data Anda dan diri Anda sendiri. Performa buruk, batasan bandwidth, dan batasan koneksi adalah komplikasi. Namun, membiarkan informasi dikumpulkan dan dijual demi keuntungan menempatkan keselamatan pribadi Anda dalam risiko. VPN gratis yang saya rekomendasikan mungkin memiliki  keterbatasan  koneksi dan bandwidth, tetapi semuanya menjaga keamanan data Anda. Apakah Anda memerlukan semua fitur keamanan tak terbatas ini? Jika Anda tidak sepenuhnya puas, coba ExpressVPN tanpa  risiko selama 30 hari dari Indonesia. Dapatkan pengembalian dana penuh tanpa bertanya mengapa.

VPN GRATIS Terbaik Yang Telah Diuji Desember 2021

Fipe.net – Kebanyakan VPN membawa keterbatasan data, kecepatan rendah, & hanya berisi lebih dari satu lokasi server. Lebih kecewanya lagi, lebih dari satu VPN perdeo nir mampu terhubung blokir konten terhadap luar negeri. Menurut saya , bila VPN nir mampu dipakai bikin terhubung program atau game favorit, ialah nir layak (meski perdeo).

VPN GRATIS Terbaik Yang Telah Diuji Desember 2021

VPN GRATIS Terbaik Yang Telah Diuji Desember 2021 – Lebih tidak baik lagi, saya  mendapatkan bahwa poly VPN perdeo yg populer membawa misal usaha yg meragukan. Anda nir mampu begitu saja mengunduh VPN perdeo apa pun ke perangkat, atau terkandung bisa saja akbar  Anda akan terpapar malware berbahaya, pelacak, pencurian identitas, & lebih-lebih penipuan finansial.

 Meskipun masih ada VPN perdeo yg kompeten, berdasarkan saya  opsi yg paling prima merupakan memanfaatkan kenakan ExpressVPN tanpa risiko sepanjang 30 hari memanfaatkan agunan uang kembali. ExpressVPN menyimpan kecepatan tinggi memanfaatkan data tanpa batas & ribuan server yg aman. Meskipun Anda harus mendaftarkan account terutama dahulu, Anda mampu menghendaki pengembalian dana terhadap 30 hari tanpa kondisi bila VPN nir sinkron memanfaatkan kebutuhan Anda.

  •  Panduan Cepat: VPN Gratis & Terpercaya yg Terbaik bikin Indonesia (Diperbarui Maret 2021)
  •  ExpressVPN: VPN no. 1 bikin streaming yg cepat & tanpa kuota memanfaatkan fitur keamanan yg tangguh — Garansi 30 hari uang kembali!
  •  CyberGhost: 45 hari perdeo memanfaatkan server yg dioptimalkan bikin streaming, laksanakan torrent, & gaming.
  •  Hotspot Shield: Kuota data 15GB per bulan & perdeo selamanya, akan tetapi poly iklan.
  •  ProtonVPN: Server data tidak terbatas dan pelaksanaan desktop & seluler yg terlalu baik, tetapi hanya memanfaatkan tiga lokasi server.
  •  Tunnelbear: Server terhadap lebih menurut 23 negara, akan tetapi kuota data bulanannya hanya 500MB.
  •  Hide.me: Gratis 10 GB data tiap-tiap bulan, tetapi hanya membantu 1 koneksi perangkat & nir mampu terhubung platform streaming.
  •  Windscribe: VPN tanpa pencatatan memanfaatkan data perdeo sebanyak 10 GB bikin penjelajahan & laksanakan torrent ringan, tetapi nir mampu terhubung Netflix terhitung Hulu.

 VPN GRATIS Terbaik — Diuji Desember 2021

ExpressVPN — Streaming Cepat memanfaatkan Data Tanpa Batas & Jaminan Uang Kembali

 ExpressVPN bukan sarana perdeo, jadi bisa saja Anda bertanya-tanya mengapa saya  mencantumkannya jadi VPN No. 1. Alasannya yaitu ExpressVPN membawa kecepatan tinggi, keamanan yg hebat, kebijakan tanpa pencatatan (no-logs policy) yg ketat, & didukung memanfaatkan agunan 30 hari uang kembali. Meskipun nir perdeo terhadap muka, Anda mampu beroleh pengembalian dana penuh bila nir suka memanfaatkan layanannya (tanpa kondisi, saya  sudah mencobanya sendiri). Hal ini menciptakan ExpressVPN susah dikalahkan.

 Dalam pengujian yg saya  lakukan, saya  terhubung ke lebih menurut 50 server terhadap AS, Inggris, Jepang, & lainnya. Saya terkesan lantaran server menyimpan kecepatan tinggi sampai 48,lima Mbps! Saya nir mengalami persoalan apa pun bila page yg berisi lambat, video mengalami penyanggaan (buffering), atau video game mengalami lag.

Baca Juga : VPN Gratis Terbaik Kami Tahun 2021

 Saya lebih-lebih mampu nikmati streaming tayangan & film favorit terhadap format Ultra HD. Selain kecepatan tinggi, ExpressVPN secara konsisten mampu menyimpan akses ke platform streaming bila Netflix AS, Disney+, Amazon Prime Video, Hulu, BBC iPlayer, & HBO Max. Hal ini menghasilkan ExpressVPN opsi yg prima bila Anda acapkalikali perjalanan ke luar negeri atau Penyedia Layanan Internet (ISP) Anda menghambat (throttling) kecepatan internet.

 VPN ini lebih-lebih mampu menerobos Firewall Besar Tiongkok (Great Firewall of China) & dipakai terhadap negara-negara yg menerapkan sensor online yg ketat, bila Uni Emirat Arab & Turki. Namun, ingin pastikan Anda senantiasa waspada & melacak jelas undang-undang setempat sebelum saat kenakan VPN negara tersebut.

 Fitur urgent lain yg diberikan sang VPN ini yaitu keamanan terbaiknya. Misalnya, ExpressVPN kenakan server berbasis RAM, yg meyakinkan servernya menghapus riwayat penjelajahan Anda tiap-tiap kali server dimatikan. Server RAM dibuat bikin menghapus data secara senantiasa tiap-tiap kali server dihidupkan/dimatikan.

 Anda mampu mencoba ExpressVPN tanpa risiko memanfaatkan agunan uang kembali. Ketika saya  menguji kebijakan pengembalian dananya, saya  terlalu terkejut saat jelas betapa mudahnya Anda mampu menghendaki pengembalian dana! VPN lain yg pernah saya  coba membuang-buang saat memanfaatkan mencoba menghendaki saya  bikin memecahkan persoalan atau permanen menggunakannya, tetapi ExpressVPN privat memproses pengembalian dana saya . Uang saya  dikembalikan ke rekening bank terhadap saat lima hari.

 CyberGhost — Server Dioptimalkan yg Menawarkan Koneksi Cepat (GRATIS sepanjang 45 Hari!)

Server dioptimalkan CyberGhost adalah pilihan prima bikin koneksi yg cepat & tangguh ke konten online favorit Anda. Server spesifik ini diuji secara rutin bikin meyakinkan performanya sebagai akibatnya Anda mampu konsisten terhubung. Dalam pengujian yg saya  lakukan, saya  mendapatkan server dioptimalkan CyberGhost mampu terhubung Netflix, Disney+, & Amazon Prime Video tanpa kasus. Saya lebih-lebih mampu mengunduh arsip torrent ukuran akbar  terhadap saat singkat & bermain game online hampir tanpa mengalami lag.

Server yang dioptimalkan CyberGhost lebih cepat daripada server biasa, jadi sebaiknya sambungkan ke server khusus ini. Pengujian saya menunjukkan bahwa server yang dioptimalkan menawarkan kecepatan rata-rata sekitar 30% lebih tinggi. Ini membantu memperlambat jika Anda memiliki koneksi internet standar yang lambat. Seperti kebanyakan VPN, CyberGhost memiliki masalah melambat saat menghubungkan ke server jarak jauh. Untuk kecepatan optimal, sebaiknya sambungkan ke server terdekat dengan lokasi fisik Anda. Sebagai VPN Premium

, CyberGhost memiliki fitur keamanan terbaik untuk melindungi Anda dari menjaga kerahasiaan identitas Anda di Internet. VPN ini menyediakan enkripsi AES 256-bit, DNS, IP, dan perlindungan kebocoran WebRTC, dan tombol pemutus  untuk menjaga keamanan data Anda. Selama pengujian, CyberGhost melindungi semua data  tanpa kebocoran. Seperti ExpressVPN, CyberGhost menggunakan server berbasis RAM untuk mencegah data pengguna  disimpan. Setiap kali Anda me-restart server, semua data akan dihapus.

 Dengan jaminan uang kembali 45 hari, Anda dapat mencoba CyberGhost secara gratis. Kebijakan pengembalian dana tanpa syarat CyberGhost adalah pilihan yang bagus jika Anda hanya memerlukan VPN untuk waktu yang singkat, seperti menonton acara TV favorit Anda atau bepergian ke luar negeri. Setelah selesai, mudah untuk mendapatkan pengembalian dana penuh. Saya  mengujinya sendiri, dan prosesnya sangat sederhana.

 Hotspot Shield: 15GB data bulanan gratis untuk streaming dan berselancar yang aman Dengan batas penggunaan data harian sebesar 500MB, Free Hotspot Shield adalah salah satu VPN top paling dermawan dalam hal melayani kuota data. Anda seharusnya dapat melakukan streaming selama sekitar 15 jam sebulan dalam kualitas standar (SD)  tanpa melebihi batas yang ditentukan. Selama pengujian

, saya terkesan dengan kecepatan unduh Hotspot Shield. Protokol Hydra mereka yang dipatenkan mengklaim “kinerja dan kecepatan  tak tertandingi” saat hanya melayani pengguna gratis dengan koneksi server AS. Tes kecepatan yang saya jalankan dari Indonesia menunjukkan kecepatan 27,5Mbps. Ini cukup cepat untuk  game dan streaming tanpa henti.

 Terlepas dari manfaat di atas, saya menemukan banyak iklan yang mengganggu saat menonton Netflix dan bermain game. Ini benar-benar membuat  frustrasi. Versi gratisnya mungkin tidak dikenakan biaya sepeser pun, tetapi Anda harus membayar harga dari kebingungan ini untuk pengalaman streaming / bermain game Anda.  Anda perlu tahu bahwa kecepatan

 sangat bagus, tetapi Anda tidak dapat melakukan streaming Netflix. Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna premium Hotspot Shield.

 Jika keamanan menjadi perhatian utama Anda, versi gratis dari Hotspot Shield berisi semua yang Anda butuhkan untuk menjelajahi web dengan aman. VPN aman yang hebat ini hadir dengan enkripsi tingkat militer untuk melindungi privasi Anda dan menggunakan enkripsi 256-bit untuk melindungi data Anda. Hotspot Shield  tidak menyimpan log dan dilengkapi dengan tombol pemutus untuk keamanan. Ini adalah opsi jika Anda memerlukan VPN untuk melewati firewall atau menjelajah internet secara anonim dari Indonesia.

 ProtonVPN: Batas data tak terbatas di 3 lokasi server ProtonVPN adalah satu-satunya VPN dalam daftar ini dengan bandwidth tidak terbatas. Ini berarti Anda dapat tetap terhubung sepanjang hari tanpa khawatir pembatasan dicabut pada akhir bulan. Ini cocok untuk pengguna bertenaga yang  mengunduh atau menonton banyak konten video.

 Saya terkesan dengan kecepatan unduh hingga 130Mbps di server dekat Belanda. Ini terlalu besar untuk penjelajahan normal, tetapi cukup untuk streaming dan mengunduh video dalam jumlah besar. Karena Anda hanya dapat mengakses tiga lokasi server (AS, Jepang, dan Belanda), kinerja Anda  bergantung pada seberapa dekat lokasi tersebut dengan server.  Sebagai pengguna gratis

, Anda juga dibatasi untuk menggunakan server Secure Core, Tor, atau Premium. Ini berarti bahwa jika Anda mencoba untuk terhubung ke server gratis yang tersedia selama jam sibuk, server akan penuh sesak dan lebih lambat dari biasanya. Tetapi dalam minggu-minggu saya menggunakan ProtonVPN, saya hanya memperhatikannya beberapa kali.

 Secara resmi, ProtonVPN tidak dapat digunakan untuk mem-bypass pemblokiran layanan streaming. Namun, selama pengujian, saya dapat membuka blokir DutchNetflix dengan buffering  minimal dan  kualitas  tinggi. Saya tidak memiliki akses ke layanan streaming lain, tetapi saya senang  platform streaming seperti YouTube berjalan dengan lancar.

ProtonVPN  sangat aman karena menggunakan beberapa protokol enkripsi canggih untuk menjaga keamanan data Anda. Server sepenuhnya dienkripsi  untuk melindunginya dari serangan oleh kelompok  kuat seperti pemerintah.

 TunnelBear: Koneksi server di 23 negara Untuk VPN gratis, jumlah server Tunnelbear sangat banyak. Dengan berbagai pilihan server  dan antarmuka (UI) yang ramah pengguna dari 20 negara, Anda dapat terhubung ke  server global mana pun dengan satu klik.

 Sayangnya kuota data bulanan hanya 500 MB, jadi harus diupgrade agar tidak kehabisan kuota. Saya mulai menonton film di Netflix, tetapi VPN berhenti streaming sebelum film selesai. Saya mencoba menge-tweet tentang layanan tersebut dan meminta tambahan data 1GB, tetapi ternyata itu hanya hadiah  satu kali dan hanya 500MB data yang dikembalikan pada bulan berikutnya.

 TunnelBear, yang dimiliki oleh raksasa keamanan siber McAfee,  tidak akan mengecewakan Anda dalam hal keamanan dan privasi online. VPN  aman  ini dilengkapi dengan enkripsi AES 256-bit, dan  penyedia layanan juga memiliki kebijakan nolog untuk menjaga aktivitas online mereka tetap pribadi. TunnelBear melakukan audit keamanan  independen setiap tahun, sehingga Anda dapat yakin bahwa data Anda terlindungi sepenuhnya saat Anda terhubung ke jaringan Anda.

 Hide.me: Selancar gratis seumur hidup tanpa iklan Hide.me free memiliki opsi untuk memperbarui paket gratis Anda setiap bulan. Namun, akun VPN ini pada dasarnya gratis selamanya! Tentu saja, ada beberapa batasan. Alokasi data bulanan 10GB, 1 koneksi perangkat,  5 lokasi server. Pengguna gratis, di sisi lain, dapat memanfaatkan enkripsi VPN tepercaya, kebijakan tanpa pencatatan, perlindungan  kebocoran IP, dan penjelajahan bebas iklan untuk menjaga keamanan mereka.

 Saya menguji total 5 lokasi server (2 di Kanada, Singapura, Belanda, dan AS), tetapi tidak dapat membuka blokir Netflix atau mengakses situs streaming Indonesia lainnya. Tes kecepatan di lokasi tercepat saya  menunjukkan bahwa Hide.me cukup cepat untuk streaming dalam resolusi HD. Sayangnya, karena kuota data yang terbatas, tidak ada kesempatan untuk streaming HD panjang.

 Kami tidak merekomendasikan Hide.me untuk  streaming, torrent, atau game, tetapi VPN internet gratis ini adalah opsi yang bagus  untuk menjaga keamanan data Anda saat berselancar.

 Windscribe: Dukungan Trent dengan alokasi data bulanan 10GB 

 Windscribe memberi pengguna 10GB data bulanan secara gratis dan memiliki akses ke server di lebih dari 10 negara. Saya senang  mengetahui bahwa Disney + tersedia gratis di server AS, tetapi Netflix dan Hulu hanya  untuk pengguna premium Windscribe. Saya dapat melakukan streaming dalam kualitas SD selama sekitar 10 jam  sebelum kehabisan data. Ini cukup bagus untuk VPN gratis, tetapi datanya mungkin tidak akan bertahan selama sebulan.

 Windscribe juga berfokus pada keamanan dengan kebijakan privasi terperinci, fitur pemblokir iklan, dan kebijakan nolog. Fitur ini, bersama dengan kuota data, menjadikan VPN gratis ini sebagai pilihan bagus untuk  torrent ringan dan streaming sesekali.

VPN Gratis Terbaik Kami Tahun 2021

VPN Gratis Terbaik Kami Tahun 2021

VPN Gratis Terbaik Kami Tahun 2021 – Hanya karena Anda memiliki anggaran tidak berarti Anda harus mengorbankan kualitas. Peringkat VPN Gratis Terbaik tahun 2021 kami hanya menyertakan perusahaan dari daftar VPN Terbaik tahun 2021 kami. Dengan semuanya, Anda masih dapat mengenkripsi data Anda dan menelusuri web secara pribadi. Kelemahan untuk paket VPN gratis versus langganan berbayar biasanya berfokus pada elemen selain fitur keamanan, seperti kecepatan koneksi, batas data, dan kemampuan P2P.

Fipe.net – Sangat penting untuk berhati-hati saat menggunakan VPN gratis. Ingatlah bahwa VPN dimaksudkan untuk menjaga keamanan informasi pribadi Anda. Dan jika menyangkut privasi Anda, tidak ada gunanya menggunakan VPN gratis yang tidak dikenal untuk menghemat beberapa dolar. Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan VPN gratis atau hanya ingin mencoba VPN sebelum melakukan pembelian, lihat peringkat VPN Gratis Terbaik kami untuk informasi tentang VPN gratis bereputasi baik, VPN murah, dan VPN dengan masa percobaan dan uang. -garansi kembali.

Apa Itu VPN?

VPN, atau jaringan pribadi virtual, adalah cara Anda dapat menjaga privasi online. Menggunakan VPN menyembunyikan aktivitas internet Anda dari penyedia layanan internet (ISP) dan mata-mata peretas. Alih-alih menggunakan koneksi internet normal Anda, di mana perangkat Anda mengirimkan lalu lintasnya melalui server ISP Anda, VPN merutekan ulang lalu lintas Anda melalui jaringan servernya terlebih dahulu untuk menyamarkan informasi apa pun yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda. Hasil dari penggunaan VPN saat menghubungkan ke internet adalah peningkatan tingkat anonimitas digital.

Setiap laptop dan komputer desktop memiliki alamat IP yang terkait dengan perangkat. Alamat IP Anda unik untuk perangkat individual itu. Pikirkan alamat IP sebagai sidik jari Anda. Tidak ada dua manusia yang memiliki sidik jari yang sama. Dan karena itu, ketika Anda menyentuh sesuatu, itu dapat ditelusuri kembali ke Anda. Hal yang sama berlaku untuk alamat IP Anda. Saat Anda mengakses sesuatu secara online, alamat IP Anda dibagikan dan dapat ditautkan kembali kepada Anda untuk melacak informasi pribadi, seperti lokasi geografis Anda. Tetapi, jika Anda menggunakan VPN, itu menggantikan alamat IP Anda dengan salah satu dari banyak alamat IP yang dibagikan. Alih-alih meninggalkan sidik jari digital Anda, itu meninggalkan penyedia VPN Anda.

Baca Juga : Beberpa Perbandingan VPN Terbaik Tahun 2021

Namun, penting untuk membedakan antara privasi dan perlindungan. Jaringan pribadi virtual memberi Anda tingkat privasi online yang lebih tinggi. VPN dirancang untuk menjaga anonimitas online Anda, dan meskipun sepenuhnya anonim tidak dijamin saat mengakses internet, VPN adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan privasi Anda saat menjelajahi web. Namun, itu tidak akan melindungi Anda dari malware, virus, atau serangan lain ke sistem Anda. Untuk melindungi perangkat Anda dari ancaman eksternal, Anda harus memasangkan VPN dengan perangkat lunak antivirus yang andal. Lihat peringkat kami untuk Perangkat Lunak Antivirus Terbaik 2021 untuk melindungi komputer dan tablet Anda dengan benar dari siapa pun yang berniat jahat. Dan jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang jaringan pribadi virtual, baca selengkapnya Apa Itu VPN? halaman.

Bagaimana Cara Kerja VPN?

VPN bekerja dengan mengenkripsi aktivitas online Anda. Untuk mengilustrasikan proses ini dengan lebih baik, ada baiknya membayangkan sebuah terowongan. Di salah satu ujung terowongan adalah Anda dan perangkat Anda yang terhubung ke internet. Di ujung lain terowongan adalah server ISP Anda. Jika Anda memasukkan kueri penelusuran dari perangkat Anda, kueri tersebut berjalan melalui terowongan ke server ISP Anda. Server kemudian mengambil informasi dan mengembalikan hasilnya kembali melalui terowongan ke perangkat Anda. Dalam pertukaran ini, perangkat Anda dan server berbagi tautan langsung melalui terowongan. Ini berarti bahwa ISP Anda dan setiap peretas yang mencegat pertukaran menerima data Anda. Di sinilah VPN dapat membantu.

Saat Anda menggunakan VPN, terowongan diamankan dan tidak lagi berjalan dari perangkat Anda ke server ISP Anda. Sebagai gantinya, kueri Anda dienkripsi dan dikirim ke server VPN terlebih dahulu. VPN kemudian mengirimkan kueri Anda ke server ISP Anda melalui terowongan aman, menyamar sebagai lalu lintas dari salah satu alamat IP VPN. Server ISP mengambil hasil ke permintaan pencarian Anda dan mengembalikan hasilnya ke server VPN untuk tidak dienkripsi dan dikirim kembali kepada Anda. Proses ini menjaga informasi Anda tetap aman dengan mengizinkan VPN mengomunikasikan pencarian internet Anda untuk Anda sehingga tidak terikat pada Anda atau perangkat Anda.

Proses ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan geo-spoof lokasi Anda. Geo-spoofing adalah tindakan memilih untuk terhubung ke server VPN di lokasi geografis yang berbeda agar tampak seolah-olah Anda berada di wilayah tersebut. Manfaat melakukan ini adalah Anda dapat mengakses konten yang diblokir secara geografis yang hanya tersedia di area tertentu dan menghindari pembatasan negara yang membatasi akses ke platform tertentu, seperti situs web media sosial.

Apakah Saya Membutuhkan VPN?

VPN Bagus Untuk:
Menghubungkan ke jaringan perusahaan Anda saat Anda tidak di kantor
Melindungi privasi dan kata sandi Anda saat Anda menggunakan jaringan Wi-Fi publik
Membuka blokir konten yang telah disensor, diblokir secara geografis, atau diblokir
Menjaga riwayat pencarian dan penggunaan data Anda tetap pribadi dari penyedia layanan internet Anda
Menyembunyikan lokasi dan identitas Anda saat berada di negara yang dibatasi
Menghindari pembatasan kecepatan internet dari penyedia layanan internet Anda
VPN Tidak Baik Untuk:
Melindungi perangkat Anda dari malware dan virus
Mengakses layanan streaming atau konten berbasis langganan lainnya tanpa akun

Menyediakan anonimitas digital lengkap dan total untuk aktivitas online Anda
Anda memerlukan VPN jika Anda terhubung ke Wi-Fi publik dengan laptop atau ponsel cerdas Anda dan ingin memastikan perangkat Anda tidak rentan terhadap peretas, jika Anda ingin membuka blokir situs web yang disensor saat Anda berada di negara yang membatasi, atau saat Anda ingin menyembunyikan atau mengubah lokasi fisik tempat Anda tampaknya terhubung.

Kebutuhan akan VPN bukan sekadar sensasi. Tidak seperti beberapa layanan yang memiliki keunggulan yang dapat diperdebatkan, memiliki VPN penting jika Anda menggunakan hotspot Wi-Fi di tempat umum, seperti yang ada di kedai kopi dan bandara. Menurut Komisi Perdagangan Federal (FTC), “jaringan publik tidak terlalu aman – atau, yah, pribadi – yang memudahkan orang lain untuk mencegat data Anda.”
Jika Anda khawatir tentang privasi Anda, Anda mungkin juga ingin melihat panduan kami tentang perlindungan pencurian identitas. Kami juga dapat membantu Anda mendapatkan koneksi yang lebih baik dengan panduan kami tentang penyedia layanan internet terbaik.

Cara Memilih VPN

Memilih VPN, atau jaringan pribadi virtual, memerlukan kehati-hatian yang sama seperti yang Anda lakukan untuk memilih perusahaan keamanan rumah. Bagaimanapun, Anda akan mempercayakan perusahaan ini dengan beberapa informasi yang sangat pribadi. Secara umum, Anda harus mempertimbangkan hal berikut untuk memilih VPN yang bagus:

  • Bagaimana VPN menjaga keamanan data Anda?
  • Untuk perangkat apa Anda memerlukan VPN?
  • Untuk apa Anda ingin menggunakan VPN?
  • Berapa biaya VPN?

Untuk memahami apa yang membuat VPN dapat diandalkan, ada baiknya untuk terlebih dahulu memahami cara kerja teknologi ini. “Saat Anda menggunakan aplikasi VPN, data yang dikirim dari ponsel Anda – baik itu data penelusuran atau aplikasi yang Anda gunakan – dialihkan melalui server yang berlokasi di tempat lain,” menurut FTC. “Aplikasi VPN dapat membuat lalu lintas dari ponsel Anda ke situs web yang Anda kunjungi seolah-olah berasal dari server yang dioperasikan oleh penyedia VPN, bukan langsung dari ponsel Anda. Beberapa aplikasi VPN juga mengenkripsi data yang dikirim antara ponsel Anda dan server VPN. “

Berikut informasi selengkapnya tentang elemen terpenting yang perlu dipertimbangkan saat memilih penyedia VPN. Kami juga memiliki panduan yang membantu Anda memahami Apa Itu VPN?, Bagaimana Cara Kerja VPN?, dan Cara Mendapatkan dan Menyiapkan VPN dengan panduan kami yang lain.
Bagaimana VPN Menjaga Keamanan Data Anda?
Hal terpenting yang harus dilakukan layanan VPN adalah menjaga kerahasiaan data, riwayat online, identitas, dan lokasi Anda. Ini melindungi informasi Anda agar tidak dilacak oleh sumber seperti penyedia layanan internet (ISP), dilihat oleh pengiklan dan peretas, atau diblokir oleh pemerintah atau organisasi yang membatasi.

“Saat menggunakan VPN, Anda membuat lalu lintas Internet Anda melewati server penyedia VPN sebelum mencapai tujuan Anda di Internet,” jelas Electronic Frontier Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mengadvokasi privasi pengguna dan kebebasan berbicara secara online. “ISP Anda akan melihat bahwa Anda terhubung ke penyedia VPN, tetapi tidak akan dapat melihat apa yang akhirnya Anda sambungkan. Ini penting untuk dipahami karena Anda memaparkan seluruh aktivitas Internet Anda ke penyedia VPN dan mengalihkan kepercayaan Anda dari ISP ke VPN.”

Anggap saja sebagai terowongan aman yang menghubungkan Anda dengan situs web yang ingin Anda kunjungi, menghalangi mata yang mengintip di antaranya. VPN menggabungkan beberapa jenis teknologi untuk membuat terowongan aman ini. Salah satunya adalah enkripsi AES 256-bit. Ini seperti kunci yang mengacak data Anda di satu ujung dan kemudian mengacaknya dengan benar di ujung penerima. Menurut raksasa teknologi IBM, “AES adalah standar enkripsi yang diakui dan direkomendasikan oleh pemerintah AS.” Dengan kata lain, ini adalah cincin dekoder tingkat militer yang kompleks.

Pertimbangkan faktor-faktor lain ini saat mengevaluasi perusahaan VPN:

Kebijakan privasi: “Jika Anda menggunakan aplikasi VPN untuk menjaga lalu lintas Anda tetap pribadi, pastikan Anda meninjau syarat dan ketentuan aplikasi VPN dan kebijakan privasinya untuk menentukan apakah aplikasi itu berbagi informasi dengan pihak ketiga seperti pengiklan, dan jika demikian, informasi apa itu dibagikan,” menurut FTC.

Log data: Cari juga kebijakan perusahaan VPN tentang pencatatan data, yang sering disertakan dalam kebijakan privasinya. Biasanya ada dua jenis data yang dapat dikumpulkan. Jenis pertama adalah log koneksi Anda, yang dapat mencakup informasi seperti alamat IP yang Anda gunakan untuk terhubung, situs web yang Anda kunjungi, lama waktu Anda terhubung, dan server VPN yang Anda sambungkan. Biasanya (tetapi tidak selalu) VPN dengan kebijakan nol-log tidak merekam informasi ini. VPN sering melacak data pengguna minimal (seperti nama pengguna dan alamat email Anda), dan beberapa data log seperti aplikasi VPN yang Anda gunakan dan laporan kerusakan, atas nama pemecahan masalah dan pengalaman pengguna. Andy Maxwell, penulis blog, TorrentFreak, mengatakan VPN dapat diperintahkan oleh pengadilan untuk menyerahkan detail pelanggan mereka, tetapi itu tidak selalu langsung. Menurut Maxwell, VPN yang bagus tidak membawa log. Namun, jika ada streaming acara yang meragukan atau aktivitas serupa yang dapat memerlukan penyelidikan pemerintah, yang terbaik adalah mengetahui posisi VPN Anda di log data.

Negara yurisdiksi: Negara tempat VPN memiliki kantor pusatnya menentukan informasi apa yang harus dicatat oleh VPN secara hukum, dan itu juga dapat memengaruhi seberapa mudah pemerintah dapat memperoleh informasi itu. Misalnya, lima negara yang tergabung dalam aliansi Five Eyes (Australia, Kanada, Selandia Baru, AS, dan Inggris) memiliki kesepakatan untuk bekerja sama dalam pengawasan

Protokol VPN: Memikirkan kembali VPN sebagai terowongan, protokol VPN seperti cetak biru untuk terowongan. Sebagian besar VPN secara otomatis memilih protokol terbaik untuk kebutuhan Anda, meskipun pengguna tingkat lanjut mungkin menginginkan kemampuan untuk memilih protokol tertentu. Protokol VPN terbaik saat ini termasuk OpenVPN dan L2TP, yang lebih aman daripada yang lama seperti PPTP. Pelajari lebih lanjut tentang protokol VPN mana yang terbaik dari ExpressVPN, layanan VPN berperingkat teratas kami.

Matikan sakelar: Jika koneksi VPN Anda terputus, informasi Anda tidak lagi aman. Tombol pemutus mencegah kebocoran data yang tidak disengaja dengan memblokir koneksi internet Anda jika ini terjadi. Saat VPN Anda berfungsi kembali, fitur koneksi otomatisnya langsung memulihkan koneksi internet Anda.Jumlah alamat IP: Alamat IP adalah nomor yang mengidentifikasi komputer Anda (atau perangkat seluler) dan lokasinya saat ini. Layanan VPN menggantikan alamat IP asli Anda dengan salah satu miliknya sendiri untuk menyembunyikan identitas Anda. Kelemahan dari berbagi alamat IP adalah kemungkinan pengguna lain telah melanggar persyaratan layanan situs web. Jika tindakan pengguna tersebut mengakibatkan alamat IP diblokir, Anda juga akan diblokir oleh layanan atau situs web saat giliran Anda menggunakan alamat IP tersebut. Menggunakan layanan VPN dengan banyak alamat IP meminimalkan kemungkinan hal ini terjadi.

Jumlah perangkat yang didukung: Langganan VPN biasanya memungkinkan beberapa koneksi simultan. Itu hal yang baik jika Anda ingin menghubungkan lebih dari satu perangkat secara bersamaan. Batasnya hanya mencakup yang saat ini terhubung ke VPN, bukan jumlah total yang Anda lindungi. Beberapa penyedia VPN juga mendukung router – koneksi bonus ini dihitung sebagai satu perangkat dan mengamankan data dari setiap perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah Anda. Ini sangat membantu ketika Anda memiliki monitor bayi dan perangkat berkemampuan Wi-Fi lainnya yang tidak dapat Anda unduh aplikasinya.
Ponsel cerdas dan tablet: Sebagian besar layanan VPN memiliki aplikasi iOS dan Android yang dapat Anda unduh langsung di ponsel atau tablet Anda. Beberapa juga memiliki aplikasi untuk perangkat seluler Blackberry dan Windows.

Komputer: Dukungan untuk sistem operasi Windows dan Mac bersifat universal, dan dukungan untuk Linux adalah umum, sehingga mudah untuk menginstal VPN di sebagian besar laptop. Beberapa penyedia VPN bahkan memiliki aplikasi untuk Chromebook. Alternatif untuk aplikasi desktop adalah ekstensi browser, meskipun fitur keamanannya bisa berbeda dari aplikasi desktop utama. Ekstensi browser untuk Chrome dan Firefox adalah yang paling umum.

Untuk Apa Anda Ingin Menggunakan VPN?

Streaming: Beberapa penyedia VPN dapat membuka blokir layanan streaming, yang berguna jika Anda bepergian ke negara lain dan ingin menonton acara favorit Anda yang berbasis di A.S. (perhatikan bahwa Anda masih harus berlangganan layanan streaming). Tidak semua VPN berfungsi dengan semua layanan streaming, jadi pastikan untuk memeriksa apakah VPN yang Anda pertimbangkan kompatibel jika ini penting bagi Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan streaming, termasuk info tentang perusahaan live dan on-demand terbaik, lihat panduan Layanan Streaming kami.

Berbagi file: Berbagi file besar, melakukan pencadangan cloud besar, atau memperbarui game multipemain adalah beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menggunakan jaringan P2P (peer-to-peer) atau klien torrent. Sebagian besar VPN terbaik mendukung aplikasi P2P legal.Jumlah server dan jumlah lokasi server: Keduanya dapat memengaruhi kecepatan online Anda. Untuk kecepatan unduh yang lebih cepat, Anda ingin menggunakan server yang secara geografis dekat dengan Anda dan tidak kelebihan beban oleh terlalu banyak pengguna VPN.

Lokasi negara: Ini mengacu pada lokasi di mana server VPN berada, bukan lokasi di mana VPN bekerja. Anda mungkin ingin memilih negara tertentu untuk membuka blokir konten yang dibatasi secara geografis atau memiliki jaringan server yang secara fisik dekat dengan Anda untuk kecepatan yang lebih cepat.
IP Statis tersedia: Saat Anda masuk ke layanan VPN, biasanya alamat IP Anda diganti dengan salah satu dari server VPN-nya, secara acak memberi Anda alamat IP yang berbeda setiap kali. Terkadang menguntungkan untuk menggunakan alamat IP yang sama setiap kali, yang disebut alamat IP statis atau khusus. Ini sering merupakan peningkatan ke langganan bulanan Anda.
Biaya rata-rata layanan VPN bulan-ke-bulan di peringkat kami hanya di atas $11, dengan harga mulai dari $5 per bulan hingga sekitar $13 per bulan. Anda dapat menurunkan biaya bulanan secara signifikan menjadi sekitar $3 dengan mendaftar untuk paket tahunan atau serendah $2 per bulan dengan mendaftar untuk paket multi-tahun, yang umumnya ditagih di muka.

Beberapa VPN tidak dikenakan biaya apa pun, tetapi Anda mungkin ingin mewaspadai hal ini. “Banyak aplikasi VPN gratis karena mereka menjual iklan di dalam aplikasi, atau karena mereka membagikan informasi Anda dengan (atau mengalihkan lalu lintas Anda melalui) pihak ketiga,” kata FTC. Sebuah studi terpisah tentang aplikasi VPN dengan paket gratis yang tersedia untuk perangkat Android menemukan bahwa 75% aplikasi menggunakan pelacakan pihak ketiga, dan lebih dari 38% berisi beberapa jenis malware. Ada beberapa perusahaan yang dapat diandalkan dengan paket gratis, yang kami sebutkan dalam peringkat kami untuk VPN Gratis Terbaik tahun 2021.

Cara Mendapatkan dan Mengatur VPN

Dengan begitu banyak orang yang menggunakan VPN untuk menjaga privasi aktivitas online pribadi dan profesional mereka, sebagian besar penyedia VPN telah melakukan proses untuk mendapatkan dan menyiapkan VPN. Sebelum Anda mulai menggunakan jaringan pribadi virtual untuk menjaga kerahasiaan data Anda, pertimbangkan hal-hal berikut:

Mengapa saya membutuhkan VPN? Pertimbangkan bagaimana Anda berinteraksi dengan internet. Jenis aktivitas online apa yang Anda lakukan? Identifikasi bagaimana Anda menggunakan internet dan buat daftar aktivitas online Anda yang paling umum. Setelah Anda mengetahui perilaku digital Anda, Anda akan tahu persis apa yang harus dicari dalam VPN dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda.

Pertimbangkan pilihan Anda. Dengan daftar aktivitas online umum Anda, sekarang Anda dapat mencari VPN yang dapat memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Dan meskipun meneliti VPN bisa sangat melelahkan, peringkat kami berhasil untuk Anda. Baca beberapa ulasan tentang VPN Terbaik kami tahun 2021 dan temukan beberapa opsi penyedia VPN yang menawarkan fitur dan kompatibilitas yang tepat untuk Anda.

Tentukan anggaran Anda. Sekarang setelah Anda memiliki beberapa opsi layanan VPN untuk dipilih, cari tahu perusahaan mana yang berada dalam kisaran harga Anda. Ingatlah bahwa banyak dari perusahaan ini menawarkan uji coba gratis dan jaminan uang kembali. Beberapa bahkan menawarkan VPN gratis dengan batasan, seperti batas data. Ini adalah opsi bagus untuk menguji VPN yang Anda minati tanpa risiko. Jika Anda menguji VPN dan ternyata cocok untuk Anda, ingatlah bahwa Anda dapat menghemat banyak uang dengan memilih langganan tahunan alih-alih paket bulanan.

Instal perangkat lunak VPN Anda. Setelah Anda menemukan VPN yang tepat untuk Anda, beli paket VPN Anda dan atur. Anda tidak harus paham teknologi untuk menggunakan VPN – di bawah ini kami memberikan saran tentang cara mengatur VPN Anda.

Cara kerja VPN mungkin rumit, tetapi menginstal dan menggunakannya tidak. Pertama-tama Anda harus membuat akun dengan penyedia VPN Anda. Banyak layanan VPN menerima berbagai bentuk pembayaran, dan beberapa bahkan menyertakan Bitcoin, untuk membantu mendukung anonimitas online Anda.

Setelah akun Anda disiapkan, Anda akan memiliki beberapa opsi tentang bagaimana Anda ingin menggunakan VPN di perangkat Anda. Keputusan ini akan bergantung pada kompatibilitas VPN Anda dan jumlah perangkat yang terhubung secara bersamaan yang ditawarkan oleh penyedia VPN Anda. Secara umum, Anda perlu mengunduh aplikasi VPN di setiap perangkat yang akan Anda gunakan untuk menggunakannya. Banyak layanan VPN juga memiliki ekstensi peramban VPN yang dapat Anda gunakan alih-alih mengunduh aplikasi VPN.

Jika layanan VPN Anda menawarkan koneksi dalam jumlah terbatas, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menginstal VPN di router Anda. Ini mencakup semua perangkat yang terhubung ke internet melalui router Anda, tetapi itu harus dibayar dengan memperlambat kecepatan internet Anda secara keseluruhan. Memasang VPN di router Anda juga sedikit lebih rumit daripada menggunakan VPN dengan perangkat seperti laptop dan tablet, tetapi ini masih merupakan proses yang dapat dikelola.

Lihat halaman kami di Cara Mendapatkan dan Mengatur VPN untuk panduan langkah demi langkah dalam memasang VPN di perangkat umum yang terhubung ke internet.

Beberpa Perbandingan VPN Terbaik Tahun 2021

Fipe.net – Jaringan pribadi virtual (VPN) telah ada sejak tahun 1990-an. Bisnis menggunakan VPN untuk menyediakan pekerja jarak jauh dengan koneksi yang aman saat online. Ada sangat sedikit langganan VPN pribadi. Namun hari ini, Cloudnet melaporkan bahwa hampir sepertiga dari semua pengguna internet menggunakan VPN. Karena pandemi virus corona, penggunaan VPN semakin meningkat, dan pasar VPN sekarang diperkirakan akan melebihi $92 miliar pada tahun 2027.

Beberpa Perbandingan VPN Terbaik Tahun 2021

Beberpa Perbandingan VPN Terbaik Tahun 2021 – VPN ada untuk membantu mengenkripsi data Anda saat Anda menggunakan internet. Menurut Cloudnet, 49% pengguna memilih VPN untuk keamanan umum, sedangkan 31% pengguna terhubung ke Wi-Fi publik melalui VPN. Beberapa responden mengaku menggunakan VPN untuk menghindari pembatasan internet sekolah atau kantor. Itu karena VPN menyediakan cakupan dari pengintai penyedia layanan internet (ISP) dan orang lain yang dapat melacak aktivitas Anda di web.

Namun, tidak semua VPN sama. Dengan sedikit standar dan undang-undang untuk mengaturnya, mungkin sulit untuk menentukan perusahaan mana yang sepadan dengan waktu dan uang Anda.

Panduan kami menunjukkan kepada Anda Layanan VPN Terbaik tahun 2021 dan membantu Anda memilih layanan yang tepat untuk Anda. Baca terus untuk mengetahui tentang fitur keamanan VPN berperingkat teratas, seperti ExpressVPN, NordVPN, dan Surfshark.

Bandingkan VPN Terbaik tahun 2021

Kami mengevaluasi lusinan perusahaan untuk mencari VPN yang dapat dipercaya, mudah digunakan, dan memiliki banyak fitur keamanan. Kami menyertakan umpan balik dari pengulas profesional dan konsumen untuk membuat peringkat Layanan VPN Terbaik tahun 2021. Lihat ringkasan kami masing-masing di bawah, atau kunjungi ulasan lengkap masing-masing perusahaan untuk informasi lebih lanjut.

ExpressVPN: VPN No. 1 dalam peringkat VPN Terbaik tahun 2021 kami, ExpressVPN mendapat skor 4,4 dari 5. Meskipun memiliki label harga tinggi, dengan salah satu biaya bulanan paling mahal dan paket tahunan dengan biaya tertinggi, VPN memberi penggunanya akses ke jaringan server yang menjangkau hampir 100 negara. ExpressVPN berkantor pusat di British Virgin Islands, di luar yurisdiksi aliansi Five Eyes, perjanjian berbagi intelijen antara Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Penyedia VPN memungkinkan Anda untuk menghubungkan hingga lima perangkat secara bersamaan dan kompatibel dengan sistem operasi utama, platform media sosial, dan layanan streaming.

Baca Juga : Apa Itu VPN, dan Mengapa Saya Membutuhkannya?

NordVPN: Skor 4,3 dari 5 menempatkan NordVPN di No. 2 dalam peringkat VPN Terbaik kami. Berbasis di Panama, NordVPN berada di luar yurisdiksi Five Eyes. Paket bulanannya berharga $ 11,95 dan mencakup enam koneksi VPN simultan. NordVPN juga dilengkapi dengan fitur VPN ganda yang memungkinkan Anda mengirim lalu lintas online ke dua server VPN, mengenkripsi informasi Anda dua kali dan memberi Anda lapisan privasi tambahan. NordVPN menawarkan pelanggan tahunannya opsi untuk menambahkan alamat IP khusus dengan tambahan $70 per tahun. Alamat IP khusus adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda tidak dilarang dari situs web favorit Anda karena tindakan orang lain yang akan membagikan alamat IP yang tersedia dari penyedia VPN.

Surfshark: Surfshark adalah No. 3 dalam peringkat VPN Terbaik kami dengan skor 4 dari 5. Ini memberi peringkat tertinggi dari tiga penyedia VPN di daftar kami yang menawarkan koneksi simultan tanpa batas. Jika Anda memiliki banyak laptop, ponsel, tablet, dan perangkat lain yang mendukung internet, Surfshark mungkin merupakan pilihan yang baik untuk Anda. Meskipun biaya bulanan Surfshark mahal $12,95, Anda bisa mendapatkan VPN serendah $2,49 per bulan dengan langganan dua tahun. Ini juga menyediakan alamat IP statis tanpa biaya tambahan. Itu berarti bahwa setiap kali Anda terhubung ke lokasi IP statis, Anda dapat berbagi alamat IP yang sama dengan semua pengguna yang terhubung ke server itu, alih-alih diberi salah satu dari banyak alamat IP acak yang ditawarkan Surfshark.

CyberGhost: CyberGhost mengikat No. 4 di peringkat kami. Penyedia VPN yang berbasis di Rumania, yang berarti berada di luar pengawasan Five Eyes, CyberGhost adalah perusahaan yang berfokus pada privasi dan perlindungan. Layanan VPN-nya termasuk yang paling mahal dalam daftar kami untuk paket bulanan ($12,99 per bulan), tetapi langganan tahunan jauh lebih terjangkau ($3,99 per bulan). Paket CyberGhost memberi penggunanya dukungan pelanggan 24/7, tujuh koneksi simultan, dan jaminan uang kembali 45 hari, periode waktu terlama dari penyedia VPN dalam penawaran peringkat kami. Selain itu, Anda dapat menambahkan alamat IP khusus dan Windows Security Suite CyberGhost ke langganan Anda dengan beberapa dolar lagi sebulan. Rangkaian keamanan mencakup perangkat lunak antivirus, alat privasi yang memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan untuk berbagi informasi, dan pembaru keamanan yang melacak saat aplikasi di laptop Anda perlu diperbarui.

IPVanish: Juga menempatkan No. 4 di peringkat VPN Terbaik kami, IPVanish adalah penyedia VPN berbasis di AS yang termasuk dalam yurisdiksi Five Eyes. IPVanish melaporkan sejumlah besar alamat IP bersama yang tersedia untuk digunakan. Dengan lebih dari 40.000 alamat IP, anonimitas digital Anda lebih besar, karena kecilnya kemungkinan Anda akan menggunakan alamat IP yang sama dua kali. VPN berharga $9,99 per bulan dan memungkinkan Anda menghubungkan perangkat dalam jumlah tak terbatas secara bersamaan. Namun, IPVanish tidak kompatibel dengan layanan streaming paling populer, seperti Netflix, dan Amazon Prime. Oleh karena itu, jika Anda menikmati konten streaming dan ingin mengakses perpustakaan streaming di seluruh dunia, Anda mungkin ingin mempertimbangkan penyedia VPN lain. Jika streaming bukan prioritas Anda, IPVanish adalah pilihan yang baik untuk rumah tangga dengan banyak perangkat yang digunakan secara bersamaan.

ProtonVPN: Dengan skor 3,7 dari 5, ProtonVPN terikat dengan CyberGhost dan IPVanish untuk No. 4 dalam peringkat kami. ProtonVPN adalah opsi paling murah dalam daftar kami untuk layanan VPN bulanan. Ini menawarkan langganan bulanan $ 5 untuk dua koneksi simultan dengan fitur terbatas. Jika Anda bersedia membayar lebih, Anda dapat membuka kunci semua fitur ProtonVPN dengan memilih tingkat yang lebih tinggi. Paket yang lebih mahal juga memberi Anda koneksi yang lebih simultan, tetapi harganya bisa mencapai $30 per bulan untuk paket Visioner tertingginya. Di ujung lain spektrum, ProtonVPN juga menawarkan versi gratis dari VPN-nya. Versi gratisnya terbatas pada satu perangkat, tetapi tidak memiliki iklan, batas data, atau batas kecepatan. VPN gratis ProtonVPN adalah opsi yang bagus untuk pengguna VPN ringan dan mereka yang hanya ingin mencoba VPN.

HMA VPN: Ketujuh dalam peringkat kami, HMA VPN mendapat skor 3,5 dari 5. Berkantor pusat di Inggris Raya, HMA VPN berada di negara yurisdiksi yang merupakan bagian dari aliansi Five Eyes. VPN menawarkan fitur yang dicari, seperti tombol pemutus, perlindungan kebocoran DNS, kemampuan tunneling terpisah, dan fungsionalitas peer-to-peer (P2P), untuk langganan tahunan dengan biaya $4,99 per bulan. Namun, pengguna melaporkan masalah saat mengakses layanan streaming tertentu, seperti Disney+ dan Hulu, saat menggunakan HMA VPN. Jadi, manfaatkan masa uji coba tujuh hari dan lihat apakah HMA VPN dapat memenuhi kebutuhan Anda sebelum mendaftar. Anda juga akan dilindungi oleh jaminan uang kembali 30 hari.

Perisai Hotspot: Perisai Hotspot terikat untuk No. 8 dalam peringkat kami untuk VPN Terbaik tahun 2021. Paket bulanannya berharga $12,99 per bulan, menyamai CyberGhost dengan biaya bulanan tertinggi dalam daftar kami. Paket VPN dengan Hotspot Shield akan memberi Anda lima koneksi simultan. Jika ini tidak cukup untuk rumah tangga Anda, ia juga menawarkan paket keluarga dengan hingga 25 koneksi seharga $ 19,99 per bulan. Jika kebutuhan VPN Anda terbatas, Anda juga dapat mempertimbangkan VPN gratis Hotspot Shield, yang memberi Anda enkripsi tingkat militer pada satu perangkat dengan batas data harian 500 megabita (MB). Meskipun ini mungkin tidak cukup untuk banyak pengguna, ini adalah cara yang baik untuk menguji apa yang dapat dilakukan VPN untuk Anda.

Akses Internet Pribadi: Skor 3,4 mengikat Akses Internet Pribadi untuk tempat kedelapan dalam peringkat kami. Jika Anda mencari penyedia VPN yang hemat anggaran, Private Internet Access mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Ini menawarkan paket tahunan paling murah dari perusahaan-perusahaan di peringkat VPN Terbaik 2021 kami. Dengan $3,33 per bulan, langganan tahunan Private Internet Access memberi Anda 10 koneksi simultan dengan serangkaian fitur VPN. Ini juga mencakup pemantauan pelanggaran email gratis dan lisensi Boxcryptor satu tahun yang mengenkripsi file yang Anda unggah ke cloud. Anda dapat menambahkan alamat IP khusus ke paket tahunan Anda seharga $5 per bulan. Private Internet Access adalah perusahaan yang berbasis di AS dan berada di bawah yurisdiksi Five Eyes, namun, perusahaan tersebut memiliki kebijakan larangan masuk.

TunnelBear: TunnelBear menempatkan No. 8 di peringkat kami, dan mengikat Hotspot Shield dan Akses Internet Pribadi dengan skor 3,4 dari 5. Di bawah yurisdiksi Kanada, Tunnelbear berada dalam negara Lima Mata. Paket bulanan dan tahunan dengan TunnelBear harganya lebih murah daripada rata-rata layanan VPN untuk membuat peringkat kami. Anda akan menghabiskan $9,99 untuk langganan bulanan dan $4,99 per bulan untuk paket tahunan. Anda juga dapat memilih paket tiga tahun dan menurunkan biaya bulanan menjadi $3,33. TunnelBear bahkan menawarkan versi gratis terbatas dari VPN-nya yang memberi Anda 500 MB data. TunnelBear kompatibel dengan semua sistem operasi utama, termasuk Windows, macOS, dan Linux. Tetapi Anda tidak akan dapat mengakses media sosial atau layanan streaming saat menggunakan VPN. Meskipun ini adalah aktivitas online umum bagi banyak pengguna VPN, ini mungkin tidak menjadi masalah bagi Anda jika Anda mendaftar ke paket TunnelBear’s Teams, opsi untuk bisnis yang menyertakan pengelola akun khusus untuk layanan VPN Anda.

VyprVPN: VyprVPN terikat dengan Windscribe untuk No. 11 di peringkat VPN Terbaik kami. Penyedia VPN Swiss, VyprVPN berada di negara yurisdiksi yang sangat memperhatikan privasi. Audit menunjukkan bahwa VyprVPN menjunjung tinggi kebijakan larangan masuk yang memastikan aktivitas penggunanya tidak pernah dilacak atau direkam saat menggunakan VPN-nya. Paket VyprVPN bulanan berharga $12,95, sebagai salah satu opsi yang lebih mahal dalam daftar kami. Namun, Anda dapat menghemat banyak uang dengan mendaftar untuk paket tahunan. VyprVPN menyediakan lima koneksi simultan seharga $3,75 per bulan dengan komitmen satu tahun, yang merupakan salah satu paket tahunan paling murah dalam daftar kami. Anda bahkan bisa mendapatkan VyprVPN hanya dengan $1,66 dengan langganan tiga tahun. Perusahaan ini juga menonjol dalam peringkat kami untuk sejumlah besar alamat IP bersama yang ditawarkannya kepada pengguna. Menurut perwakilan VyprVPN, penyedia VPN memiliki lebih dari 300.000 alamat IP, jauh lebih banyak daripada layanan VPN lainnya dalam daftar kami. Jika lima koneksi simultan memenuhi kebutuhan Anda, VyprVPN mungkin merupakan pilihan terjangkau yang bagus untuk Anda.

Windscribe: Pembulatan peringkat kami adalah Windscribe. Ini mengikat VyprVPN untuk No. 11 dan mendapat skor 3,3 dari 5. Layanan VPN Kanada, Windscribe berkantor pusat di negara Five Eyes. Paket tahunan dengan Windscribe berharga $ 4,08 per bulan dan mencakup jumlah koneksi simultan yang tidak terbatas, menjadikannya opsi paling murah di daftar kami untuk mencakup perangkat tanpa batas. Anda juga dapat menambahkan alamat IP statis ke paket Anda dengan biaya tambahan. Jika anggaran Anda membuat Anda mencari VPN gratis, Windscribe mungkin juga sesuai dengan tagihan. VPN gratisnya mencakup 10 gigabyte (GB) data sebulan dan juga dapat digunakan pada perangkat dalam jumlah tak terbatas. Baik Anda mencari VPN dengan anggaran terbatas atau mencari opsi gratis, Anda harus mempertimbangkan untuk melihat apa yang ditawarkan Windscribe.

Apa Itu VPN, dan Mengapa Saya Membutuhkannya?

Fipe.net – VPN, ataupun Virtual Private Jaringan, amat bisa jadi Kamu membuat koneksi safe ke jaringan lain lewat Internet. VPN dapat dipakai buat membuka website website yang dibatasi area, mencegah aktivitas penjelajahan Kamu berawal dari pengintaian Wi- Fi khalayak, serta banyak lagi.

Apa Itu VPN, dan Mengapa Saya Membutuhkannya?

Apa Itu VPN, dan Mengapa Saya Membutuhkannya? – Dikala ini VPN amat terkenal, namun bukan disebabkan alibi awal mulanya terbuat. Mereka awal mulanya cuma tahap buat mengaitkan jaringan upaya bersama bersama nyaman lewat internet ataupun sangat bisa jadi Kamu buat tersambung jaringan upaya berawal dari rumah.

VPN pada dasarnya melanjutkan semua lalu rute jaringan Kamu ke jaringan, berawal dari situlah khasiatnya— semacam tersambung pangkal daya jaringan lokal berawal dari jarak jauh serta lewat pemeriksaan Internet— selengkapnya berawal. Beberapa besar sistem pembedahan memiliki dorongan VPN berintegrasi.

Apa itu VPN dan Bagaimana Cara Membantu Saya?

Dalam sebutan yang amat simpel, VPN mengaitkan Komputer, handphone pintar, ataupun pill Kamu ke pc lain( diucap server) di sesuatu tempat di internet, serta amat bisa jadi Kamu menjelajahi internet maanfaatkan koneksi internet pc itu. Jadi bila server berikutnya terletak di negeri lain, hingga akan terlihat seakan Kamu berawal berawal dari negeri itu, serta Kamu berpotensi sanggup tersambung keadaan yang mayoritas tidak sanggup Kamu akses.

Jadi gimana ini menopang Kamu? Persoalan baik! Kamu sanggup maanfaatkan VPN buat:

  • Lewatkan batas geografis di website website ataupun streaming audio serta film.
  • Melihat sarana streaming semacam Netflix serta Asal.
  • Proteksi diri Kamu berawal dari mengintip wifi Wi- Fi yang tidak sanggup diyakini.
  • Miliki paling tidak beberapa anonimitas online dengan merahasiakan area Kamu yang sesungguhnya.
  • Proteksi diri Kamu biar tidak masuk sedangkan melakukan torrent.

Banyak orang akhir- akhir ini mengfungsikan VPN buat torrent ataupun melampaui batas geografis buat memirsa konten di negeri lain. Mereka sedang betul- betul berguna buat menjaga diri Kamu dikala bertugas di warung kopi, tetapi itu bukan salah satu manfaat lagi.

Bagaimana Anda Mendapatkan VPN, dan Mana Yang Harus Anda Pilih?

Tergantung pada keinginan Kamu, Kamu bisa mengfungsikan VPN dari tempat kegiatan Kamu, menimbulkan server VPN sendiri, ataupun kadang menghostingnya di luar tempat bermukim Kamu— tetapi dengan cara realistis sebagian besar orang cuma melacak suatu buat melindungi mereka dikala laksanakan torrent ataupun membantu mereka amati sebagian tempat online yang kayaknya tidak bisa mereka akses dari negeri mereka.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengatur VPN di Windows 11

Perihal termudah buat dicoba merupakan bersama berangkat ke galat satu website site ini, mencatat, serta mengunduh konsumen VPN buat Komputer Windows, Mac, Android, iPhone, ataupun iPad Kamu. Ini semudah itu.

VPN Terbaik: ExpressVPN

Server VPN ini mempunyai paduan terbaik berawal dari keringanan pemakaian, server yang amat kilat, serta membantu alat streaming serta torrent, segenap bersama harga yang ekonomis.

Alternatif Free: TunnelBear

VPN ini amat mudah dipakai, baik buat dipakai di warung kopi, serta mempunyai tingkatan free( terbatas). Ini tidak bagus buat torrent ataupun streaming alat.

Kompetitor yang Keras: StrongVPN

Tidak semudah dipakai seperti yang lain, tetapi Kamu tentu sanggup memakainya buat alat torrent serta streaming.

Seluruhnya mempunyai percobaan cobalah free, supaya Kamu sanggup bersama mudah beroleh duit balik lain berganti benak.

Bagaimana Cara Kerja VPN?

Dikala Kamu mengaitkan pc Kamu( ataupun fitur lain, semacam handphone pintar ataupun pil) ke VPN, pc melaksanakan aksi seakan terletak di jaringan lokal yang serupa bersama dengan VPN. Seluruh lalu rute jaringan Kamu dikirim lewat koneksi nyaman ke VPN. Sebab pc Kamu bersikap seakan terletak di jaringan, ini sangat bisa jadi Kamu mengakses pangkal energi jaringan lokal bersama dengan nyaman terlebih kala Kamu terletak di bagian bumi lain. Kamu terbatas mampu gunakan Internet seakan Kamu terletak di posisi VPN, yang memiliki lebih dari satu manfaat bila Kamu gunakan Wi- Fi khalayak ataupun mau mengakses web web yang diblokir dengan cara geografis.

Dikala Kamu menjelajahi web kala mengakses ke VPN, pc Kamu bertamu web web lewat koneksi VPN terenkripsi. VPN melanjutkan permohonan buat Kamu serta melanjutkan jawaban berawal dari web web balik lewat koneksi nyaman. Bila Kamu gunakan VPN berplatform AS buat mengakses Netflix, Netflix akan melihat koneksi Kamu berawal berawal dari dalam AS

Contoh Penggunaan Lain untuk VPN

VPN merupakan perlengkapan yang lumayan simpel, namun mampu dipakai buat laksanakan berbagai perihal:

Mengakses Jaringan Bidang usaha Dikala Berjalan: VPN kerap dipakai oleh turis upaya buat membuka jaringan upaya mereka, terbatas seluruh pangkal energi jaringan lokalnya, durasi di dalam ekspedisi. Pangkal energi lokal tidak wajib terhampar lekas ke Internet, yang menaikkan keamanan.

Akses Jaringan Rumah Kamu Dikala Berjalan: Kamu terbatas mampu samakan VPN Kamu sendiri buat membuka jaringan Kamu sendiri durasi berjalan. Ini hendak membolehkan Kamu buat membuka Windows Remote Desktop melalui Internet, maanfaatkan memberi file lokal, serta main permainan melalui Internet seakan Kamu terletak di LAN yang seragam( jaringan tempat lokal).

Sembunyikan Kegiatan Penjelajahan Kamu Dari Jaringan Lokal serta ISP: Bila Kamu menggunakan koneksi Wi- Fi khalayak, kegiatan pencarian Kamu di web web non- HTTPS bisa diperhatikan oleh semua orang di dekat, jika mereka mengetahui metode melihatnya. Bila Kamu menginginkan merahasiakan kegiatan penjelajahan Kamu buat pribadi lebih, Kamu bisa membuka ke VPN. Jaringan lokal cuma hendak memandang satu koneksi VPN yang nyaman. Seluruh lalu rute yang lain hendak berjalan lewat koneksi VPN. Walaupun ini bisa dipakai buat melampaui kontrol koneksi oleh fasilitator layanan Internet Kamu, ketahuilah kalau fasilitator VPN bisa memastikan buat menulis lalu rute di ujungnya.

Akses Website Web yang Diblokir Dengan metode Geo: Apakah Kalian seorang Amerika yang berupaya mengakses akun Netflix Kalian kala terjalin ke luar negeri atau Kalian berharap sanggup maanfaatkan website site layanan Amerika sejenis Netflix, Pandora, serta pula Asal, Kalian akan sanggup mengakses zona ini- layanan terbatas bila Kalian mengakses ke VPN yang terletak di AS.

Lewatkan Pemeriksaan Internet: Banyak orang Cina maanfaatkan VPN buat mengatasi Tembok Api Besar Cina serta mencapai akses ke semua Internet.( Tetapi, Great Firewall kelihatannya merasa mengusik VPN baru- baru ini.)

Mengunduh File: Betul, jujur​​​​saja— banyak orang maanfaatkan koneksi VPN buat mengunduh file lewat BitTorrent. Ini sebetulnya sanggup berperan terlebih bila Kamu mengunduh torrent yang seluruhnya sah— bila ISP Kamu menghalangi BitTorrent serta buatnya amat lelet, Kamu sanggup maanfaatkan BitTorrent pada VPN buat mencapai kecekatan yang lebih kilat. Perihal yang serupa legal buat bentuk lalu rute lain yang agaknya diusik oleh ISP Kamu( melainkan bila mereka mengusik lalu rute VPN itu sendiri.)

Menggunakan VPN Perusahaan di Windows

Mengaitkan ke VPN cukup simpel. Di Windows, tekan tombol Windows, ketik VPN, serta klik alternatif Sediakan koneksi jaringan individu virtual( VPN).( Bila Kamu memakai Windows, Kamu harus mengklik jenis Pengaturan setelah mencari.) Maanfaatkan wizard buat memasukkan tujuan serta kredensial login dari layanan VPN yang idamkan Kamu maanfaatkan. Kamu setelah itu sanggup menyambungkan serta menyudahi perkembangan dari VPN memakai simbol jaringan di dulang sistem— simbol yang serupa wilayah Kamu mengatur jaringan Wi- Fi yang terhubung.

Saran VPN kami

Bila Kamu terkini mengawali VPN serta idamkan VPN sangat bagus buat dipakai di wifi Wi- Fi khalayak ataupun tersambung website site website site yang dibatasi area, terdapat beberapa alternatif baik serta simpel. Kita menggemari ExpressVPN karena mereka memiliki kecekatan besar serta fungsionalitas lebih banyak dari pada umumnya, pula konsumen buat hampir seluruh perangkat—Anda terlebih sanggup memperoleh router yang udah diinstal tadinya dengan konsumen VPN mereka.

Terdapat produk VPN lain di pasaran, pasti saja—kami pula menggemari StrongVPN buat semua alternatif bentuk yang disediakannya—dan buat pemakaian terbatas, TunnelBear memiliki alternatif free terbatas sampai 500MB— yang sangat baik jika Kamu cuma membutuhkan konsumen sesaat.

Kamu dapat saja pula terpikat buat menyiapkan VPN di server Kamu sendiri, yang sanggup Kamu jalani bersama Tomato, OpenWRT, ataupun di Linux. Pasti saja, ini tidak hendak sangat bisa jadi Kamu buat mengakses web web yang diblokir dengan cara geografis— jika jika Kamu berjalan ke luar negara serta mengakses jaringan Kamu sendiri berawal dari jarak jauh.

 

Bagaimana Cara Mengatur VPN di Windows 11

Bagaimana Cara Mengatur VPN di Windows 11 – Sebagian besar layanan VPN utama menyediakan perangkat lunak desktop atau seluler, tetapi Anda tidak harus menggunakan ini. Anda dapat menginstal dan mengakses VPN di Windows 11, artinya Anda tidak memerlukan perangkat lunak mereka sama sekali. Ada pro dan kontra untuk metode ini, yang akan kami jelaskan sebentar lagi, tetapi pertama-tama, cara menginstal VPN di Windows 11.

Bagaimana Cara Mengatur VPN di Windows 11

Mengapa Menggunakan VPN Dengan Windows 11?
Fipe – Alasan Kamu memakai VPN dengan Windows 11 serupa dengan alibi Kamu memakai VPN bila saja: buat tingkatkan keamanan serta pribadi Kamu. Sehabis tersambung ke layanan VPN, kemudian rute internet dari mesin Kamu mentransmisikan lewat terowongan terenkripsi antara perangkat Kamu serta server fasilitator VPN. Ini mengakhiri banyak orang yang mencongkel informasi Kamu, membolehkan Kamu mengakses konten yang dibatasi dengan cara geografis, serta mengakses jaringan pribadi di luar Kamu sendiri dengan relatif gampang.

Ada banyak mitos VPN yang beredar, seperti VPN hanya untuk pengguna pro atau Anda hanya memerlukan VPN untuk menyembunyikan aktivitas online yang “dipertanyakan”. Namun, bukan itu masalahnya, dan Anda dapat menggunakan VPN kapan pun dan kapan pun Anda mau. Selain itu, lebih mudah dari sebelumnya menggunakan layanan VPN, dengan hampir semua penyedia VPN menawarkan solusi desktop atau seluler untuk mempermudah koneksi.Tapi, Anda tidak harus menggunakan perangkat lunak mereka. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonfigurasi VPN Anda di dalam Windows 11 secara langsung, memotong perangkat lunak VPN dalam prosesnya. Ada pro dan kontra untuk ini, yang akan kita bahas sebentar lagi, tetapi pertama-tama, baca terus untuk mempelajari cara mengatur layanan VPN di Windows 11.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN

Haruskah Anda Menggunakan VPN Gratis atau Berbayar?
Kami telah berbicara tentang VPN gratis vs. berbayar beberapa kali selama bertahun-tahun, dan jawabannya tetap sama: VPN berbayar selalu merupakan pilihan terbaik. Tentu, jika Anda perlu menggunakan VPN gratis dalam keadaan darurat, tidak apa-apa. Tetapi untuk penggunaan jangka panjang, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli langganan VPN, seperti NordVPN atau Surfshark.Seperti kata pepatah, jika Anda tidak membayar untuk layanan tersebut, Anda adalah produknya, dan itu benar terutama ketika Anda mempercayakan data internet Anda kepada pihak ketiga.

Cara Mengatur VPN di Windows 11
Seperti pendahulunya, Anda dapat mengonfigurasi koneksi VPN dalam Windows 11. Contoh berikut menggunakan NordVPN, dan jika Anda ingin mengikuti, Anda dapat menggunakan tautan pendaftaran kami untuk berlangganan dengan beberapa fasilitas praktis.Masukkan vpn di bilah pencarian Start Menu Anda dan pilih yang paling cocok.
1. Pilih Tambah VPN.
2. Sekarang, pilih Windows (built-in) untuk penyedia VPN.
3. Tambahkan nama Koneksi. Ini tidak harus cocok dengan nama layanan VPN Anda atau server tertentu.
4. Tambahkan nama atau alamat Server, yang dapat Anda temukan di situs web penyedia VPN Anda. Cari “nama host [nama penyedia vpn]” atau “alamat ip server [nama penyedia vpn]” untuk menemukan server tertentu.
5. Pilih jenis VPN yang Anda gunakan. Biasanya, ini adalah L2TP/IPsec, tetapi server yang Anda sambungkan mungkin menggunakan konfigurasi yang berbeda. Sekali lagi, periksa dengan penyedia VPN Anda untuk spesifik dan ubah pengaturan ini sesuai.
6. Terakhir, Anda perlu menambahkan nama pengguna dan kata sandi VPN Anda. Namun, Anda juga harus memperhatikan bahwa beberapa VPN memberi Anda kombo nama pengguna dan kata sandi yang berbeda untuk konfigurasi VPN manual, yang akan Anda temukan di pengaturan VPN Anda.
7. Tekan Simpan.
Petunjuk di atas akan berfungsi untuk sebagian besar penyedia VPN, meskipun beberapa layanan memiliki kebiasaan khusus, seperti nama pengguna dan kata sandi yang berbeda atau pengaturan khusus layanan lainnya.

Cara Mengatur VPN IKEv2 di Windows 11
Koneksi manual IKEv2 VPN sedikit berbeda dari protokol L2TP/IPsec yang lebih umum digunakan karena juga memerlukan pemasangan sertifikat keamanan. Meskipun ini memerlukan beberapa langkah tambahan, IKEv2 dianggap sebagai salah satu protokol VPN terkuat dan paling stabil dan merupakan layak digunakan jika Anda menuntut keamanan yang luar biasa.

Selain itu, meskipun dulu sulit untuk menemukan dukungan untuk koneksi IKEv2, sebagian besar penyedia VPN sekarang mendukung protokol dan memberikan instruksi terperinci khusus untuk layanan mereka. Namun, Anda dapat menggunakan instruksi di bawah ini sebagai gambaran umum.

– Buka layanan VPN Anda dan unduh sertifikat IKEv2 mereka. Anda – Penyedia VPN akan memiliki halaman unduhan dan dukungan khusus jika mereka menawarkan layanan ini.
– Setelah diunduh, klik dua kali sertifikat IKEv2, pilih Instal sertifikat, dan lanjutkan ke Wisaya Impor Sertifikat.
– Pilih Mesin Lokal dan klik Berikutnya.
– Pilih Tempatkan semua sertifikat di toko berikut dan klik Telusuri.
– Pilih Otoritas Sertifikasi Root Tepercaya dan klik OK.
– Kembali ke Wisaya Impor Sertifikat, klik Berikutnya.
– Klik Selesai, lalu klik OK.
– Setelah Anda siap, Anda dapat kembali ke rangkaian instruksi sebelumnya untuk menginstal VPN di Windows 11, tetapi nonaktifkan — – jenis VPN Anda untuk IKEv2.
– Situs web penyedia VPN Anda juga akan mencantumkan keanehan khusus layanan apa pun.

Pro dan Kontra untuk Konfigurasi VPN Manual
Ingin tahu apakah Anda harus memilih konfigurasi VPN manual atau perangkat lunak penyedia VPN Anda? Ada beberapa pro dan kontra yang perlu dipertimbangkan.

– Pro: Opsi penyesuaian yang luas, banyak sumber terbuka yang mengutak-atik, dan lebih banyak kontrol langsung atas koneksi VPN Anda.
– Pro: Sedikit lebih sedikit perangkat lunak di komputer Anda yang menghabiskan ruang.
– Pro: Anda masih menggunakan protokol VPN yang sama persis, dan koneksi Anda sama amannya seperti jika Anda menggunakan perangkat lunak VPN desktop atau seluler.
– Con: Lebih sulit untuk mengkonfigurasi dan memelihara, bukan pilihan yang bagus untuk mereka yang baru mengenal VPN.
– Con: Anda kehilangan beberapa fitur yang ditawarkan oleh perangkat lunak desktop atau seluler, baik itu mode koneksi tambahan atau fitur keamanan tambahan.

Dengan mempertimbangkan semua hal, menggunakan perangkat lunak khusus penyedia VPN Anda sering kali merupakan pilihan terbaik bagi sebagian besar pengguna. Itu membuat koneksi ke server mereka menjadi mudah, membuat peralihan antar server menjadi sederhana, dan sebagian besar aplikasi dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan.

Coba Konfigurasi VPN Manual di Windows 11
Either way, Anda sekarang tahu cara mengkonfigurasi layanan VPN Anda secara manual di Windows 11. Tentu saja, apakah Anda memilih konfigurasi manual atau klien penyedia VPN terserah Anda, tetapi setidaknya Anda memiliki semua opsi yang tersedia.

Cara Mudah Untuk Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN

Cara Mudah Untuk Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN

fipe – Dengan judul Internet Positif, sebagian web diblokir penguasa ataupun provider di Indonesia. Tetapi untuk kalian yang sedang merasa butuh mengakses web website itu, VPN dapat jadi pemecahan menanggulangi membekukan ini. Guna VPN buat membuka forum Reddit ataupun Netflix yang diblokir mendesak banyak orang mencari ketahui metode memakai VPN. Bila kalian terkini memahami sebutan VPN serta lagi memerlukan mengakses situs- situs yang diblokir itu, hening saja, kita hendak membeset serba- serbi VPN dalam postingan ini. Virtual Private Jaringan nama lain VPN merupakan koneksi yang membolehkan konsumen internet buat mendapatkan pengalaman berinternet yang lebih nyaman serta bebas dari pengintaian.

Cara Mudah Untuk Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN – Bila kalian ketahui metode memakai VPN serta bisa menggunakan guna VPN, pengalaman berinternetmu hendak jadi lebih leluasa, paling utama buat browsing ataupun mengunduh informasi. Keamanan menjelajahmu dipastikan sebab konsumen VPN hendak mendapatkan tujuan IP internet yang sanggup merahasiakan datamu. VPN ini dapat diibaratkan suatu gorong- gorong ataupun rute spesial yang bisa dilewati oleh informasi yang hendak dikirim ke tujuannya. Sebab itu, VPN pula bisa dipakai selaku tata cara koneksi buat meningkatkan keamanan serta pribadi ke jaringan individu ataupun khalayak. Dengan guna VPN semacam ini, VPN dipakai oleh industri buat mencegah informasi sensitif. Mulanya, VPN memanglah muncul buat pemakaian rasio bidang usaha ataupun industri. Tetapi bersamaan durasi, VPN individu jadi kian terkenal, terlebih buat menanggulangi perkara web website yang diblokir.

Cara Mudah Untuk Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN

Cara Mudah Untuk Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN

– Fungsi VPN dengan cara umum
VPN kali awal dipakai pada 1996. Kala itu, Gurdeep Singh Pall, seseorang pegawai Microsoft, menciptakan Point- to- Point Tunneling Protocol( PPTP) yang menolong konsumen mendapatkan koneksi internet nyaman. VPN dipakai selaku teknologi pengganti buat kebutuhan industri. Paling utama industri dengan keinginan bisa tersambung dengan kantor- kantor cabangnya, bersamaan dengan terus menjadi meluasnya jaringan bisnisnya. VPN memperkenalkan koneksi yang nyaman serta penuhi 5 keinginan pokok industri dalam pemakaian internet:

1. Kontrol atas akses: pihak yang tidak mempunyai akses tidak hendak dapat mengakses jaringan;
2. Authentication: guna VPN ini tertuju buat mencoba bukti diri industri lain yang akan melaksanakan bisnis;
3. Non repudiation: bermanfaat buat menghindari ketakjujuran antara salah satu pihak;
4. Integritas: bermanfaat buat melindungi keinginan file ataupun akta alhasil tidak hadapi pergantian dalam cara pengiriman;
5. Kerahasiaan: guna VPN yang penting merupakan melindungi tingkatan keamanan yang lebih baik

Dengan banyaknya khasiat ini, layanan VPN juga dipakai buat kebutuhan perorangan. Misalnya, kebutuhan perorangan buat mencegah informasi individu dengan kredensial akun pada internet banking. VPN pula bisa menjauhi kelakuan penyadapan yang dicoba pihak tidak diketahui. Pemakaian VPN buat kebutuhan perorangan dengan cara biasa tertuju buat keadaan selanjutnya:

1 Menghindari serbuan virus/ malware
Sebagian web website terkategori tidak nyaman sebab malware bisa menginfeksi kerja kita. Malware bertabiat mengganggu serta menyelinap ke sistem fitur lunak dari kerja yang diserbu. Tidak hanya malware, spyware pula membolehkan datamu diintai serta diakses oleh pihak lain. Sedangkan, adware bisa menginstalasi diri pada fitur tanpa dikenal oleh konsumen serta menunjukkan promosi dikala kalian menjelajahi internet. Guna VPN buat menghindari ataupun memeringati konsumen dari serbuan virus/ malware dari web website yang tidak nyaman semacam ini.

2 Mendapatkan tujuan IP yang nyaman serta merahasiakan lokasimu
Dengan memakai VPN, kalian bisa mendapatkan pengenalan tujuan IP. Ini memungkinkanmu buat akses internet lebih nyaman sebab IP lokasimu mengakses internet dirahasiakan serta diganti dengan tujuan IP berlainan. Tujuan IP ini hendak dicocokkan dengan server VPN yang kalian maanfaatkan. Bila kalian amat melindungi kerahasiaan serta privasimu, hingga VPN amat menolong dalam merahasiakan lokasimu.

Baca Juga : VPN Apa yang Mendukung WireGuard?

3. Mengakses web website yang diblokir
Penguasa atau provider di Indonesia banyak memblokir akses konsumen internet ke web website. Paling utama website yang terpaut pornografi serta pertaruhan. Tetapi, bila kalian memakai VPN, kalian bisa maanfaatkan guna VPN serta dimungkinkan mengakses situs- situs itu. Begitu juga perihalnya Cina, penguasa setempat menghalangi akses warga ke web website YouTube, Facebook, Gmail, serta apalagi Google. Ini sebab penguasa merasa dibebani oleh web website itu. Akses VPN jadi jalur pergi buat perkara membekukan ini.

– Cara memakai VPN: mencoba sebagian aplikasi ini buat guna VPN maksimum!
Terbebas dari gencarnya kampanye Internet Positif, sebagian web berguna malah turut kena membekukan, semacam Reddit atau Netflix. Hening, karena kalian telah ketahui guna VPN, ini waktunya kalian mencoba gimana metode memakai VPN. Selanjutnya ini beberapa aplikasi VPN yang bisa kalian maanfaatkan:

1 Turbo VPN
Turbo VPN merupakan salah satu aplikasi VPN terkenal dengan sampai 50 juta konsumen. Ukurannya yang langsing, cuma 9, 3 MB serta kecekatan besar yang ditawarkan membuat aplikasi ini diganjar 4, 6/ 5 bintang di Google Play. Aplikasi ini memanglah teruji jitu dalam mengakses bermacam web yang diblokir penguasa. Mensupport koneksi WiFi, 4G LTE, 3G, serta jaringan informasi yang lain, Turbo VPN 100% free diakses.

2 VPN Master
Serupa dengan Turbo VPN, aplikasi satu ini sudah diunduh sampai 50 juta konsumen. Kapasitasnya 9, 7 MB saja. Dibesarkan oleh pengembang Innovative Connecting, aplikasi ini free serta sediakan beberapa fitur favorit. Aksesnya kilat, VPN Ahli serta guna VPN yang ahli dengan opsi server sampai 20 negeri tanpa batas membuat kamu dapat mengakses situs- situs yang diblokir dengan gampang. Tidak bingung, skornya 4, 7/ 5 bintang di Google Play.

3 SuperVPN Gratis VPN Client
Sedang tanpa biaya nama lain free, aplikasi ini menawarkan bermacam fitur favorit VPN. Kalian hendak mendapatkan proteksi pribadi sepanjang membuka situs- situs yang diblokir. Tanpa batas bandwidth serta tanpa butuh pendaftaran, kalian telah dapat tusuk gas memakai aplikasi besutan SuperSoftTech ini. Guna VPN yang maksimum juga terdapat di genggamanmu. Dengan sampai seratus juta konsumen, aplikasi ini diganjar angka 4, 4/ 5 bintang di Google Play.

VPN Apa yang Mendukung WireGuard?

VPN Apa yang Mendukung WireGuard

fipe – WireGuard adalah protokol VPN yang relatif baru yang melindungi aktivitas online Anda menggunakan kriptografi canggih. Ini bertujuan untuk menawarkan lebih banyak privasi, kecepatan koneksi yang lebih cepat, dan menghemat lebih banyak daya daripada protokol yang ada.

VPN Apa yang Mendukung WireGuard? – Menjadi sumber terbuka berarti (hampir) semua VPN dapat menambahkan dukungan untuk WireGuard ke layanan mereka. Namun, hingga saat ini, tidak semua penyedia VPN telah menambahkan protokol ke server dan aplikasi mereka. Kami meneliti penyedia VPN teratas untuk menemukan penyedia yang menerapkan WireGuard dengan cara yang melindungi privasi Anda. Berikut adalah VPN terbaik yang telah membawa WireGuard ke dalamnya.

VPN Apa yang Mendukung WireGuard?

VPN Apa yang Mendukung WireGuard

1. NordVPN
NordVPN adalah VPN serba bisa yang mendukung NordLynx, versi modifikasi dari WireGuard. Teknologi ini kini hadir dalam aplikasi Windows, macOS, iOS, Linux, dan Android NordVPN. Untuk menggunakannya, masuk ke menu pengaturan dan pilih NordLynx dari daftar protokol VPN. Selain memberikan kecepatan koneksi yang cepat, NordVPN adalah pesaing untuk gelar VPN terbaik untuk streaming Hulu. Itu juga dapat membuka blokir berbagai konten yang dikunci wilayah, seperti itu dari Netflix dan Amazon Prime.

NordVPN adalah salah satu penyedia VPN paling aman di industri ini. VPN ditingkatkan dengan sistem ganda NAT (Terjemahan Alamat Jaringan) untuk menerapkan WireGuard dengan aman, sehingga menghilangkan masalah privasi apa pun yang mungkin dimiliki WireGuard. Dengan NAT ganda, Anda mendapatkan alamat IP yang berbeda setiap kali Anda terhubung ke server VPN melalui WireGuard, meningkatkan privasi Anda secara signifikan. NordVPN juga menggunakan server khusus RAM, artinya setiap pengaturan ulang akan menghapus semua data.

NordVPN berlokasi di Panama, negara tanpa undang-undang yang mewajibkan penyedia VPN untuk mengungkapkan data pelanggan. Ini secara sempurna melengkapi kebijakan larangan pencatatan perusahaan. NordVPN juga menawarkan enkripsi 256-bit AES kepada pelanggannya dengan protokol OpenVPN. Ini juga termasuk Onion Over VPN dan tombol pemutus yang dapat disesuaikan yang melindungi Anda jika terjadi pemutusan sambungan yang tidak terduga. VPN juga menyediakan tunneling terpisah, fitur yang memungkinkan Anda menentukan lalu lintas perangkat atau aplikasi mana yang akan dirutekan melalui terowongan VPN terenkripsi dan mana yang akan diakses internet secara langsung.NordVPN memiliki paket jangka panjang yang terjangkau, dengan paket harga paling populer (paket dua tahun) seharga $3,71 per bulan. Lebih baik lagi, setiap paket harga memungkinkan enam koneksi simultan dan jaminan uang kembali 30 hari.

2. Surfshark
Surfshark adalah VPN WireGuard terjangkau yang mendukung koneksi simultan tanpa batas. VPN juga mendukung protokol lain, termasuk OpenVPN dan IKEV2. Tetapi layanan VPN ini bukan hanya tentang koneksi tak terbatas dan harga murah: ia menyediakan kecepatan luar biasa, waktu koneksi cepat, dan keamanan tambahan. Ini juga membuka blokir banyak layanan streaming (seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan Disney+) dan merupakan VPN teratas untuk Chromebook. Seperti NordVPN, Surfshark mengimplementasikan NAT ganda dan menggunakan enkripsi 256-bit, VPN ganda, dan tombol pemutus. Itu juga terletak di wilayah berbasis privasi (Kepulauan Virgin Inggris), menggunakan server khusus RAM, dan mematuhi kebijakan larangan masuk yang ketat.

Dengan dukungan untuk Windows, macOS, Android, dan iOS, WireGuard di Surfshark kompatibel lintas platform. Terlebih lagi, ini memungkinkan koneksi tak terbatas pada satu akun, menjadikannya pilihan yang bagus bagi keluarga untuk melindungi semua perangkat mereka. Dengan paket harga mulai dari $2,21 per bulan, Surfshark memiliki beberapa paket termurah di pasar. Setiap paket dilengkapi dengan periode pengembalian dana 30 hari dan dukungan pelanggan melalui obrolan langsung dan email.

3. Akses Internet Pribadi (PIA)
PIA menampilkan antarmuka fantastis yang menawarkan pengaturan jaringan canggih yang memungkinkan tweaker tweak. WireGuard didukung pada aplikasi PIA untuk Windows, macOS, Linux, iOS, dan Android. Penyedia VPN yang berbasis di AS menawarkan enkripsi AES-256, perlindungan kebocoran DNS, dan MACE, fitur anti-malware. PIA juga mendukung tunneling terpisah dan menyertakan kebijakan larangan pencatatan yang telah terbukti benar di pengadilan.PIA menerima mata uang kripto dan kartu hadiah dari berbagai pengecer dan memiliki opsi penagihan dengan harga terjangkau. Paket dua tahun, misalnya, berharga $2,91 per bulan. VPN mendukung banyak koneksi simultan; satu langganan memungkinkan Anda menghubungkan hingga 10 perangkat. VPN juga membuka blokir beberapa perpustakaan Netflix, Hulu, dan HBO Go. Cobalah tanpa risiko selama 30 hari.

Baca Juga : Mana yang terbaik, Serta Apakah Mereka Sepadan? Yang Terdapat Pada Penyedia VPN Gratis

4. VPN CyberGhost
CyberGhost adalah VPN yang mudah digunakan dengan jaminan uang kembali yang bagus. VPN mendukung aplikasi yang ramah pengguna dan intuitif, menjadikannya pilihan yang baik untuk pemula. Bahkan pengaturannya di Linux cukup sederhana. CyberGhost menggunakan WireGuard sebagai protokol default di Windows, macOS, Linux, Android, dan iOS. Ini juga menggunakan server khusus RAM dan mendukung enkripsi 256-bit, tunneling terpisah, dan sakelar mematikan. Fitur keamanan lainnya termasuk DNS dan perlindungan kebocoran IP. Kebijakan larangan penebangan dan yurisdiksi Rumania juga berkontribusi pada perlindungan. Anda dapat menggunakannya untuk membuka blokir berbagai platform streaming dengan aman, termasuk Netflix, Amazon Prime, dan Hulu. Paket harga mulai dari $2,25 per bulan, dengan satu langganan secara bersamaan melindungi hingga tujuh perangkat. Perusahaan juga menawarkan uji coba gratis yang tidak memerlukan informasi pembayaran dan jaminan uang kembali 45 hari.

5. Mullvad VPN
Mullvad terkenal karena keamanan pengguna yang optimal dan kebijakan tanpa pencatatan yang ketat. VPN menyediakan kecepatan cepat di berbagai server jarak pendek dan jarak jauh, berkat WireGuard.WireGuard sudah diaktifkan di Android dan iOS dan merupakan protokol default di macOS dan Linux. Jika Anda menggunakan Windows, Anda dapat dengan cepat menyalakannya dengan memilih WireGuard dalam protokol terowongan. Penyedia VPN yang berbasis di Swedia memiliki dan menjalankan jaringan servernya, yang berkontribusi pada peningkatan kecepatan secara konsisten. Hal baik lainnya tentang Mullvad adalah kebijakan transparansinya yang ketat. Tidak seperti beberapa VPN, manajemen dan kepemilikannya diketahui.

Pendaftaran dan pembayaran juga anonim. Penyedia VPN tidak menanyakan nama, alamat email, atau informasi pribadi lainnya. Anda juga tidak memerlukan nama pengguna atau kata sandi untuk menggunakannya. Selain itu, perusahaan tidak menawarkan diskon dan perubahan paket, hanya harga tetap. Penyedia menawarkan uji coba gratis dan paket $ 5,78 per bulan, yang dapat Anda bayarkan secara anonim menggunakan Bitcoin atau mengirim uang tunai. Satu langganan mendukung hingga lima koneksi simultan dan dilengkapi dengan jaminan uang kembali 30 hari.

Apakah WireGuard Masa Depan Protokol VPN?
WireGuard adalah protokol generasi baru yang telah diintegrasikan oleh banyak penyedia VPN top ke dalam sistem mereka. Dengan menggunakan kriptografi canggih yang diperiksa dengan baik, WireGuard berharap dapat mengungguli protokol yang sudah ada.

WireGuard secara luas dianggap sebagai salah satu protokol VPN paling aman, tercepat, dan ramah pengguna di industri ini. Protokol ini bekerja dengan baik di hampir semua platform dan perangkat, termasuk Windows, macOS, Linux, Android, iOS, dan router.

Protokol ini memberikan kecepatan lebih cepat daripada OpenVPN, membutuhkan lebih sedikit sumber daya CPU daripada IPSec, dan berisi kode yang jauh lebih sedikit. Kode yang lebih pendek menciptakan permukaan serangan yang lebih kecil dan memudahkan untuk mengaudit kerentanan. Tetapi WireGuard bukannya tanpa kekurangan, dan banyak penyedia VPN baru sekarang menganggapnya cocok untuk tujuan tertentu.

Mana yang terbaik, Serta Apakah Mereka Sepadan? Yang Terdapat Pada Penyedia VPN Gratis

Mana yang terbaik, Serta Apakah Mereka Sepadan? Yang Terdapat Pada Penyedia VPN Gratis

fipe – VPN gratis dapat lebih berbahaya daripada menguntungkan, tetapi hanya jika Anda memilih penyedia yang tidak jelas. Memilih VPN gratis untuk Android atau perangkat lain tidak selalu merupakan ide yang bagus. Beberapa penyedia memiliki niat buruk dan akan menjual informasi pribadi Anda atau riwayat penelusuran Anda (atau keduanya) kepada penawar tertinggi. Itu sebabnya kami selalu menyarankan untuk membayar beberapa dolar per bulan untuk layanan VPN yang bereputasi baik.

Mana yang terbaik, Serta Apakah Mereka Sepadan? Yang Terdapat Pada Penyedia VPN Gratis – Namun, beberapa penyedia VPN tepercaya menawarkan paket gratis, tetapi mereka memiliki beberapa batasan. Hampir semuanya memberi Anda tunjangan data bulanan, dan beberapa bahkan secara otomatis memilih lokasi untuk Anda. Jika itu tidak mengganggu Anda, jaringan pribadi virtual gratis mungkin merupakan pilihan yang baik untuk Anda. Kami telah mengumpulkan layanan VPN gratis terbaik untuk Android yang bisa Anda dapatkan, yang semuanya juga tersedia di platform lain. Tetapi sebelum kita masuk ke dalam daftar, mari kita bicara dulu tentang apa itu VPN dan mengapa Anda harus menggunakannya.

Mana yang terbaik, Serta Apakah Mereka Sepadan? Yang Terdapat Pada Penyedia VPN Gratis

Mana yang terbaik, Serta Apakah Mereka Sepadan? Yang Terdapat Pada Penyedia VPN Gratis

– Apa itu VPN?
Jika Anda sudah mengetahui apa itu VPN, cara kerjanya, dan mengapa Anda harus menggunakannya, silakan lewati bagian ini dan gulir ke bawah untuk melihat daftar penyedia terbaik. Semua orang, terus membaca. VPN — kependekan dari jaringan pribadi virtual — merutekan data Anda melalui servernya dan mengenkripsinya sebelum mengirimkannya ke situs web yang Anda kunjungi. Sederhananya, VPN mengubah alamat IP Anda, membuatnya tampak seperti Anda berada di tempat lain dari yang sebenarnya. Misalnya, jika Anda tinggal di Jerman dan terhubung ke internet melalui server VPN yang berlokasi di AS, situs web yang Anda kunjungi akan mengira Anda berbasis di AS. Ini memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah Anda dapat melewati pembatasan geografis yang diberlakukan oleh berbagai layanan streaming. Misalnya, Netflix menawarkan lebih banyak konten kepada pelanggannya di AS daripada di sebagian besar tempat lain di seluruh dunia. Jadi dengan menghubungkan secara online melalui VPN AS, Anda bisa mendapatkan akses ke lebih banyak film dan acara TV. VPN juga memberi Anda akses ke layanan populer seperti BBC iPlayer, layanan streaming gratis dengan banyak konten hebat yang hanya tersedia di Inggris Raya.

VPN memberi Anda anonimitas lengkap secara online. Menggunakannya menyembunyikan riwayat penjelajahan Anda dari semua orang — jika penyedia VPN memiliki kebijakan larangan masuk — termasuk ISP Anda. Ya, ISP Anda dapat melihat riwayat penjelajahan Anda jika Anda tidak menggunakan VPN dan terkadang dapat menjualnya ke pihak ketiga seperti pengiklan, yang akan kita bicarakan lebih detail nanti. Selain itu, VPN mengenkripsi data Anda, yang berguna saat menjelajahi web di jaringan publik — lebih lanjut tentang itu nanti juga. Ini adalah ikhtisar singkat tentang apa itu VPN. Jika Anda ingin detail lebih lanjut tentang cara kerjanya, lihat posting khusus kami dengan mengklik di sini, atau tonton saja Gary Sims kami menjelaskannya dalam video di bawah ini.

1. PrivadoVPN
PrivadoVPN adalah layanan VPN nol-log premium gratis yang berbasis di Swiss yang menawarkan akses sebesar 10GB per bulan dengan kecepatan tak terbatas dan tanpa iklan. Ini juga satu-satunya VPN gratis yang mendukung layanan streaming seperti Netflix dan BBC iPlayer serta torrent. Sangat mudah untuk menyiapkan dan menyertakan aplikasi gratis untuk semuanya, mulai dari Android hingga Windows, iOS, macOS, Fire TV, dan Android TV. Setelah mengunduh aplikasi pilihan, Anda dapat langsung terhubung ke server mana pun, mengubah protokol, dan bahkan mengaktifkan Internet Kill Switch bawaan. Layanan ini menawarkan enkripsi AES 256-bit end-to-end yang lengkap dan kebijakan larangan pencatatan yang ketat di seluruh jaringan global miliknya. Baik Anda tetap menggunakan paket gratis atau memilih opsi premium, Anda akan mendapatkan kecepatan tak terbatas 24/7 tanpa ancaman pelambatan.

Jika 10GB data bulanan tidak cukup, Anda selalu dapat meningkatkan ke paket berbayar hanya dengan $4,99 per bulan saat Anda membayar selama setahun penuh. Itu menambahkan data tak terbatas ke dalam campuran, akses ke semua server di semua 43 negara, serta akses ke proxy SOCKS5 — bagus untuk pengguna torrent-berat yang akan meningkatkan kecepatan transfer tanpa mengorbankan privasi Anda. Upgrade premium juga dilindungi oleh jaminan uang kembali 30 hari.

Baca Juga : Apa Ekstensi VPN Terbaik untuk Browser Mozilla Firefox?

2. VPN gratis TunnelBear
VPN free TunnelBear buat Android, yang dipunyai McAfee, berikan Kamu 500MB informasi per bulan. Ini amat gampang dipakai serta tidak membutuhkan kartu angsuran buat mencatat. Kamu bisa memilah antara server di 23 negeri, tercantum AS, Jerman, Australia, India, serta banyak lagi. TunnelBear mempunyai kebijaksanaan pantangan pembalakan yang kencang buat kenyamanan benak serta tidak dibantu promosi walaupun free( hore). Ini menawarkan informasi free bonus yang asi buat bulan itu pada mereka yang men- tweet mengenai fasilitator, mengunduh aplikasi TunnelBear di Komputer mereka, ataupun mengundang sahabat yang setelah itu mencatat buat layanan itu. Informasi yang tidak dipakai tidak digulirkan ke bulan selanjutnya. Bila Kamu menginginkan lebih banyak informasi dari 500MB per bulan, Kamu wajib tingkatkan ke paket berbayar. Harga mulai dari$3, 33 per bulan bila Kamu melunasi di wajah sepanjang 3 tahun.

3. Koneksi Aman Kaspersky VPN
VPN free oleh Kaspersky berperan semacam pesona namun mempunyai keterbatasan, semacam layanan yang lain dalam catatan ini. Ini menawarkan 200MB informasi per hari, yang berarti dekat 6GB per bulan. Itu tidak kurang baik mengenang free, namun layanan ini sedang tidak sesuai buat konsumen listrik. Sayangnya, tidak terdapat alternatif buat mengecap informasi free bonus. Terdapat banyak posisi server yang ada, namun Kamu tidak bisa memilah mana yang hendak disambungkan memakai paket free— layanan hendak dengan cara otomatis memilah“ server terdekat” dengan cara otomatis. Aplikasi ini gampang dipakai, membolehkan Kamu buat mulai menjelajahi dengan cara anonim cuma dengan satu pukulan simpel. Mencatat ke VPN pula amat gampang, serta biayanya lumayan terjangkau.

4. VPN gratis Hotspot Shield untuk Android
Beberapa hal menjadikan Hotspot Shield salah satu layanan VPN gratis terbaik untuk Android yang bisa Anda dapatkan. Ini menawarkan 500MB data per hari atau sekitar 15GB per bulan. Itu tidak cukup untuk penggunaan berat, tetapi lebih dari apa yang Anda dapatkan dengan sebagian besar jaringan pribadi virtual gratis lainnya. Ini juga sangat mudah untuk memulai, karena Anda tidak perlu membagikan alamat email atau info kartu kredit Anda dengan penyedia. Cukup unduh aplikasi di perangkat Anda, ketuk Hubungkan, dan Anda siap untuk pergi. Kelemahan utamanya adalah Anda tidak dapat memilih server yang ingin Anda sambungkan — aplikasi akan melakukannya untuk Anda secara otomatis. Ada juga iklan yang ada di aplikasi Android, yang mengganggu. Seperti layanan lainnya dalam daftar ini, Hotspot Shield memiliki kebijakan larangan masuk. Ini juga menawarkan paket berbayar mulai dari $7,99 per bulan yang menghilangkan iklan dan batasan lainnya.

5. Avira Phantom VPN gratis untuk Android
Layanan Android VPN gratis Phantom Avira menawarkan kuota data bulanan sebesar 500MB. Namun, layanan ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke salah satu dari 40 lokasi yang tersedia, tidak seperti beberapa kompetisi yang secara otomatis memilih server. Proses pendaftaran tidak repot. Cukup unduh aplikasi, pilih lokasi, lalu nyalakan VPN untuk mulai menjelajah secara anonim — tidak perlu membagikan data pribadi apa pun dengan penyedia. Versi gratisnya menawarkan semua yang Anda dapatkan dengan paket premium, dengan beberapa pengecualian. Tidak ada tombol pemutus yang tersedia untuk menonaktifkan akses internet jika koneksi VPN terputus, dan Anda tidak mendapatkan dukungan teknis apa pun.

6. Sembunyikan.me
VPN Android ini membatasi Anda hingga 10GB data per bulan, yang cukup murah hati. Ada lima lokasi server yang tersedia untuk dipilih — Belanda, Kanada, Singapura, dan AS (pantai timur dan barat). Hide.me berjanji tidak akan mencatat aktivitas Anda, memberi Anda ketenangan pikiran bahwa penyedia tidak akan menjual data Anda kepada penawar tertinggi. Mudah diatur dan mulai digunakan, tanpa perlu membagikan info kartu kredit Anda. Semua hal ini digabungkan menjadikannya salah satu layanan VPN gratis terbaik untuk digunakan. Jika Anda membutuhkan lebih banyak data, ada beberapa paket berbayar yang dapat dipilih. Harga mulai dari $ 4,99 per bulan, dan terus berlanjut hingga $ 12,95 per bulan, tergantung pada lama berlangganan.

Apa Ekstensi VPN Terbaik untuk Browser Mozilla Firefox?

Apa Ekstensi VPN Terbaik untuk Browser Mozilla Firefox? – Pencarian cepat di toko pengaya Mozilla untuk “ekstensi VPN” mengembalikan ratusan hasil. Tetapi sulit untuk membedakan ekstensi VPN mana yang benar-benar berfungsi dan membuat Anda tetap aman saat online. Jadi, kami menguji beberapa layanan VPN dan menemukan ekstensi VPN terbaik untuk digunakan dengan Mozilla Firefox dengan mempertimbangkan kecepatan, keamanan, kinerja, dan dukungan pelanggan, dan memastikan bahwa setiap layanan yang direkomendasikan cepat, aman, dan mudah digunakan.

Apa Ekstensi VPN Terbaik untuk Browser Mozilla Firefox?

Fipe – Catatan: Termasuk opsi gratis dan berbayar; namun, kami akan merekomendasikan ekstensi premium jika Anda ingin mengakses konten yang dibatasi secara geografis tanpa mengorbankan keamanan dan privasi Anda. Ini karena sebagian besar ekstensi VPN gratis mencatat aktivitas pengguna dan membagikan informasi pribadi dengan pengiklan, lembaga pemerintah, dan bahkan peretas untuk menjaga bisnis mereka tetap berjalan.

Apa Ekstensi VPN Terbaik untuk Firefox?
Layanan yang akan kami layani adalah:

  • VPN Ekspres.
  • NordVPN.
  • Perisai Hotspot.
  • Akses Internet Pribadi.
  • TerowonganBeruang.
  • Mari kita selidiki mengapa ini adalah VPN terbaik bagi siapa saja yang menggunakan browser Mozilla Firefox.

VPN Ekspres
ExpressVPN berada di puncak daftar untuk ekstensi Firefox VPN terbaik karena menawarkan keamanan yang sangat baik dan kecepatan koneksi secepat kilat. Ini memiliki lebih dari 3.000 server di 94 negara.

Saat menggunakan ekstensi browser Firefox, kami dapat terhubung ke lokasi server pilihan kami sendiri dan melakukan streaming serial favorit dalam HD tanpa buffering.Anda dapat menghubungkan hingga lima perangkat secara bersamaan, termasuk ponsel cerdas, Chromebook, dan iPad. Anda dapat dengan mudah mengunduh ekstensi ExpressVPN di Firefox dan mulai menjelajahi web secara anonim. ExpressVPN menawarkan enkripsi AES 256-bit, yang merupakan enkripsi terbaik di kelasnya hingga saat ini. Ini juga menyediakan fitur keamanan tambahan seperti Network Lock Kill Switch dan perlindungan kebocoran DNS untuk menyembunyikan identitas asli Anda.

Baca Juga : VPN Paling Baik Di Indonesia Pada Tahun 2021

Menambahkan ekstensi browser Firefox sederhana dan hanya membutuhkan beberapa detik. Cukup buka halaman add-on browser, cari “ExpressVPN”, dan klik Add to Firefox. Setelah ditambahkan, klik tombol Power untuk terhubung secara otomatis ke server tercepat atau secara manual memilih server dari daftar. Kami menggunakan kedua metode dan tidak memiliki masalah mengamankan lalu lintas browser Firefox. Anda dapat mencoba ExpressVPN menggunakan jaminan uang kembali 30 hari, dan jika Anda tidak menyukai layanan ini, Anda dapat meminta pengembalian dana.

NordVPN
NordVPN adalah pesaing kuat lainnya dalam daftar ini, dengan 5.500+ server di 59 negara. Ekstensi browser Firefox-nya bekerja sendiri, yaitu tanpa menggunakan aplikasi VPN, dan menawarkan kecepatan yang baik dan fitur keamanan kelas dunia.NordVPN mengenkripsi lalu lintas Anda menggunakan enkripsi 256-bit standar industri dan mencegah malware dan ancaman lainnya menggunakan fitur CyberSec.

Jika Anda ingin streaming, Anda akan senang mengetahui bahwa NordVPN berfungsi dengan platform streaming populer seperti Netflix, Amazon Prime Video, HBO, dan Hulu. Ekstensi VPN juga ideal untuk pengguna yang sadar privasi. Ini memiliki kebijakan nol log yang ketat dan tombol pemutus yang cerdas untuk memastikan bahwa IP Anda tidak pernah terungkap. Selain itu, NordVPN memblokir kebocoran WebRTC dan menawarkan Adblocker berguna yang melindungi Anda dari malware, phishing, dan ancaman lainnya.

Anda dapat menghubungkan hingga enam perangkat sekaligus menggunakan satu lisensi NordVPN. Jika Anda beralih antara Firefox dan Chrome, Anda akan senang karena NordVPN juga menawarkan ekstensi Chrome. Anda bisa mendapatkan akses penuh ke semua fitur NordVPN tanpa risiko menggunakan jaminan uang kembali 30 hari. Anda selalu dapat meminta pengembalian dana selama masa percobaan jika Anda merasa itu bukan pilihan yang tepat untuk Anda.

Perisai Hotspot
HotSpot Shield adalah VPN premium yang menawarkan ekstensi gratis dan berbayar untuk browser Mozilla Firefox. Ekstensi ini mudah digunakan karena tidak memerlukan pendaftaran atau mendaftar untuk layanan tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal ekstensi di Firefox dan terhubung ke layanan dengan satu klik.

Versi gratisnya terbatas pada lokasi dan memungkinkan Anda untuk terhubung hanya ke server AS. Hal ini dapat mengakibatkan koneksi yang lambat selama jam sibuk karena server yang terlalu padat. Jika Anda ingin mengakses semua 1.800+ server bersama dengan perlindungan malware berbasis cloud dan lebih banyak lagi, Anda perlu meningkatkan ke versi premium dari HotSpot Shield.

Kami terkesan dengan berbagai fitur keamanan yang ditawarkan dalam ekstensi HotSpot Shield berbayar dan gratis. Menawarkan cookie dan adblocker serta perlindungan WebRTC untuk mencegah kebocoran IP yang tidak diinginkan. Anda dapat menemukan fitur-fitur ini di menu konfigurasi dan menyesuaikannya dengan preferensi keamanan pribadi Anda.Sayangnya, pemblokir iklan dalam versi gratis tidak berfungsi seperti yang diharapkan karena kami terus mendapatkan iklan yang mengganggu di YouTube. Untuk kinerja yang lebih andal, sebaiknya gunakan ekstensi HotSpot Shield premium.

Akses Internet Pribadi
Akses Internet Pribadi, atau PIA, menawarkan jaringan luas lebih dari 29.000 server di lebih dari 75 lokasi. Seperti namanya PIA, keamanan dan privasi adalah inti dari operasinya.PIA menawarkan kecepatan yang baik di semua servernya. Kami dapat melakukan streaming film di Netflix dan BBC iPlayer tanpa jeda, tetapi tidak berhasil dengan Amazon Prime Video. APV dapat dengan mudah mendeteksi PIA dan memberi tahu kami ketika kami mencoba mengakses konten yang diblokir secara geografis.

PIA menawarkan sakelar mematikan yang secara otomatis memutuskan Anda dari internet jika Anda kehilangan koneksi VPN. Ini juga memberikan perlindungan kebocoran DNS, jadi Anda tidak perlu khawatir identitas Anda akan terungkap saat Anda menjelajahi web. Meskipun PIA adalah negara anggota Aliansi Lima Mata, ia memiliki kebijakan nol-log yang terbukti, yang berarti data pribadi Anda tidak akan dibagikan dengan siapa pun. Ini juga menawarkan jaminan uang kembali 30 hari, sehingga Anda dapat menggunakan layanan ini sepenuhnya bebas risiko.

TunnelBear
TunnelBear menawarkan ekstensi peramban Firefox yang mudah digunakan. Anda dapat mengunduhnya dari toko pengaya Firefox, membuat akun, dan terhubung ke server di lokasi pilihan Anda. Meskipun TunnelBear tidak memiliki fitur keamanan sebanyak pesaingnya dalam daftar ini, itu cukup untuk melindungi data Anda dan jaga agar lokasi Anda tetap anonim. Ini menggunakan Mode Waspada, yang pada dasarnya adalah sakelar mematikan, untuk memblokir lalu lintas yang tidak aman jika koneksi VPN gagal. Mirip dengan layanan lain dalam daftar, TunnelBear juga menawarkan perlindungan kebocoran IP dan DNS. Kami menjalankan beberapa pengujian dan tidak dapat mendeteksi kebocoran DNS atau alamat IP.TunnelBear juga menawarkan ekstensi Firefox VPN gratis, tetapi membatasi Anda hingga 500MB data per bulan. Ekstensi gratis dapat menjadi pilihan yang sangat baik untuk penjelajahan biasa dan perlindungan data, tetapi untuk penjelajahan dan streaming aman tanpa batas tanpa batasan data, kami merekomendasikan ekstensi VPN TunnelBear premium.

Dapatkan Ekstensi VPN Firefox Terbaik
Fitur keamanan Firefox tidak cukup kuat untuk memastikan anonimitas dan keamanannya sendiri. Menggunakan ekstensi VPN dalam daftar ini memungkinkan Anda untuk mengalirkan konten yang dibatasi secara geografis tanpa mengkhawatirkan keamanan dan privasi Anda. Semua ekstensi VPN ini menawarkan kecepatan secepat kilat serta data dan bandwidth tak terbatas. Mereka juga menggunakan enkripsi tingkat militer dan menawarkan perlindungan terhadap kebocoran DNS untuk membuat Anda tetap aman saat online.

VPN Paling Baik Di Indonesia Pada Tahun 2021

VPN Paling Baik Di Indonesia Pada Tahun 2021 – Ini bukan cuma menyangkut pertanyaan kecekatan, keamanan, serta privasi- VPN terbaik buat Indonesia pula wajib menawarkan angka hiburan dengan membuka membekukan layanan streaming serta memaksimalkan torrent. Siapa VPN# 1 buat Indonesia? Nyatanya merupakan Surfshark– dimana mereka menawarkan kecekatan, keamanan, serta fitur baik yang luar lazim cuma dengan harga Rp 35. 109/ bln. Sehabis mencoba banyak merk terkenal, kita sudah sukses memilah 7 VPN terbaik yang seluruhnya bertugas dengan bagus dalam perihal kecekatan serta keamanan. Kita pula membenarkan mereka bisa membuka membekukan layanan streaming terkenal semacam Netflix di bermacam wilayah penting/ besar di Indonesia.

VPN Paling Baik Di Indonesia Pada Tahun 2021

– VPN paling baik di Indonesia
Fipe – Serupa semacam seluruh pengetesan VPN yang sudah aku jalani, saat sebelum memperhitungkan kecekatan orang lain, aku senantiasa memperhitungkan kecekatan aku sendiri lebih dulu. Selanjutnya ini merupakan kecekatan broadband faktual aku bersumber pada pada saluran layanan 500Mbps, tanpa koneksi VPN aktif: Sebab berplatform di Malaysia, buat tersambung dengan server VPN area Asia kecekatan aku hendak mengarah besar serta lebih lelet kala tersambung ke server di AS ataupun Eropa. Dalam pengetesan ini, aku tersambung ke server yang berplatform di Indonesia buat membagikan cerminan mengenai kecekatan relatif jarak jauh. Semacam yang nampak, koneksi leluasa VPN ke server lokal mempunyai kecekatan 365 Mbps. Kecekatan pasti saja hendak bermacam- macam pada waktu- waktu khusus, jadi ini kira- kira meragukan.

1. Surfshark
Selaku layanan yang relatif terkini, Surfshark sudah membuktikan kemampuan serta intensitas yang bergengsi sepanjang ini. Ini merupakan salah satu kandidat pendatang terkini terkuat serta letaknya di dalam catatan ini memantulkan seberapa bagus beliau sudah bertugas sepanjang ini walaupun sedang‘ belia’.

Pada intinya, mereka menawarkan paket VPN komplit dengan pribadi serta keamanan yang diiringi oleh fitur pemasaran yang kokoh dari sokongan P2P serta bypass gulungan regional yang gampang. Ini berperan bagus paling utama untuk mereka yang mau mengakses bermacam konten area pada fasilitator semacam Netflix ataupun Asal. Tidak hanya itu, mereka mempunyai antarmuka yang amat minimalis serta tidak dijejali oleh banyak fitur yang tidak Kamu memohon ataupun mau. Ini membuat mereka amat fokus serta bertugas dengan bagus untuk mereka yang tidak membutuhkan kotor bonus.

Baca Juga : 7 VPN Gratis Terbaik untuk Chromebook Anda

Dengan banyak fasilitator layanan VPN yang melalaikan area Asia Pasifik untuk Eropa serta Amerika Utara, Surfshark tidak cuma menawarkan server di Indonesia, namun pula melayani konsumen dengan kecekatan yang bagus. Kenyataannya, kecekatan normal dari seluruh server mereka merupakan salah satu yang menarik dalam memakai koneksi Surfshark. Dengan kecekatan lebih dari 80 Mbps lewat server Surabaya mereka, konsumen di Indonesia ataupun mereka yang butuh memakai server di mari hendak suka.

2. NordVPN
NordVPN menaiki posisi#2 dalam catatan VPN terbaik buat Indonesia sebab bermacam alibi. Salah satunya merupakan mereka berplatform di Panama, yang ialah tempat bagus buat VPN. Tidak hanya itu, NordVPN mempunyai nama baik yang amat bagus dibandingkan fasilitator VPN lain yang mempunyai banyak server di banyak negeri. Kebijaksanaan tanpa logging yang kencang kepunyaan mereka yang digabungkan dengan enkripsi kategori tentara 256- bit serta paket yang baik buat nyaris seluruh orang ialah ijab yang susah ditolak.

Dengan kecekatan downstream 16 Mbps, pada uji ini NordVPN membuktikan kemampuan yang amat normal di server Indonesia. Sesungguhnya, yang buatnya lebih menarik merupakan kalau mereka tidak cuma membolehkan trafik P2P, namun mempunyai server yang dimaksimalkan dengan cara spesial buat trafik P2P!

3. ExpressVPN
Sebab banyaknya pemisahan, tidak membingungkan kalau ExpressVPN sudah membagikan bantuan prasarana yang besar buat Indonesia. Pada umumnya, layanan VPN menawarkan kecekatan yang besar sampai aplikasi serta aturan yang komplit– sempurna buat keamanan, pribadi, serta anonimitas. Aturan keamanannya pula ialah yang terbaik di kelasnya buat pemakaian pelanggan yang terdapat dikala ini. Aku sudah mencoba layanan ini dengan cara global serta tidak ragu buat merekomendasikannya selaku fasilitator layanan VPN terbaik buat konsumen di Indonesia. ExpressVPN normal serta membolehkan akses pada bermacam fitur.

Selaku cerminan seberapa baik, aku menyamakan kecekatan rute default tanpa VPN dengan uji tertutup ExpressVPN ke posisi yang serupa. Dengan ExpressVPN aktif serta tersambung ke server di Indonesia, aku sukses membuktikan kecekatan downstream yang kokoh sebesar 86 Mbps.

4. TorGuard
Salah satu aspek yang berarti dalam memakai TorGuard merupakan fasilitator layanan VPN yang amat ramah P2P. Tidak banyak keglamoran, namun luar lazim kinerjanya. Terdapat satu perbandingan penting antara TorGuard dengan kompetitor lain merupakan. Dengan TorGuard Kamu dapat memilah tingkatan enkripsi yang di idamkan. Ini berarti kalau buat konsumen P2P, Kamu bisa menyangkal enkripsi serta menikmati kecekatan torrent yang lebih kilat bila saja! Tidak hanya itu, TorGuard mempunyai banyak keunggulan yang lain, semacam kecekatan normal, daya multi- platform, serta keahlian buat memotong pemblokir VPN.

Sayangnya, TorGuard tidak mempunyai server yang berada langsung di Indonesia alhasil konsumen wajib memilah satu di luar negara. Singapore ataupun Malaysia merupakan yang terdekat– yang membuktikan kemampuan kecekatan yang besar. Selaku salah satu dari 3 VPN terbaik buat Indonesia, TorGuard pasti saja penuhi persyaratan kecekatan khusus serta paling utama mengenang kalau mereka wajib tersambung ke luar negara, 77 Mbps amat bagus. Salah satunya kelemahannya merupakan untuk konsumen yang lebih belia yang terbiasa dengan aplikasi modern, bentuk TorGuard hendak nampak semacam suatu dari era kemudian.

5. CyberGhost
Penggemar CyberGhost amat puas dengan mereka, serta mereka pula lalu berupaya buat jadi aksi serta optimis dengan pemasarannya. Ini ialah salah satu julukan yang populer di pabrik VPN, namun dengan cara individu aku merasa mereka bisa jadi sedikit kelewatan dalam melaksanakan advertensi. Detail CyberGhost menjanjikan seluruh perihal yang bagus namun sehabis lewat pengetesan, aku sedikit meragukanya. Butuh diketahui kalau ini merupakan catatan tingkatan, jadi impian aku lumayan besar.

Konsumen di Indonesia butuh mencermati kalau beberapa besar server CyberGhost terletak di area UE, namun untungnya, mereka pula mempunyai sebagian di area Asia. Indonesia kelihatannya ialah dispensasi serta mereka sudah menyiapkan paling tidak 8 server di negeri ini. Dengan cara totalitas, kita sukses memperoleh kecekatan 15 Mbps yang amat dapat dipakai serta sedang lumayan buat menghidupkan alat.

7 VPN Gratis Terbaik untuk Chromebook Anda

7 VPN Gratis Terbaik untuk Chromebook Anda

fipe – Baik Anda ingin menjelajah internet secara pribadi dan aman atau mendapatkan akses ke konten yang dibatasi secara geografis di Netflix dan YouTube, menggunakan VPN adalah suatu keharusan. Meskipun ini merupakan pilihan, menggunakan VPN tidak harus menjadi investasi finansial pada akhirmu. Bahkan jika Anda menggunakan perangkat yang kurang umum seperti Chromebook, Anda masih dapat memiliki akses ke VPN gratis yang aman dan pribadi. Berikut adalah tujuh VPN gratis terbaik dan browser aman untuk Chromebook Anda.

7 VPN Gratis Terbaik untuk Chromebook Anda

7 VPN Gratis Terbaik untuk Chromebook Anda

1. ZenMate
7 VPN Gratis Terbaik untuk Chromebook Anda – ZenMate adalah VPN Jerman yang tersedia di Chromebook dan berbagai browser web seperti Chrome, Firefox, dan Opera. Ini menawarkan layanan VPN yang sepenuhnya gratis dan tidak terbatas dengan beberapa batasan jika dibandingkan dengan versi berbayar. Mereka memiliki kebijakan larangan masuk dan menggunakan OpenVPN sebagai protokol tunneling utama. Anda dapat menggunakannya untuk mengakses konten asing di Netflix, Hulu, YouTube, dan Spotify, dan Amazon Prime. Anda juga mendapatkan akses ke empat lokasi server di Jerman, Rumania, Hong Kong, dan AS.

Kekurangan
Jerman adalah anggota aliansi pengawasan dan keamanan 14-mata, yang tidak ideal untuk privasi. Selain itu, kecepatan internet Anda maksimal pada 2Mbps, sehingga sulit untuk melakukan streaming konten dalam HD tanpa buffering yang signifikan.

2. HotSpot Shield
HotSpot Shield dikembangkan oleh sebuah perusahaan dengan kantor di Ukraina dan Rusia. Aplikasi VPN tersedia di Chromebook, tetapi Anda dapat menemukan ekstensi browser resmi di Firefox, Chrome, dan Opera. Versi gratisnya tidak terbatas dan dilengkapi dengan 500MB data yang diperbarui setiap 24 jam. Mereka menawarkan enkripsi tingkat militer dan menggunakan Catapult Hydra sebagai protokol tunneling utama. Versi gratisnya memungkinkan Anda untuk melewati pembatasan geografis Netflix, Hulu, Amazon Prime, BBC iPlayer, dan YouTube.

Kekurangan
HotSpot Shield menyimpan log informasi pengguna dasar seperti alamat IP, email, email, nama pengguna, dan beberapa informasi perangkat Anda. Dengan 500MB, mungkin sulit untuk menonton video di layanan streaming.

3. TunnelBear
TunnelBear adalah VPN Kanada semi-gratis yang tersedia di Chromebook dan beberapa browser web. Ini menawarkan 500MB data gratis per bulan yang dapat Anda gunakan hingga lima perangkat secara bersamaan. Mereka tidak menyimpan log apa pun dan menggunakan enkripsi AES 256-bit, selain killswitch opsional. Koneksi hampir tidak mempengaruhi kecepatan internet yang tidak turun di bawah 20Mbps. Itu juga dapat melewati pembatasan geografis YouTube, HBO Go, dan Kodi.

Kekurangan
Meskipun sangat aman dan cepat, TunnelBear gratis tidak ideal untuk streaming karena penyisihan data yang rendah dan kurangnya dukungan untuk Netflix, Amazon Prime, dan Hulu. Juga, Kanada adalah anggota dari aliansi pengawasan lima, sembilan, dan 14 mata, yang memengaruhi peringkat privasi TunnelBear.

4. Opera VPN
Opsi yang sedikit berbeda adalah Opera VPN. Berbasis di Norwegia, Opera VPN adalah fitur yang tertanam dalam browser web Opera, yang tersedia untuk dipasang secara gratis di perangkat Chromebook. Ini sepenuhnya gratis dan tidak terbatas, tanpa paket berlangganan atau perlu login. Mereka juga tidak menyimpan log apa pun dan menggunakan enkripsi AES 256-bit untuk mengamankan data Anda.

Kekurangan
Norwegia adalah anggota aliansi sembilan dan 14-mata, yang berarti Anda harus sepenuhnya mempercayai klaim tanpa pencatatan Opera. Selain itu, VPN ini hanya tersedia di empat lokasi: Jerman, Kanada, Belanda, dan Singapura. Kecepatan internetnya rata-rata 2,8Mbps, yang hampir tidak cukup untuk memuat video HD. Selain itu, Anda perlu menggunakan browser Opera untuk mengakses VPN, dan itu tidak melindungi aplikasi lain di Chromebook Anda.

Baca Juga : Fakta Mengenai VPN Yang Mungkin Anda Belum Mengetahuinya

5. Windscribe VPN
Windscribe adalah VPN Kanada yang kompatibel dengan Chromebook dan beberapa browser web. Versi gratisnya hadir dengan 10GB data yang diperbarui setiap 30 hari dengan kemampuan untuk mendapatkan tambahan 5GB sebulan dengan menandai Windscribe di Twitter. Mereka menggunakan enkripsi tingkat militer dan memiliki kebijakan larangan masuk yang ketat. Ini membuka konten yang dibatasi secara geografis di YouTube dan Kodi tetapi memberi Anda akses hanya ke Netflix AS dan Inggris meskipun Anda akan memiliki akses ke 10 lokasi server yang berbeda.

Kekurangan
Anda harus meningkatkan ke versi berbayar untuk mengakses koleksi lengkap film dan acara TV Hulu dan Netflix. Kecepatan koneksi Windscribe rata-rata untuk layanan gratis.

6. Betternet VPN
Betternet adalah VPN berbasis di AS yang menawarkan versi gratis selain penawaran berbayarnya. Mudah digunakan dan dipasang di perangkat Chromebook selain ekstensi browser Chrome. Anda akan memiliki 500MB data per hari untuk menjelajah internet.Betternet tidak menyimpan atau mencatat alamat IP Anda, dan juga tidak menyimpan cara lain untuk mengenali Anda secara online. Layanan ini juga menggunakan enkripsi AES 256-bit dengan protokol tunneling OpenVPN dan IPSec. Solusi ini dapat membuat Anda melewati sensor dan pembatasan geografis di Netflix, YouTube, dan Hulu, bahkan dengan langganan gratis. Belum lagi, satu akun berfungsi hingga lima perangkat sekaligus.

Kekurangan
Dengan versi gratis, Anda hanya memiliki akses ke server AS, yang sangat bagus jika Anda mencari privasi dan keamanan tambahan, tetapi streaming tidak akan banyak berguna jika Anda sudah berada di AS.

7. ProtonVPN
ProtonVPN adalah layanan VPN Swiss yang tersedia untuk paket berlangganan gratis dan berulang. Ini sepenuhnya mendukung perangkat Chromebook dengan aplikasi Android berfitur lengkap. Dengan akun ProtonVPN gratis, Anda akan memiliki data tak terbatas untuk digunakan di seluruh dan membuka kunci konten yang dibatasi geografis di YouTube dan Kodi. Proton adalah perusahaan yang berorientasi pada privasi dan keamanan yang menggunakan enkripsi AES 256-bit bersama dengan protokol tunneling OpenVPN dan WireGuard dan tidak menyimpan log apa pun.

Kekurangan
Kecepatan koneksi internet rendah dan tidak ramah streaming. Selain itu, Anda hanya memiliki akses ke tiga lokasi server di AS, Jepang, dan Belanda.

Menemukan VPN yang Tepat untuk Chromebook Anda
Dengan semua opsi yang tersedia, mungkin sulit untuk memutuskan dengan pasti. Untungnya, semuanya adalah VPN gratis dan cepat dipasang, tidak perlu membatasi diri Anda atau berkomitmen pada paket berlangganan yang lama.

Fakta Mengenai VPN Yang Mungkin Anda Belum Mengetahuinya

Fakta Mengenai VPN Yang Mungkin Anda Belum Mengetahuinya

fipe – Berselancar di website ataupun berbisnis di jaringan Wi- Fi yang tidak nyaman berarti Kamu bisa mengekspos data individu serta Kerutinan menjelajahi Kamu. Itu penyebabnya jaringan individu virtual, lebih diketahui selaku VPN, wajib jadi keharusan untuk siapa juga yang hirau dengan keamanan serta pribadi online mereka. Pikirkan mengenai seluruh durasi Kamu berjalan, membaca email dikala mengantri di warung kopi, ataupun mengecek rekening bank Kamu sembari menunggu di kantor dokter. Melainkan Kamu masuk ke jaringan Wi- Fi individu yang membutuhkan tutur isyarat, informasi apa juga yang dikirimkan sepanjang tahap online Kamu bisa rentan kepada penyadapan oleh orang asing yang memakai jaringan yang serupa. Enkripsi serta anonimitas yang diadakan VPN menolong mencegah kegiatan online Kamu: mengirim email, membeli- beli online, ataupun melunasi gugatan. VPN pula menolong melindungi penjelajahan website Kamu senantiasa anonim.

Fakta Mengenai VPN Yang Mungkin Anda Belum Mengetahuinya

Fakta Mengenai VPN Yang Mungkin Anda Belum Mengetahuinya

Fakta Mengenai VPN Yang Mungkin Anda Belum Mengetahuinya – VPN dipakai oleh banyak orang sebab ialah salah satu layanan sangat andal serta tepercaya yang mengamankan pribadi online serta informasi individu. Walaupun pemakaian VPN lalu bertambah, orang sedang belum mengenali bermacam kenyataan menarik mengenai VPN. Terus menjadi banyak orang serta badan memercayakan VPN buat mengamankan informasi mereka lewat internet dan jaringan khalayak yang lain. Bagi penemuan baru- baru ini, 1 dari 4 orang di bumi memakai server VPN yang mencengangkan. Selanjutnya merupakan sebagian kenyataan menarik mengenai VPN yang bisa jadi belum Kamu tahu.

1. Penyedia VPN menyimpan data Anda sendiri
Ada kesalahpahaman yang tersebar luas bahwa penyedia VPN menyimpan log klien untuk tujuan menyerahkannya kepada otoritas pemerintah. Ini salah! Data tersebut digunakan untuk menentukan kemungkinan masalah dalam jaringan atau meningkatkan layanan mereka. Namun, ada beberapa negara di mana pemerintah dapat meminta penyedia menyerahkan log ini.

2. VPN mirip dengan firewall, kecuali tidak dapat dilacak
Sedangkan firewall semacam gadang yang mengecek paket informasi yang masuk serta pergi dari jaringan ataupun pc( serta pula mencegah Kamu dari virus), VPN sedikit berlainan. VPN memakai enkripsi gorong- gorong buat mengamankan data Kamu yang beralih dampingi server serta mempersulit keadaan semacam virus buat menggapai jaringan ataupun pc Kamu. Kedua fitur ini mencegah perihal yang berlainan serta serupa berartinya. Firewall mencegah jaringan lewat filtrasi serta VPN mencegah jaringan dengan tidak bisa dilacak. Semacam WAN( Wide Zona Jaringan), VPN mengganti tujuan IP serta geolokasi kita yang berikan Kamu akses nyaman ke web website mana juga.

3. PPTP adalah protokol VPN tertua
Gurdeep Singh-Pall, seorang insinyur perangkat lunak di Microsoft, mengembangkan PPTP (Peer-to-Peer Tunneling Protocol) pada pertengahan 1990-an dan membuka jalan bagi VPN. Meskipun banyak yang mengklaim PPTP sebagai yang tercepat dari semua protokol, pada awalnya dirancang untuk akses dial-up dan memiliki tingkat enkripsi terendah. Draf standar IPsec diperkenalkan pada tahun 1996.

Baca Juga : Cara Mengakses Video yang Diblokir Wilayah Tanpa VPN

4. Menggunakan VPN tidak membuat Anda sepenuhnya anonim
Meskipun beberapa layanan VPN menjamin penjelajahan web anonim, itu tidak sepenuhnya anonim. Bahkan jika mereka tidak memerlukan informasi apa pun tentang Anda, mereka masih dapat mengidentifikasi Anda berdasarkan alamat IP Anda. Tapi, itu bukan sesuatu yang perlu ditakuti karena layanan tidak berusaha mengungkapkan identitas Anda.

5. Anda masih bisa diretas dengan VPN
Sangat sulit untuk melakukannya. Meskipun VPN dapat mengubah alamat IP Anda, menyembunyikan Anda dari pihak ketiga, dan mengenkripsi data Anda, masih ada kemungkinan untuk diretas oleh penjahat dunia maya. Namun, enkripsi VPN membuatnya hampir mustahil untuk dilakukan. Bahkan jika memungkinkan, jauh lebih aman menggunakan VPN daripada tidak.

6. VPN dapat menghemat uang Anda untuk berlangganan
Berlangganan layanan streaming atau situs web internet lainnya menyesuaikan harganya tergantung pada lokasi Anda. Menggunakan VPN untuk mengubah alamat IP Anda dapat menurunkan harga langganan online. Lihat bagaimana kami mendapat langganan bulanan yang lebih rendah ke Eurosport saat mencoba menonton turnamen Wimbledon.

7. VPN memungkinkan Anda mengakses konten yang diblokir
Saat browsing online, ada kalanya ISP (Internet Service Provider) tertentu memblokir pengguna untuk mengakses situs web. Faktanya, ISP, pemerintah, atau bahkan situs web terkadang memblokir konten tergantung pada lokasi Anda. Layanan VPN tidak hanya menghindari pembatasan tersebut dan memberikan akses penuh ke konten, tetapi mereka juga mengizinkan Anda mengunduh konten tersebut dari internet dengan mudah.

8. VPN dapat menghemat uang Anda untuk hotel dan penerbangan
Situs web mengubah harga tiket pesawat dan penawaran hotel tergantung pada geolokasi Anda. Anda dapat mengubah lokasi “virtual” Anda dengan VPN dan menghemat uang untuk perjalanan Anda berikutnya. Untuk mengubah lokasi, cookie browser Anda perlu dibersihkan atau dalam mode pribadi. Namun, pastikan Anda menghindari VPN saat mengakses e-banking dan PayPal karena ada beberapa kasus akun yang dikunci karena kecurigaan penggunaan yang curang.

9. VPN terkadang dapat memberi Anda kecepatan internet yang lebih cepat
Di seluruh dunia, ISP secara aktif membatasi lalu lintas web orang yang menyebabkan kecepatan internet lebih lambat dari yang diiklankan. Ini biasa terjadi pada aktivitas bandwidth tinggi seperti streaming video HD. Penggunaan VPN yang sangat terenkripsi mencegah ISP apa pun membatasi situs web tertentu. Itu tidak membiarkan ISP memisahkan lalu lintas Anda menjadi terowongan berkecepatan tinggi dan rendah yang memaksa mereka untuk secara legal merutekan semua lalu lintas web seperti yang dijanjikan oleh kecepatan koneksi yang diiklankan.

10. Dari 196 negara, 30 telah melarang VPN
Di negara-negara dengan undang-undang otoriter, VPN dilarang dari akses online. Pihak berwenang melarang VPN untuk memiliki kontrol penuh atas praktik online warganya. Mereka menyensor situs web yang mempromosikan pandangan yang berlawanan karena berbagai alasan, seperti untuk menjaga keamanan nasional, untuk memaksakan nilai-nilai sosial, dan untuk menjaga stabilitas politik di negara tersebut. Korea Utara, Cina, Iran, Arab Saudi, Vietnam, Myanmar, Suriah, dan Rusia termasuk di antara 30 negara yang melarang VPN.

Teknologi VPN adalah cara yang efisien untuk menjelajahi internet tanpa harus khawatir informasi pribadi Anda diketahui publik. Itu membuatnya harus dimiliki untuk perangkat komputasi kita sehari-hari seperti ponsel, komputer desktop, dan laptop.

Cara Mengakses Video yang Diblokir Wilayah Tanpa VPN

Cara Mengakses Video yang Diblokir Wilayah Tanpa VPN

fipe – Di mana pun Anda berada di dunia selalu ada alasan untuk ingin melewati pemblokiran wilayah. Misalnya, pengguna internet di luar AS mungkin ingin mengakses Netflix atau Hulu; mereka yang berada di AS mungkin menginginkan BBC iPlayer versi Inggris. Untuk mengatasi hal ini, VPN memang populer tetapi bukan solusi terbaik. Berikut cara menonton video yang diblokir secara geografis tanpa perangkat lunak VPN.

Mengapa VPN Tidak Bagus untuk Melewati Blok Wilayah
Cara Mengakses Video yang Diblokir Wilayah Tanpa VPN – Saat Anda terhubung ke VPN (Virtual Private Network) lalu lintas internet Anda diteruskan melalui server VPN. Jadi, jika Anda berada di Inggris dan Anda terhubung ke VPN di Amerika Serikat, situs web akan melihat Anda sebagai penjelajahan dari Amerika Serikat. Server VPN bertindak seperti perantara.

Cara Mengakses Video yang Diblokir Wilayah Tanpa VPN

Cara Mengakses Video yang Diblokir Wilayah Tanpa VPN

Ini memungkinkan Anda menggunakan VPN untuk mengakses layanan streaming AS, seperti:
1. Netflix AS
2. hulu
3. pandora

Tetapi sementara VPN memiliki banyak kegunaan lain, mereka kurang ideal untuk melewati kunci wilayah.
1. Meskipun VPN lebih cepat dari sebelumnya, mereka lebih lambat daripada menghubungkan langsung ke situs web. Anda tidak terhubung langsung ke Netflix, data dikirim melalui server VPN. Ini memperlambat segalanya.
2. Saat terhubung ke VPN, semua lalu lintas jaringan Anda akan dikirim melalui VPN. Ini memperlambat lalu lintas internet lainnya di perangkat Anda.
3. Anda sebaiknya membiarkan VPN terputus karena memperlambat koneksi Anda. Saat Anda ingin menonton video, Anda harus terhubung ke VPN. Setelah selesai, Anda pasti ingin memutuskan sambungan.
4. Yang terpenting, Netflix memenangkan perang melawan VPN. Saatnya menemukan cara baru untuk mengakses semua konten Netflix yang dapat Anda tangani, tanpa bergantung pada VPN.
Netflix tidak sendirian. BBC iPlayer di Inggris semakin memenangkan pertempuran melawan penyedia VPN. Karena VPN menambahkan alamat IP server baru, layanan streaming memblokir seluruh rentang IP untuk mencegah penayangan yang tidak sah.

Mengapa DNS Standar Tidak Dapat Membantu
Sampai saat ini, Anda dapat mengganti server DNS router Anda untuk mengakses video streaming tanpa bergantung pada VPN. Meskipun efeknya sama untuk streaming yang tampaknya Anda lihat dari tempat lain, tidak ada enkripsi. Namun, seperti halnya VPN, Netflix, dan raksasa streaming lainnya memanfaatkan taktik ini. Dengan demikian, penyedia DNS standar tidak lagi cocok.

Untungnya, beberapa metode baru tersedia bagi Anda untuk melewati kunci wilayah di YouTube, Hulu, Netflix, dan layanan lainnya.
1. Gunakan ekstensi browser
2. Mempekerjakan DNS spesialis
3. Gunakan pengunduh pihak ketiga
4. Gunakan DNS yang disediakan VPN
Inilah yang perlu Anda ketahui tentang cara menonton video yang dibatasi secara geografis tanpa DNS atau VPN.

1. Gunakan Ekstensi Browser Proxy
Jika Anda ingin mengakses situs web yang dibatasi wilayah dengan cepat dan mudah, server proxy adalah pilihan yang baik. Proxy dapat diakses melalui situs web, tetapi lebih mudah menggunakan ekstensi browser. Untuk mengakses Netflix, pertimbangkan Wachee, ekstensi browser untuk Google Chrome. Ini dirancang untuk membuka blokir Netflix dan Hulu, di mana pun Anda berada. Ini memiliki opsi dasar, tetapi jika Anda ingin video HD, Anda harus berlangganan. Tersedia paket mingguan, bulanan, dan tahunan. Proxy adalah pilihan yang bagus untuk penduduk AS yang mencoba mengakses BBC iPlayer di Inggris. Lihat panduan kami untuk menonton BBC iPlayer dengan proxy untuk detail lebih lanjut. Menemukan video yang diblokir di YouTube? Gunakan alat pemeriksa blokir ini untuk mengetahui negara mana video itu tersedia, lalu atur ekstensi proxy Anda sesuai dengan itu. Mengandalkan ekstensi browser proxy lebih pintar daripada sekadar mengunjungi situs proxy standar.

2. Jangan Lewati Video Terkunci Wilayah YouTube
Konten yang dikunci wilayah bisa membuat frustrasi. Jika ekstensi browser proxy tidak berfungsi dan layanan DNS spesialis tidak berfungsi, pertimbangkan untuk mengunduh video. Meskipun ini mungkin tidak akan bekerja dengan Netflix, ini adalah solusi yang baik untuk YouTube.

Untuk melewati kunci wilayah pada video YouTube, pengunduh dapat membantu. Untuk menggunakan ini:
1. Salin URL video YouTube yang dikunci wilayah
2. Tempelkan ke bilah alamat browser Anda
3. Klik atau ketuk sehingga titik penyisipan berada di antara “www.” dan “youtube”
4. Tambahkan “ss” ke URL (mis. “www.ssyoutube.com”)
5. Tekan Enter di keyboard Anda, atau ketuk OK di perangkat Anda
Video kemudian akan diunduh ke perangkat Anda melalui situs ssyoutube.com, melewati pemblokiran wilayah. Perhatikan bahwa mengunduh video YouTube merupakan pelanggaran terhadap persyaratan penggunaan platform.

Baca Juga : Mengulas Berbagai Hal Yang Berkaitan Dengan VPN

3. Gunakan Smart DNS untuk Streaming Video yang Diblokir Wilayah
Meskipun menggunakan VPN untuk mengakses layanan streaming yang diblokir wilayah bukanlah pilihan tercepat, beberapa layanan VPN telah memberikan alternatif. Smart DNS dapat dianggap sebagai semacam solusi “VPN lite”, yang memungkinkan akses ke konten yang diblokir wilayah (seperti semua Netflix yang dapat Anda tonton) tanpa enkripsi dan penyamaran IP yang diberikan VPN.Misalnya, ExpressVPN (pembaca MakeUseOf bisa mendapatkan diskon 40% dari VPN peringkat teratas kami) menawarkan layanan DNS MediaStreamer sebagai bagian dari langganan VPN. Ini bukan koneksi pribadi terenkripsi tetapi merupakan cara yang bagus untuk melihat video yang diblokir wilayah dari semua layanan streaming. Seperti solusi DNS pintar lainnya, ini dapat digunakan di hampir semua platform, termasuk konsol game dan TV pintar.

Lewati Kunci Wilayah dan Akses Semua Konten Netflix
Mengakses konten yang diblokir tidak sesederhana sebelumnya. Anda tidak bisa lagi hanya mengunjungi proxy dan melihat semua konten Netflix favorit Anda lagi. Solusi seperti UnoDNS, Tunlr, dan MediaHint telah gagal. Saat ini, Anda memerlukan solusi yang lebih cerdas untuk pemblokiran wilayah, alat yang akan memberi Anda akses andal ke Netflix dan layanan streaming pemblokiran wilayah lainnya.

Mengulas Berbagai Hal Yang Berkaitan Dengan VPN

Mengulas Berbagai Hal Yang Berkaitan Dengan VPN

fipe – Virtual Private Network ataupun VPN merupakan layanan yang membolehkan konsumen buat mengakses web dengan cara individu lewat server jaringan lain. Dengan tutur lain, VPN mengaitkan pc ataupun telepon kepal ke fitur lain di tempat yang berlainan alhasil kalian dapat mengakses internet memakai koneksinya. Dulu, VPN lebih kerap dipakai oleh industri ataupun badan buat mencegah informasi yang sensitif. Saat ini, layanan ini terus menjadi banyak dipakai buat mengakses web yang mempunyai batas area ataupun koneksi.

Mengulas Berbagai Hal Yang Berkaitan Dengan VPN

Mengulas Berbagai Hal Yang Berkaitan Dengan VPN

– Apa yang dimaksud dengan VPN?
Mengulas Berbagai Hal Yang Berkaitan Dengan VPN – VPN ataupun Virtual Private Jaringan ialah sesuatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan yang lain dengan cara individu yang dicoba lewat jaringan internet. Dengan cara biasa, VPN pula bisa berarti selaku suatu jaringan virtual individu. Artinya merupakan, user esoknya hendak mempunyai suatu jaringan individu tertentu buat melaksanakan akses kepada internet, hendak namun jaringan individu itu terbuat dengan cara virtual oleh fitur yang dipunyai oleh Komputer desktop atau program yang lain.

VPN pula bisa punya maksud selaku sesuatu fitur yang terdapat dalam suatu pc yang bisa membolehkan kita buat bisa melaksanakan pengaksesan data di dalam internet dengan cara nyaman. VPN pula ialah salah satu fitur yang mensupport keamanan dalam melaksanakan browsing serta pula surfing, dan aktivitas yang lain yang memakai koneksi internet.

– Beberapa kegunaan dari VPN
VPN merupakan layanan yang banyak dipakai di bermacam negara dikala mengakses internet. Alasannya, layanan ini mempunyai sebagian manfaat, antara lain:

1. Pengamanan pada enkripsi
Buat membaca informasi, kalian pastinya menginginkan kunci enkripsi. Tanpa perihal itu, tak mungkin buat pc bisa menguraikan informasi bila terjalin brute force attack. Salah satu keuntungan VPN merupakan mengamankan enkripsi, dengan sedemikian itu kegiatan online kalian dapat dirahasiakan dari jaringan khalayak.

2. Penyamaran keberadaan ataupun lokasi
Kegunaaan berikutnya dari server VPN merupakan berperan selaku proxy kalian di internet. Informasi demografis yang berawal dari server negeri lain membuat posisi kalian yang sesungguhnya tidak bisa ditemui. Sebagian fasilitator layanan VPN tidak menaruh log kegiatan. Tetapi, sebagian fasilitator yang lain senantiasa merekam kegiatan kalian, namun tidak hendak membagikan data itu ke acak pihak. Perihal ini berarti informasi tiap konsumen VPN hendak namun tersembunyi dengan cara permanen.

3. Menransfer data dengan aman
Di era pandemi ini, pastinya banyak pegawai yang bertugas dari rumah namun senantiasa butuh mengakses informasi berarti dari jaringan industri. Buat alibi keamanan, informasi itu membutuhkan koneksi akses yang nyaman. Salah satu guna VPN merupakan buat memperoleh akses ke jaringan dengan nyaman. Metode kegiatan VPN merupakan dengan mengaitkan layanan itu ke server individu serta memakai tata cara enkripsi buat kurangi resiko kebocoran informasi.

4. Dapat digunakan untuk akses konten regional
Konten web regional tidak senantiasa bisa diakses dari mana saja. Ada sebagian web yang cuma dapat diakses di sebagian negeri saja. Dalam perihal ini, guna VPN merupakan buat berpindah ke server negeri khusus, alhasil kalian dapat mengakses web itu.

5. Dapat kurangi gangguan pada koneksi
Layanan VPN merupakan jaringan individu, jadi cuma kalian saja yang memakainya. Dengan sedemikian itu, hingga kendala yang hendak kalian temui juga hendak sedikit. Perihal itu dapat terjalin sebab VPN berperan selaku pengaman dari koneksi.

– Cara kerja pada VPN
Dikala kalian mengaitkan pc, telepon kepal, ataupun kerja yang lain ke VPN, layanan ini langsung mengenkripsi informasi pada fitur yang maanfaatkan. Cara enkripsi apalagi jauh lebih kilat dibanding fasilitator layanan internet yang ada pada WiFi. Informasi dikirimkan lewat sambungan yang nyaman mengarah VPN, setelah itu diteruskan mengarah destinasi online semacam web ataupun aplikasi. Beraneka ragam destinasi ini menyangka kalau informasi yang tiba berawal dari server serta posisi VPN, bukan dari posisi aslimu.

Misalnya, kalian bisa jadi bermukim di Jakarta, tetapi layanan VPN yang kalian maanfaatkan dapat berawal dari Amsterdam, Singapore, ataupun kota yang lain di semua bumi. Posisi inilah yang hendak ditemukan oleh destinasi online. VPN ialah pihak ketiga yang menghubungkanmu dengan web yang akan kalian akses. Informasi yang kalian kirimkan tidak dikira berawal dari posisi asal alhasil tidak terdapat yang dapat mengidentifikasi perangkatmu ataupun pangkal asal informasi.

– Jenis yang ada pada VPN
1. SSL VPN
Banyak pegawai yang kesusahan buat mengakses informasi ke pc industri buat melaksanakan work from home. Sepanjang endemi, sebagian industri hadapi permasalahan dalam sedikitnya perlengkapan buat pegawai. Perihal itu menimbulkan pegawai wajib memakai fitur individu. Dalam permasalahan itu, jenis yang dipakai buat layanan VPN merupakan SSL- VPN selaku pemecahan yang umumnya diimplementasikan lewat perangkat keras box yang cocok. Ketentuan kuncinya cumalah browser berdaya HTML- 5 yang ada buat nyaris seluruh sistem pembedahan. Akses yang dipakai pula dilindungi dengan wajib memakai username serta password.

2. Site-to-site VPN
Jenis yang lain dari layanan VPN merupakan site- to- site VPN yang pada dasarnya ialah jaringan individu yang didesain buat buat merahasiakan intranet individu. Perihal itu membolehkan kalian buat memperoleh jaringan yang nyaman pada dikala mengakses dari satu pangkal ke yang yang lain. Site- to- site VPN amat bermanfaat bila kalian mempunyai sebagian posisi di industri, tiap- tiap mempunyai local zona jaringan( LAN) sendiri, yang tersambung ke wide zona jaringan( WAN). Site- to- site VPN banyak dipakai oleh industri besar. Perihal itu sebab pelaksanaannya yang lingkungan serta tidak mempunyai elastisitas semacam SSL- VPN. Tetapi, jenis ini ialah metode sangat efisien buat membenarkan komunikasi dari masing- masing unit industri berjalan dengan mudah.

3. Client-to-server VPN
Jenis selanjutnya dari layanan VPN merupakan client- to- server VPN, dimana kalian dapat tersambung dengan konsumen dari manapun, tercantum rumah. Perihal itu dapat terjalin sebab layanannya membuat seakan Komputer rumah kalian tersambung ke industri dengan memakai kabel perpanjangan.

Pegawai bisa bertamu jaringan industri dari rumah lewat koneksi yang nyaman. Tetapi, butuh diketahui kalau VPN klien wajib terlebih dulu di- install serta di konfigurasikan di fitur kalian. Cara ini mengaitkan konsumen buat terkoneksi langsung dengan fasilitator VPN. Dengan sedemikian itu, VPN bisa dengan cara otomatis mengenkripsi informasi saat sebelum esoknya dipakai oleh user. Khasiat lain dari layanan VPN merupakan menghasilkan kemampuan dengan sediakan sistem telepon yang dapat dicoba dimana saja.

– Apakah VPN aman untuk dipakai?
Nyaman ataupun tidaknya VPN terkait pada tipe layanan VPN yang kalian maanfaatkan. Tiap fasilitator layanan VPN pastinya mempunyai kelebihan serta tingkatan keamanan yang berlainan.

Aspek yang mempengaruhi keamanan VPN di antara lain:
Batas teknologi yang dipunyai fasilitator layanan VPN. Terus menjadi nyaman aturan yang dipakai, hingga terus menjadi nyaman pula layanan VPN dengan cara totalitas.
Batas hukum serta kebijaksanaan yang legal atas guna yang bisa dijalani oleh layanan VPN. Seluruh fasilitator layanan VPN hendak berupaya sekeras bisa jadi buat mencegah informasi serta pribadi konsumen, tetapi mereka senantiasa wajib angkat tangan kepada hukum yang legal.

Terkait hukum yang legal pada negeri itu, fasilitator VPN dapat saja wajib memberikan informasi hal kegiatan kalian di internet apabila dibutuhkan. Sebagian negeri pula bisa mempunyai akad global hal data konsumen internet.

Baca Juga : VPN Buruk yang Harus Anda Hindari untuk Melindungi Privasi Anda

– Resiko yang ditimbulkan dalam penggunaan VPN
Tidak hanya VPN mempunyai banyak khasiat, nyatanya riset baru- baru ini mengatakan bila VPN free lebih banyak mempunyai resiko dalam penggunaannya di memadankan VPN berbayar. Selanjutnya sebagian resiko VPN free, antara lain:

Memiliki malware, paling utama VPN yang free dalam promosi yang mereka sematkan. Berbanding menjempalit dengan VPN Bermutu yang telah sediakan Adblocker, proteksi malware serta bandwith yang tidak terbatas.
Bisa melacak kegiatan online alhasil pengiklan bisa menargetkanmu dengan promosi yang lebih bagus.
Menghalangi jumlah informasi yang dipakai.
Pemalsuan.
Melambatkan koneksi internet.
Memberimu banyak promosi.
Penyadapan informasi perbankan.

– Cara untuk memilih VPN yang sesuai?
Kalian bisa memakai layanan VPN dari area kegiatan, mengadakannya di rumah, atau membuat server- nya sendiri. Tetapi, salah satu metode yang sangat banyak dipakai merupakan dengan menggunakan fasilitator layanan VPN. Layanan VPN ada dengan cara free ataupun berbayar. Namun semacam dikatakan di atas, lebih bagus kalian memakai VPN berbayar buat menjauhi bermacam ancaman di dalamnya. Kalian dapat mengunduh VPN itu buat Windows, Mac, Android, ataupun iPhone.

Sehabis menguasai apa itu VPN, tahap berikutnya berdialog mengenai VPN merupakan memastikan layanan fasilitator VPN yang pas. Memilih fasilitator layanan VPN cocok kebutuhanmu supaya keunggulannya bisa terasa dengan cara maksimum.

Sebagian saran aplikasi VPN terbaik yang bisa kalian temui di antara lain ialah, ExpressVpn, aplikasi ini dilengkapi dengan 30 ribu tujuan IP, 160 posisi server serta 3 ribuan server. Tidak hanya itu, kelebihan lain dari VPN ini ialah user friendly serta agunan keamanan informasi dengan enkripsi AES 256 bit. Kalian dapat berupaya buat menggunakan trial sepanjang 7 hari saat sebelum berlangganan VPN ini. CyberGhost, aplikasi VPN ini membagikan kalian proteksi kepada enkripsi, jaringan khalayak, malware serta tracker. Tidak cuma itu aplikasi ini pula dapat mengakses lebih dari 60 posisi server di semua bumi serta 1700 server.

NordVPN, jadi salah satu aplikasi VPN terkenal yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta konsumen. Aplikasi ini mengklaim lebih nyaman dari aplikasi VPN lain karena melampaui 2 server yang berlainan. Tidak hanya itu, aplikasi ini tidak kompleks dipakai serta mensupport buat 6 fitur sekalian. Dengan mengenali kegunaan, metode kegiatan, resiko serta ilustrasi aplikasi VPN saat ini kalian dapat memilah aplikasi mana yang pas buat dipakai tiap hari. Mengenang VPN sedemikian itu berarti buat menolong melindungi pribadi data- datamu. Yakinkan pula kalian memakai VPN yang berbayar supaya aman keamanannya.

VPN Buruk yang Harus Anda Hindari untuk Melindungi Privasi Anda

VPN Buruk yang Harus Anda Hindari untuk Melindungi Privasi Anda

fipe – Kami sangat menyarankan agar semua orang menggunakan VPN, tidak ada  keraguan tentang itu. Memang, ada banyak alasan untuk selalu menggunakan VPN online, termasuk namun tidak terbatas pada peningkatan privasi pribadi.Tetapi tidak semua VPN layak digunakan. Faktanya, beberapa VPN sangat buruk sehingga Anda sebenarnya lebih baik tidak menggunakan apa pun, daripada merutekan lalu lintas Anda melalui server mereka. Berikut adalah beberapa tanda peringatan yang harus diwaspadai, ditambah layanan VPN khusus yang harus dihindari jika Anda menghargai privasi.

VPN Buruk yang Harus Anda Hindari untuk Melindungi Privasi Anda

VPN Buruk yang Harus Anda Hindari untuk Melindungi Privasi Anda

A. Apa yang Membuat VPN Buruk untuk Privasi?
Negara Asal
VPN Buruk yang Harus Anda Hindari untuk Melindungi Privasi Anda – Jangan pernah terhubung ke server VPN yang terletak di salah satu negara “Lima Mata”. Mereka adalah AS, Inggris, Australia, Selandia Baru, Kanada. Hindari juga negara “Sembilan Mata” (Prancis, Norwegia, Denmark, Belanda). Dan hindari negara “Empat Belas Mata” (Belgia, Italia, Jerman, Spanyol, Swedia).

Pemerintah negara-negara ini memata-matai warganya sendiri, memata-matai warga negara masing-masing, menukar intelijen mata-mata semacam itu satu sama lain, atau sebaliknya memungkinkan dan mendorong mata-mata dengan cara tertentu. Negara-negara ini cenderung menekan dan memperoleh intelijen dari server VPN yang beroperasi di wilayah mereka.

Pencatatan Aktivitas
Saat terhubung ke VPN, semua lalu lintas internet Anda dialihkan melalui server VPN. Beberapa menyimpan log minimal. Ini mungkin IP dari mana Anda terhubung dan waktu koneksi Anda. Yang lain melacak sepenuhnya kebiasaan menjelajah, situs web yang dikunjungi, aplikasi yang digunakan, dll. Log buruk karena memungkinkan aktivitas pada akhirnya dilacak kembali ke Anda. Bahkan layanan VPN yang menjanjikan “tidak ada pencatatan” tidak dapat dipercaya begitu saja. Mereka mungkin tidak berpartisipasi dalam “pencatatan aktivitas” tetapi sebenarnya mungkin mencatat hal-hal lain. Bagaimana Anda tahu apakah klaim tanpa pencatatan VPN dapat dipercaya? Anda harus membaca mereka.

Persyaratan Layanan
Persyaratan Layanan layanan VPN menguraikan dengan tepat apa yang dapat Anda harapkan sebagai pengguna: jenis aktivitas apa yang dilarang, apa yang dilacak, apa yang tidak, dll. Jika ragu, Anda harus menghubungi layanan dan mengajukan pertanyaan untuk menentukan apa kebijakan pencatatan mereka. benar-benar seperti.

Beberapa hal yang perlu diingat:
a. Jika mereka mencatat apa pun yang terkait dengan koneksi Anda, termasuk IP atau waktu koneksi, maka pada akhirnya dapat dilacak kembali ke Anda.
b. Jika mereka tidak akan memblokir akun, bahkan akun yang sangat menyalahgunakan sistem, maka ada kemungkinan besar layanan tersebut benar-benar bebas log.
c. Jika mereka mengklaim bahwa mereka dapat memblokir akun tanpa mencatat informasi yang dapat mengidentifikasi Anda sebagai pengguna, maka Anda harus mengetahui cara kerjanya. Sebagian besar waktu, mereka tidak akan dapat memberi Anda jawaban yang jelas, dalam hal ini Anda harus menganggap log entah bagaimana terlibat.

Baca Juga : VPN Chrome Yang Gratis Paling Baik Untuk Membuka Blokir Pada Situs Web

Kurangnya OpenVPN
VPN dapat beroperasi menggunakan banyak “jenis” koneksi yang berbeda. L2TP dan PPTP adalah beberapa yang lebih populer. Tetapi mereka memiliki kekurangan mencolok yang membuat mereka menjadi pilihan yang buruk untuk privasi. OpenVPN adalah protokol terbaik karena open source dan menawarkan enkripsi lalu lintas terkuat.

Kegagalan Uji Kebocoran
Terkadang koneksi Anda yang sebenarnya ke server VPN dapat dikompromikan. Misalnya, PC Anda tertidur dan tidak membangun kembali koneksi VPN saat bangun tidur, atau Anda beralih dari Wi-Fi ke Ethernet, atau router Anda dicabut dan Anda harus menyambungkannya kembali. Bahkan ketika Anda “berhasil ” terhubung ke VPN, beberapa lalu lintas Anda mungkin tidak dialihkan melalui koneksi itu. Ini disebut kebocoran, dan itu merusak keseluruhan penggunaan VPN untuk privasi.Klien VPN tertentu lebih baik daripada yang lain dalam hal ini. Jadi, Anda harus memeriksanya secara berkala menggunakan apa yang disebut tes kebocoran: Tes Kebocoran WebRTC, IPLeak, dan Tes Kebocoran DNS, hanya untuk beberapa nama. Kunjungi setiap tes dua kali: sekali tanpa VPN, sekali dengan VPN. Alamat IP Anda harus berbeda dua kali.

Layanan Gratis
Salah satu mitos VPN yang paling umum adalah bahwa layanan VPN gratis sudah cukup baik. Ternyata VPN gratis memiliki banyak risiko. Yang utama adalah bahwa layanan tersebut perlu membayar untuk server dan bandwidth entah bagaimana. Jika pengguna tidak membayar apa pun, maka mereka perlu menghasilkan pendapatan dengan cara lain. Paling sering ini adalah dengan menjual data dan informasi pengguna. Uji coba gratis untuk layanan berbayar tidak masalah. Tetapi layanan gratis tanpa batas tidak. Jadi, seperti kebanyakan hal, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar, dan privasi tidak murah. Kami selalu merekomendasikan VPN berbayar daripada yang gratis.

Kurangnya Pembayaran Anonim
Satu hal lagi yang perlu diingat: jika Anda ingin menambahkan lapisan kebingungan tambahan, Anda mungkin lebih suka layanan VPN yang menerima pembayaran anonim. Sedangkan kartu kredit atau akun PayPal dapat dilacak kembali ke Anda, cryptocurrency seperti Bitcoin tidak meninggalkan jejak remah roti untuk diikuti.

– VPN Mana yang Harus Anda Hindari?
Adalah satu hal untuk berspekulasi apakah layanan VPN tertentu aman atau tidak berdasarkan apa yang mereka katakan dan apa yang mereka janjikan. Ini adalah sesuatu yang lain sama sekali ketika layanan VPN tertangkap basah sejauh aktivitas pelacakan, menyimpan log, menjual data pengguna, dll. Jika Anda menghargai privasi Anda, berikut adalah layanan VPN yang ingin Anda hindari yang telah ditunjukkan dan terbukti melanggar privasi pengguna dengan satu atau lain cara.

1. Halo
Kembali pada tahun 2015, Hola ditemukan melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh layanan VPN lain: mengubah PC penggunanya menjadi “node keluar”, yang memungkinkan pengguna Hola lain merutekan lalu lintas mereka melalui node tersebut. Hola menjual bandwidth ini ke layanan pihak ketiga. Pelanggaran yang mengerikan ini menempatkan Hola dalam kategori layanan yang TIDAK PERNAH digunakan lagi.

2. Perisai HotSpot
Pada tahun 2017, grup privasi membuat klaim terhadap HotSpot Shield karena “mencegat dan mengarahkan lalu lintas ke situs web mitra, termasuk perusahaan periklanan.” Klaim ini menuduh HotSpot Shield mencatat detail koneksi, yang secara langsung bertentangan dengan kebijakan privasinya. Sebuah makalah penelitian 2016 [PDF] sebelumnya menemukan HotSpot Shield “menyuntikkan kode JavaScript” dan “mengalihkan lalu lintas e-niaga ke domain mitra.”

3. SembunyikanMyAss
Pada tahun 2011, Biro Investigasi Federal melacak aktivitas peretas kembali ke alamat IP milik layanan VPN HideMyAss [sumber tidak lagi tersedia]. FBI memperoleh log aktivitas dari HideMyAss dan menggunakannya untuk menangkap dan menuntut peretas. Terlepas dari ilegalitas tindakan peretas, insiden ini memperjelas satu hal: HideMyAss menyimpan log yang dapat dilacak.

4. Facebook Onavo VPN
Pada awal 2018, terungkap bahwa fitur “Lindungi” bawaan Facebook untuk aplikasi seluler sebenarnya hanyalah VPN Onavo yang diperolehnya pada tahun 2013. Terlepas dari seberapa efektifnya dalam melindungi pengguna, ada satu hal yang seharusnya menghalangi Anda : Onavo akan mengumpulkan data lalu lintas seluler Anda untuk “meningkatkan produk dan layanan Facebook, mendapatkan wawasan tentang produk dan layanan yang dihargai orang, dan membangun pengalaman yang lebih baik.”

5. Opera VPN Gratis
Pada tahun 2016, browser Opera memperkenalkan fitur “VPN gratis tanpa batas” baru yang tersedia untuk semua pengguna. Namun terlepas dari penamaannya, Opera Free VPN bukanlah VPN dalam arti sebenarnya. Ini lebih seperti proxy web, dan Opera mengumpulkan data penggunaan yang mungkin atau mungkin tidak dibagikan dengan pihak ketiga.

6. PureVPN
Pada tahun 2017, Biro Investigasi Federal melacak dan menangkap tersangka penguntit setelah memperoleh informasi tentang aktivitasnya menggunakan layanan PureVPN. Terlepas dari janji tanpa penebangan PureVPN dalam kebijakan privasinya, ternyata mereka menyimpan informasi yang cukup untuk dapat mengidentifikasi terdakwa ketika bekerja sama dengan otoritas hukum.

7. VPN Aman
VPNSecure tidak hanya berkantor pusat di Australia (negara “Lima Mata”), tetapi makalah penelitian tahun 2016 menemukan kebocoran IP dan kebocoran DNS dengan layanan, ditambah “titik keluar” untuk pengguna perumahan, yang mirip dengan konsep “simpul keluar” yang menenggelamkan Hola di atas. Makalah tersebut mencurigai tetapi tidak mengkonfirmasi bahwa bandwidth pengguna dapat digunakan tanpa sepengetahuan mereka. Namun, jika Anda ingin aman, Anda mungkin harus menjauh.

8. Zenmate
Pada tahun 2018, sebuah tes oleh vpnMentor menemukan bahwa ZenMate (bersama dengan HotSpot Shield dan PureVPN) mengalami kebocoran IP, yang dapat memberikan identitas Anda bahkan saat menggunakan internet dengan koneksi VPN yang sudah ada melalui ZenMate. Ini, ditambah dengan fakta bahwa ZenMate lambat menanggapi temuan ini, membuat kami waspada terhadap penghormatan mereka terhadap privasi pengguna.

VPN Chrome Yang Gratis Paling Baik Untuk Membuka Blokir Pada Situs Web

VPN Chrome Yang Gratis Paling Baik Untuk Membuka Blokir Pada Situs Web

fipe – Pengiklan, sekolah, pemerintah, dan perusahaan mengawasi ke mana Anda online. Meskipun pengiklan hanya ingin mengikuti Anda berkeliling dan menjual barang kepada Anda, sekolah atau perusahaan Anda mungkin memblokir situs web tertentu sehingga Anda tidak dapat mengaksesnya.

VPN Chrome Yang Gratis Paling Baik Untuk Membuka Blokir Pada Situs Web – Hal ini sering dilakukan dengan tangan berat, cara tanpa berpikir. Baik dengan menggunakan algoritme untuk memblokir seluruh topik atau dengan memasukkan situs individual ke daftar hitam. Pemerintah Cina, misalnya, memblokir setiap domain Google. Itu termasuk Gmail. Jika Anda bepergian ke China dan menggunakan Gmail, hampir tidak mungkin melakukan pekerjaan Anda saat bepergian.

VPN Chrome Yang Gratis Paling Baik Untuk Membuka Blokir Pada Situs Web

VPN Chrome Yang Gratis Paling Baik Untuk Membuka Blokir Pada Situs Web

Anda juga dapat menemukan bahwa Anda dilarang dari situs web dan konten berdasarkan lokasi Anda. Netflix, misalnya, menyajikan konten yang sangat berbeda berdasarkan lokasi Anda. Anda mungkin setengah jalan melalui seri yang luar biasa dan kemudian kehilangan akses dengan bepergian ke negara lain. Kebalikannya lebih buruk. Saya telah menemukan pertunjukan yang luar biasa saat bepergian, melewati setengah jalan, dan kemudian kehilangan akses begitu saya tiba di rumah ketika saya bahkan tidak menyadari bahwa akses negara itu berbeda.

Jadi bagaimana kita mengatasi pembatasan ini? Caranya yaitu dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network.

Sebenarnya, tidak ada yang namanya “Chrome VPN”, tetapi banyak VPN memiliki ekstensi Chrome yang memungkinkan Anda mengontrol VPN melalui browser Anda. Banyak yang benar-benar gratis juga. Jika Anda ingin akses mudah ke situs yang Anda inginkan, di mana pun Anda berada, itu adalah pilihan yang bagus. Pertama, kata peringatan…

VPN Gratis vs Berbayar
VPN berbayar adalah layanan berlangganan. Mereka memiliki server, memiliki karyawan, dan mengeluarkan biaya lain untuk menyediakan layanan VPN. VPN gratis mendapatkan penghasilannya di tempat lain. Beberapa menjual data Anda, beberapa menampilkan iklan, beberapa versi freemium dari VPN berbayar.

Secara umum, jika Anda khawatir tentang privasi dan keamanan, dapatkan VPN berbayar. Saya sangat merekomendasikan pergi dengan ExpressVPN. Jika Anda tidak khawatir dengan data pribadi Anda dan hanya ingin menghindari blok situs tanpa harus membayar apa pun, pertimbangkan salah satu opsi gratis.

– 5 VPN Chrome Gratis yang paling baik
1. CyberGhost – Terbaik untuk Pemblokiran Reguler
Lokasi Server Gratis: Jerman, Belanda, Rumania, dan Amerika Serikat
Lokasi Server Berbayar: 4.800 server di 58 negara
Standar enkripsi: AES 256-bit
Privasi: Mencatat upaya koneksi tetapi menganonimkannya. Tidak mencatat lalu lintas atau alamat IP
Kecepatan Koneksi: Tidak akan secara signifikan memperlambat kecepatan koneksi sebagian besar pengguna.
Harga: Ekstensi Chrome gratis. Langganan mulai dari $12,99 per bulan atau $5,99 per bulan ditagih setiap tahun.
Bagaimana itu bekerja
Instal dari toko Chrome dan jalankan dari bilah ekstensi. Pilih lokasi server Anda dengan mengklik salah satu yang sedang aktif.

Di bawah tenda, ekstensi Chrome CyberGhost dibangun di atas blockchain Ethereum, yang berarti ini adalah salah satu opsi paling pribadi di luar sana.

Mereka memperingatkan Anda di muka bahwa “plugin browser ini tidak aman saat mengakses konten Flash dan tidak melindungi Anda dari kebocoran webRTC.” Ini juga tidak bagus untuk membuka blokir situs streaming.

Baca Juga : VPN Buruk Yang Harus Anda Hindari Untuk Melindungi Privasi Anda

2. Browsec – Paling Nyaman
Browsec lebih cepat daripada kebanyakan VPN gratis, aman, dan mudah digunakan.

Lokasi Server Gratis: Belanda, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat
Lokasi Server Berbayar: 12 lokasi
Standar enkripsi: AES 256-bit
Privasi: Tidak mengumpulkan informasi pengenal pribadi tetapi mengumpulkan meta-data. Ini adalah lokasi di Rusia jadi berhati-hatilah.
Kecepatan Koneksi: Hingga 100MB/dtk tetapi kemungkinan besar Anda akan mendapatkan kecepatan 10-15MB/dtk
Harga: Memiliki paket freemium. Langganan premium mulai dari $4,99 per bulan atau $3,33 per bulan ditagih setiap tahun
Bagaimana itu bekerja
Instal ekstensi dan kemudian klik di atasnya. Anda tidak perlu masuk atau memiliki akun untuk menggunakan ekstensi Chrome. Lokasi dapat diandalkan antar situs web, ada banyak server untuk dipilih, dan antarmukanya sederhana dan intuitif.

Saya sangat menyarankan untuk tidak menggunakan layanan ini untuk hal-hal yang sensitif. Karena lokasinya di Rusia, saya akan menganggap apa pun yang Anda lakukan sedang dilacak.

3. TunnelBear – Terbaik untuk Penggunaan Jarang
TunnelBear adalah VPN nyata dengan ekstensi Chrome. Tidak seperti kebanyakan layanan VPN premium, TunnelBear memiliki akun gratis dengan batas data, bukan batas waktu. Jika Anda menginginkan kekuatan dan kontrol VPN nyata, tetapi hanya sesekali, TunnelBear akan bekerja untuk Anda.

Lokasi Server Gratis: Akses ke semua server berbayar
Lokasi Server Berbayar: Server di 20 negara
Standar enkripsi: enkripsi simetris 256 bit
Privasi: Mencatat koneksi tetapi bukan lalu lintas atau alamat IP.
Kecepatan Koneksi: Cepat, koneksi 50MB/s bahkan dengan paket gratis
Harga: Akun gratis gratis selamanya, akun berbayar mulai dari $9,99 per bulan atau $4,99 per bulan ditagih setiap tahun
Bagaimana itu bekerja
Instal ekstensi, klik di atasnya dan Anda akan diminta untuk membuat akun. Yang Anda butuhkan hanyalah alamat email Anda, dan ketika Anda mengkonfirmasi akun gratis Anda, Anda akan mendapatkan akses ke 500MB sebulan yang datang dengan akun gratis.

Berhati-hatilah, tidak cocok dengan beberapa ekstensi Chrome lainnya — saat kami mengujinya, Ghostery dan OneTab mogok.

4. HotSpot Shield – Pemblokiran Termudah dan Terpercaya
HotSpot Shield adalah alat freemium yang dibangun di sekitar ekstensi Chrome-nya, tanpa data atau batas waktu.

Lokasi Server Gratis: Jerman, Rusia, Kanada, dan Belanda
Lokasi Server Berbayar: India, Singapura, Inggris, Prancis, dan AS tersedia
Standar enkripsi: enkripsi AES 256 bit
Privasi: Mengumpulkan log aktivitas agregat tetapi bukan lalu lintas atau alamat IP
Kecepatan Koneksi: Biasanya cukup cepat tetapi akan terasa lambat untuk server yang lebih jauh
Harga: Memiliki akun gratis permanen, langganan berbayar mulai dari $12,99 per bulan atau $9,99 per bulan ditagih setiap tahun
Bagaimana itu bekerja
Instal ekstensi dan Anda akan dipandu melalui alur orientasi lima layar di ekstensi itu sendiri sebelum Anda terhubung. Anda dapat memilih server Anda dengan mengklik server yang terhubung dengan Anda.

Anda juga akan melihat opsi untuk pemblokir cookie, pemblokir malware, perlindungan RTC, dan alat bernama Sword yang menciptakan lalu lintas palsu saat Anda menjelajah untuk membingungkan pelacak yang mencoba mengidentifikasi Anda.

5. Windscribe – Lokasi Server Paling Fleksibel
Lokasi Server Gratis: AS, Kanada, Prancis, Jerman, Belanda, Norwegia, Rumania, Swiss, Hong Kong, dan Inggris
Lokasi Server Berbayar: Jangkauan server global yang lebih luas serta server “Windflix” khusus yang dirancang khusus untuk membuka blokir Netflix
Standar enkripsi: enkripsi AES 256-bit
Privasi: Mengumpulkan log koneksi tetapi bukan lalu lintas atau alamat IP
Kecepatan Koneksi: Kesulitan dengan waktu aktif dan server yang jauh memang menunjukkan kelambatan yang nyata.
Harga: Paket Freemium, langganan berbayar mulai dari $9 per bulan atau $4,08 per bulan ditagih setiap tahun
Bagaimana itu bekerja
Instal dan Anda diminta untuk mendaftar. Setelah Anda membuat akun gratis, Anda secara otomatis terhubung.

Anda mendapatkan 2GB data gratis dengan WindScribe, tetapi mereka melakukan yang terbaik untuk membantu Anda memanfaatkannya sebaik mungkin. Pengaturan default adalah “Cruise Control,” yang tidak menggunakan kuota data Anda sampai Anda menemukan situs web yang diblokir. Ketika itu terjadi, Windscribe menyalakan dirinya sendiri secara otomatis untuk memberi Anda akses, memilih lokasi server yang sesuai untuk memberi Anda akses.

Server yang dirancang khusus untuk Netflix juga bagus. Jika tujuan utama Anda adalah untuk mendapatkan akses ke berbagai wilayah Netflix, pertimbangkan VPN ini, karena ini membuat prosesnya sangat mudah.

– Bagaimana jika situs web yang ingin Anda lihat masih diblokir?
Situs web seperti YouTube dan Netflix terlibat dalam semacam perlombaan senjata dengan pengguna VPN, banyak VPN diblokir oleh situs-situs ini. Jika Anda melakukan banyak pemblokiran, atau Anda ingin membuka blokir situs yang sangat tahan VPN, gunakan VPN berbayar.

1. ExpressVPN – VPN Berbayar Terbaik
Sesuai dengan tagihannya, ini adalah VPN berfitur lengkap tercepat di luar sana. Ini memiliki mode siluman yang efektif sehingga pengamat bahkan tidak akan tahu Anda menggunakan VPN, enkripsi yang solid, dan dengan andal membuka blokir semua yang ada di internet.

Ada ekstensi Chrome tetapi Anda perlu berlangganan untuk menggunakannya. Aplikasi desktop dan seluler juga mudah digunakan. Harganya $12,99 per bulan atau $9,99 per bulan untuk langganan enam bulan. Jika Anda akan sering menggunakan VPN, saya sangat merekomendasikan menggunakan ExpressVPN.

VPN Buruk Yang Harus Anda Hindari Untuk Melindungi Privasi Anda

VPN Buruk Yang Harus Anda Hindari Untuk Melindungi Privasi Anda – Kami sangat menyarankan agar semua orang menggunakan VPN, tidak ada keraguan tentang itu.

VPN Buruk Yang Harus Anda Hindari Untuk Melindungi Privasi Anda

fipe – Memang, ada banyak alasan untuk selalu menggunakan VPN online, termasuk namun tidak terbatas pada peningkatan privasi pribadi.Tetapi tidak semua VPN layak digunakan.

Faktanya, beberapa VPN sangat buruk sehingga Anda sebenarnya lebih baik tidak menggunakan apa pun, daripada merutekan lalu lintas Anda melalui server mereka. Berikut adalah beberapa tanda peringatan yang harus diwaspadai, ditambah layanan VPN khusus yang harus dihindari jika Anda menghargai privasi.

Apa yang Membuat VPN Buruk untuk Privasi?

– Negara Asal

Jangan pernah terhubung ke server VPN yang terletak di salah satu negara “Lima Mata”. Mereka adalah AS, Inggris, Australia, Selandia Baru, Kanada. Hindari juga negara “Sembilan Mata” (Prancis, Norwegia, Denmark, Belanda). Dan hindari negara “Empat Belas Mata” (Belgia, Italia, Jerman, Spanyol, Swedia).

Baca Juga : Bahaya Yang Terdapat Pada VPN Wajib Untuk Diwaspadai

Pemerintah negara-negara ini memata-matai warganya sendiri, memata-matai warga negara masing-masing, menukar intelijen mata-mata semacam itu satu sama lain, atau sebaliknya memungkinkan dan mendorong mata-mata dengan cara tertentu. Negara-negara ini cenderung menekan dan memperoleh intelijen dari server VPN yang beroperasi di wilayah mereka.

– Pencatatan Aktivitas

Saat terhubung ke VPN, semua lalu lintas internet Anda dialihkan melalui server VPN. Beberapa menyimpan log minimal. Ini mungkin IP dari mana Anda terhubung dan waktu koneksi Anda. Lainnya melacak penuh kebiasaan menjelajah, situs web yang dikunjungi, aplikasi yang digunakan, dll. Log buruk karena memungkinkan aktivitas pada akhirnya dilacak kembali ke Anda.Bahkan layanan VPN yang menjanjikan “tanpa pencatatan” tidak dapat dipercaya begitu saja. Mereka mungkin tidak berpartisipasi dalam “pencatatan aktivitas” tetapi sebenarnya mungkin mencatat hal-hal lain. Bagaimana Anda tahu apakah klaim tanpa pencatatan VPN dapat dipercaya? Anda harus membaca mereka.

– Persyaratan Layanan

Persyaratan Layanan layanan VPN menguraikan dengan tepat apa yang dapat Anda harapkan sebagai pengguna: jenis aktivitas apa yang dilarang, apa yang dilacak, apa yang tidak, dll. Jika ragu, Anda harus menghubungi layanan dan mengajukan pertanyaan untuk menentukan apa kebijakan pencatatan mereka. benar-benar seperti.

Beberapa hal yang perlu diingat:

1. Jika mereka mencatat apa pun yang terkait dengan koneksi Anda, termasuk IP atau waktu koneksi, maka pada akhirnya dapat dilacak kembali ke Anda.

2. Jika mereka tidak akan memblokir akun, bahkan akun yang sangat menyalahgunakan sistem, maka ada kemungkinan besar layanan tersebut benar-benar bebas log.

3. Jika mereka mengklaim bahwa mereka dapat memblokir akun tanpa mencatat informasi yang dapat mengidentifikasi Anda sebagai pengguna, maka Anda harus mengetahui cara kerjanya. Sebagian besar waktu, mereka tidak akan dapat memberi Anda jawaban yang jelas, dalam hal ini Anda harus menganggap log entah bagaimana terlibat.

Kurangnya OpenVPN

VPN dapat beroperasi menggunakan banyak “jenis” koneksi yang berbeda. L2TP dan PPTP adalah beberapa yang lebih populer. Tetapi mereka memiliki kekurangan mencolok yang membuat mereka menjadi pilihan yang buruk untuk privasi. OpenVPN adalah protokol terbaik karena open source dan menawarkan enkripsi lalu lintas terkuat.

– Kegagalan Uji Kebocoran

Terkadang koneksi Anda yang sebenarnya ke server VPN dapat dikompromikan. Misalnya, PC Anda tertidur dan tidak membangun kembali koneksi VPN saat bangun tidur, atau Anda beralih dari Wi-Fi ke Ethernet, atau router Anda dicabut dan Anda harus menyambungkannya kembali. Bahkan ketika Anda “berhasil ” terhubung ke VPN, beberapa lalu lintas Anda mungkin tidak dialihkan melalui koneksi itu.Ini disebut kebocoran, dan itu merusak keseluruhan penggunaan VPN untuk privasi. Klien VPN tertentu lebih baik daripada yang lain dalam hal ini. Jadi, Anda harus memeriksanya secara berkala menggunakan apa yang disebut tes kebocoran: Tes Kebocoran WebRTC, IPLeak, dan Tes Kebocoran DNS, hanya untuk beberapa nama. Kunjungi setiap tes dua kali: sekali tanpa VPN, sekali dengan VPN. Alamat IP Anda harus berbeda dua kali.

– Layanan Gratis

Salah satu mitos VPN yang paling umum adalah bahwa layanan VPN gratis sudah cukup baik. Ternyata VPN gratis memiliki banyak risiko. Yang utama adalah bahwa layanan tersebut perlu membayar untuk server dan bandwidth entah bagaimana. Jika pengguna tidak membayar apa pun, maka mereka perlu menghasilkan pendapatan dengan cara lain. Paling sering ini adalah dengan menjual data dan informasi pengguna. Uji coba gratis untuk layanan berbayar tidak masalah. Tetapi layanan gratis tanpa batas tidak. Jadi, seperti kebanyakan hal, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar, dan privasi tidak murah. Kami selalu merekomendasikan VPN berbayar daripada yang gratis.

– Kurangnya Pembayaran Anonim

Satu hal lagi yang perlu diingat: jika Anda ingin menambahkan lapisan kebingungan tambahan, Anda mungkin lebih suka layanan VPN yang menerima pembayaran anonim. Sedangkan kartu kredit atau akun PayPal dapat dilacak kembali ke Anda, cryptocurrency seperti Bitcoin tidak meninggalkan jejak remah roti untuk diikuti.

VPN Mana yang Harus Anda Hindari?

Adalah satu hal untuk berspekulasi apakah layanan VPN tertentu aman atau tidak berdasarkan apa yang mereka katakan dan apa yang mereka janjikan. Ini adalah sesuatu yang lain sama sekali ketika layanan VPN tertangkap basah sejauh aktivitas pelacakan, menyimpan log, menjual data pengguna, dll. Jika Anda menghargai privasi Anda, berikut adalah layanan VPN yang ingin Anda hindari yang telah ditunjukkan dan terbukti melanggar privasi pengguna dengan satu atau lain cara.

1. Halo

Kembali pada tahun 2015, Hola ditemukan melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh layanan VPN lain: mengubah PC penggunanya menjadi “node keluar”, memungkinkan pengguna Hola lain untuk merutekan lalu lintas mereka melalui node tersebut. Hola menjual bandwidth ini ke layanan pihak ketiga. Pelanggaran yang mengerikan ini menempatkan Hola dalam kategori layanan yang TIDAK PERNAH digunakan lagi.

2. Perisai HotSpot

Pada tahun 2017, grup privasi membuat klaim terhadap HotSpot Shield karena “mencegat dan mengarahkan lalu lintas ke situs web mitra, termasuk perusahaan periklanan.” Klaim ini menuduh HotSpot Shield mencatat detail koneksi, yang secara langsung bertentangan dengan kebijakan privasinya. Sebuah makalah penelitian 2016 [PDF] sebelumnya menemukan HotSpot Shield “menyuntikkan kode JavaScript” dan “mengalihkan lalu lintas e-niaga ke domain mitra.”

3. SembunyikanMyAss

Pada tahun 2011, Biro Investigasi Federal melacak aktivitas peretas kembali ke alamat IP milik layanan VPN HideMyAss [sumber tidak lagi tersedia]. FBI memperoleh log aktivitas dari HideMyAss dan menggunakannya untuk menangkap dan menuntut peretas. Terlepas dari ilegalitas tindakan peretas, insiden ini memperjelas satu hal: HideMyAss menyimpan log yang dapat dilacak.

4. Facebook Onavo VPN

Pada awal 2018, terungkap bahwa fitur “Lindungi” bawaan Facebook untuk aplikasi seluler sebenarnya hanyalah VPN Onavo yang diperolehnya pada tahun 2013. Terlepas dari seberapa efektifnya dalam melindungi pengguna, ada satu hal yang seharusnya menghalangi Anda : Onavo akan mengumpulkan data lalu lintas seluler Anda untuk “meningkatkan produk dan layanan Facebook, mendapatkan wawasan tentang produk dan layanan yang dihargai orang, dan membangun pengalaman yang lebih baik.”

5. Opera VPN Gratis

Pada tahun 2016, browser Opera memperkenalkan fitur “VPN gratis tanpa batas” baru yang tersedia untuk semua pengguna. Namun terlepas dari penamaannya, Opera Free VPN bukanlah VPN dalam arti sebenarnya. Ini lebih seperti proxy web, dan Opera mengumpulkan data penggunaan yang mungkin atau mungkin tidak dibagikan dengan pihak ketiga.

6. PureVPN

Pada tahun 2017, Biro Investigasi Federal melacak dan menangkap tersangka penguntit setelah memperoleh informasi tentang aktivitasnya menggunakan layanan PureVPN. Terlepas dari janji tanpa penebangan PureVPN dalam kebijakan privasinya, ternyata mereka menyimpan informasi yang cukup untuk dapat mengidentifikasi terdakwa ketika bekerja sama dengan otoritas hukum.

7. VPN Aman

VPNSecure tidak hanya berkantor pusat di Australia (negara “Lima Mata”), tetapi makalah penelitian tahun 2016 [PDF] menemukan kebocoran IP dan kebocoran DNS dengan layanan, ditambah “titik keluar” untuk pengguna perumahan, yang mirip dengan “pintu keluar” node” konsep yang menenggelamkan Hola di atas. Makalah tersebut mencurigai tetapi tidak mengkonfirmasi bahwa bandwidth pengguna dapat digunakan tanpa sepengetahuan mereka. Namun, jika Anda ingin aman, Anda mungkin harus menjauh.

8. Zenmate

Pada tahun 2018, sebuah tes oleh vpnMentor menemukan bahwa ZenMate (bersama dengan HotSpot Shield dan PureVPN) mengalami kebocoran IP, yang dapat memberikan identitas Anda bahkan ketika menggunakan internet dengan koneksi VPN yang sudah ada melalui ZenMate. Ini, ditambah dengan fakta bahwa ZenMate lambat menanggapi temuan ini, membuat kami waspada terhadap penghormatan mereka terhadap privasi pengguna.

Waspadalah terhadap Pelanggaran Keamanan

Dua layanan VPN lain yang mungkin perlu Anda pikirkan dua kali sebelum menggunakannya adalah NordVPN dan TorGuard. Pada 2019, kedua VPN diserang oleh peretas. Peretas dapat mengakses beberapa informasi, meskipun bukan kredensial login. Karena tidak ada perusahaan yang menyimpan log lalu lintas pengguna, informasi lalu lintas pengguna tidak terganggu.

Perusahaan yang mengalami pelanggaran keamanan bukanlah hal yang aneh. Meskipun Anda berharap bahwa perusahaan VPN akan memiliki keamanan yang lebih baik daripada rata-rata. Namun, yang benar-benar mengkhawatirkan dari kejadian ini adalah cara kedua perusahaan merespons. NordVPN tidak mengungkapkan kepada pelanggannya bahwa telah terjadi pelanggaran. TorGuard membantah apakah pelanggaran itu benar-benar penting.

Ada tuduhan pemerasan dan ancaman kasus pengadilan antara kedua perusahaan. Bagaimanapun, tidak mungkin semua ini akan berdampak pada keamanan pelanggan dalam praktiknya. Namun, itu tidak menunjukkan kedua perusahaan dalam cahaya yang menyanjung. Kedua perusahaan tampaknya lebih tertarik untuk melindungi merek mereka daripada melindungi pelanggan mereka.

Bahaya Yang Terdapat Pada VPN Wajib Untuk Diwaspadai

Bahaya Yang Terdapat Pada VPN Wajib Untuk Diwaspadai

fipe – Penghentian alat sosial oleh penguasa sebagian durasi dahulu memanglah dapat disiasati aplikasi VPN. Tetapi, kalian pula wajib mewaspadai ancaman gunakan VPN, betul. Janganlah hingga, kalian kena resikonya! VPN merupakan metode kilat buat kembali memperoleh akses ke bermacam web internet yang diblokir. Terlebih dikala alat sosial penting semacam Instagram, WhatsApp, Facebook, sampai Twitter luang diblokir penguasa semacam dikala kekacauan sebagian tahun kemudian.

Bahaya Yang Terdapat Pada VPN Wajib Untuk Diwaspadai – Walaupun VPN dapat dipakai buat menyiasati membekukan, tetapi nyatanya aplikas antiblokir ini memiliki akibat kurang baik yang dapat ditimbulkan. Sayangnya, sedang banyak pula yang belum siuman ancaman gunakan VPN ini dapat amat mudarat serta sepatutnya tidak bisa disepelekan. Saat sebelum esok kalian menyudahi buat gunakan VPN, lebih bagus pahami dahulu ancaman gunakan VPN selanjutnya ini, ayo! Ancaman Gunakan VPN yang Harus Diwaspadai

Bahaya Yang Terdapat Pada VPN Wajib Untuk Diwaspadai

Bahaya Yang Terdapat Pada VPN Wajib Untuk Diwaspadai

1. Pencurian terhadap data pibadi anda
Kehilangan memakai VPN, terlebih yang free, dapat membuat data- data pribadimu direkam oleh fasilitator layanan VPN tiap kali terdapat kegiatan. Sayangnya, banyak fasilitator VPN tidak andal serta tidak bertanggung jawab yang dapat mematikan seluruh data- data pribadimu. Mungkin jeleknya, data- data pribadimu dapat dijual, dibajak, ataupun digunakan buat kesalahan.

2. Dapat terjerat kasus penipuan
Sehubungan dengan data- data individu yang terrekam pada VPN, data- data itu setelah itu dapat digunakan tercantum buat melaksanakan pembohongan. Terlebih, di dalam ponselmu ada informasi individu semacam tujuan email, no handphone individu, sampai informasi berarti yang lain. Resikonya, kalian hendak memperoleh ajuan yang menyangsikan tercantum pembohongan bagus dari catatan sms ataupun catatan email. Kehilangan memakai vpn yang amat seram, bukan?

3. Rawan terhadap pembajakan
Ancaman gunakan VPN yang tidak takluk mengerikannya merupakan pertanyaan pemalsuan. Dikala mengenakan VPN, hingga rute kemudian rute internetmu nyatanya kurang nyaman serta peluang itu amat gampang digunakan oleh bermacam pihak. Resikonya merupakan informasi bisnis, informasi alat sosial, apalagi sampai profesi amat rentan hadapi pemalsuan. Lebih bagus seleksi VPN yang nyaman dipakai dari developer terpercaya betul!

4. Rawan serangan malware
Malware merupakan fitur lunak yang dilahirkan buat menyelinap atau mengganggu sistem pc, server ataupun jejaring pc tanpa permisi( informed consent) dari owner. Malware dapat menimbulkan kehancuran pada sistem pc serta membolehkan pula terjalin perampokan informasi/ data. Perihal yang pada biasanya terjalin pemicu malware merupakan mendownload aplikasi ilegal yang membolehkan disisipan suatu malware. Malware melingkupi virus, worm, trojan horse, beberapa besar rootkit, spyware, adware( infected), serta software- software lain yang beresiko serta tidak di idamkan oleh pengguna fitur pc.

Baca Juga : Mengulas Tentang ProtonVPN

Terdapat peribahasa baik buat menegaskan kita hendak berartinya aware terhadapmalware ialah:“ Malware attacks would not work without the most importantingredient: you.” terdapat pula yang lain Sec_rityis not complete without U. Kitasendiri selaku brainware yang memiliki karena terbanyak bawa malwaremenginfeksi fitur yang kita maanfaatkan. Kadangkala kita terbuai dari informasidigital yanginginkita tahu tanpa menahan berearapa durasi buat berfikirsebentar saat sebelum berikan klik pada link file itu. Apakah kita mudahtertipu?, dapat jadi sebab literasi teknologi yang butuh ditingkatkan. Membukalampiran email yang tidak kita tahu siapa pengirimnya, meski kepala karangan dariattachment file itu menggoda buat diklik. Selaku coretan, Informasi viruscorona yangsedangmelanda di kota wuhan, yang menimbulkan kekhawatiranbagi kita seluruh, dapat jadi badan keluarga kerabat terletak di situ. Takut?, Pada dikala itu, kerabat menemukan email masukdengan kepala karangan file“ tips menyembuhkan” ataupun“ menjauhi virus corona”. STOP. Janganlah tergesa- gesa klik link itu, dapat jadi file itu merupakan malware. Banyak metode attacker mengirim malware ke end poin( fitur) kita, tidak hanya dari email, dapat pula dari blunded gratis aplikasi programs, File sharing bittorent, removable alat, Scareware( tipe fitur lunak yang timbul selaku jendela pop- up pada pc) serta tidak memakai internet security aplikasi.

AZORult merupakan salah satu malware dengan bawa tujuan mencuri informasi informasi yang kita punya. Malware ini membaca cookies dari Google Chrome, Membaca Internet Cache Settings, serta Membaca cookies dari Mozilla Firefox. Tidak hanya Azorult terdapat malware lain yang bertipe kabar stealer ialah Knot Stealer, pony formgrabber serta yang lain. Tanpa diketahui fitur kita juga terinfeksimalware- malware itu. Tidak butuh takut, selanjutnya bayaran metode mencegahmalware menginfeksi fitur kita. Nyatanya kendala malware pula tercantum selaku salah satu kehilangan memakai VPN, loh! Dikala memakai VPN paling utama yang free, resiko serbuan malware juga terus menjadi besar sebab melemahnya sistem keamanan internetmu. Bila kalian memakai VPN buat hp, yakinkan cuma maanfaatkan VPN nyaman buat android betul!

5. Serangan pada adware
Tidak hanya malware, virus adware pula diucap selaku salah satu kehilangan memakai VPN. Mengapa? Adware merupakan salah satu versi dari malware tetapi lebih spesifiknya virus ini berbentuk promosi yang timbul pada fitur kita dari pihak ketiga. Kedatangan promosi dari virus adware tidak tanggung- tanggung mengganggunya, telah tentu pula amat menjengkelkan. Tidak cuma menjengkelkan, terdapatnya virus adware pula dapat membuat ponselmu lamban apalagi lebih rentan hadapi kehancuran aplikasi!

6. Menurunkan koneksi pada internet
Apakah kala kalian memakai VPN, koneksi internetmu jadi lelet? Tidak salah lagi, itu merupakan salah satu ancaman gunakan VPN free! Seperti itu mengapa amat berarti buat memililh VPN yang nyaman dipakai kala memanglah kalian terdesak memakai aplikasi ini. Akses VPN bertugas dengan metode menaikkan rute kemudian rute informasi terkini supaya dapat mengakses bermacam web yang aksesnya diblokir. Terus menjadi banyak rute kemudian rute informasi yang dibuka, hingga hendak terus menjadi lelet pula ponselmu buat mengakses situs- situs yang kalian menuju menentang.

7. Adanya kemungkinan data perbankan dapat disadap
Lemahnya sistem keamanan dikala memakai VPN membuat data- data pribadimu amat rentan dicuri serta disalahgunakan, tercantum pula informasi perbankan. Apalagi, telah kerap terjalin permasalahan pembobolan yang disebabkan oleh pemakaian VPN free. Apabila mau bebas dari ancaman gunakan VPN ini, hendaknya kalian tidak melaksanakan bisnis perbankan kala memakai VPN betul!

Mengulas Tentang ProtonVPN

Mengulas Tentang ProtonVPN – ProtonVPN adalah layanan VPN yang lebih kecil dari pembuat ProtonMail, penyedia email yang berbasis di Swiss.Dalam ulasan ProtonVPN yang baru dan diperbarui ini, kami menempatkan VPN ini di bawah mikroskop untuk analisis dan juga menjalankan banyak tes kinerja. Secara khusus, kami ingin melihat bagaimana ProtonVPN dibandingkan dengan kompetisi di bidang utama berikut:

Mengulas Tentang ProtonVPN

a. Seberapa cepat ProtonVPN dengan server di seluruh jaringan?
b. Apakah semua fitur berfungsi dengan benar?
c. Apakah ProtonVPN memiliki masalah dengan kebocoran alamat IP atau kebocoran DNS?
d. Seberapa responsif staf pendukung ProtonVPN?
e. Apakah ProtonVPN membuka blokir Netflix dan layanan streaming lainnya?

fipe – Semua pertanyaan ini dijawab dalam ulasan ProtonVPN ini, dengan tangkapan layar diposting di bawah ini.Secara keseluruhan ProtonVPN telah membuat beberapa peningkatan yang baik, tetapi masih tertinggal dari VPN terkemuka lainnya di beberapa area utama.

Kelebihan ProtonVPN

Berikut adalah Pro yang saya temukan untuk ulasan ProtonVPN ini.
1. Fitur privasi yang berguna (tidak ada kebocoran yang terdeteksi)
ProtonVPN memiliki beberapa fitur privasi dan keamanan yang berguna.Pertama, ia menawarkan pengaturan perlindungan kebocoran yang baik dengan aplikasi Windows dan Mac OS yang saya uji. Selain tombol pemutus dan perlindungan kebocoran DNS, klien Windows dan Android juga menawarkan fitur tunneling terpisah, seperti halnya ExpressVPN. Ini memungkinkan Anda merutekan lalu lintas untuk aplikasi tertentu di luar terowongan VPN.ProtonVPN juga menawarkan pengaturan berbeda untuk koneksi otomatis, pemilihan protokol (UDP atau TCP), dan opsi startup. Mengenai sakelar pemutus dan pengaturan perlindungan kebocoran, semuanya bekerja dengan baik dalam pengujian untuk ulasan ini.Tangkapan layar di atas adalah dengan klien ProtonVPN Windows. Klien Mac OS juga tidak memiliki kebocoran yang dapat saya temukan.

2. Jaringan server yang aman (Secure Core)
ProtonVPN menjalankan seluruh jaringannya pada server bare-metal khusus. Ini mirip dengan Perfect Privacy dan OVPN di Swedia. Saat ini, ProtonVPN memiliki 1.057 server di 54 negara berbeda. Ini tidak terlalu buruk untuk keragaman geografis dan setara dengan NordVPN. Salah satu aspek unik dari ProtonVPN adalah penerapan Secure Core mereka.

Apa itu Inti Aman?
Fitur Secure Core pada dasarnya adalah konfigurasi server VPN double-hop yang dirutekan melalui server ProtonVPN di Swiss, Swedia, atau Islandia. Dengan kata lain, lalu lintas Anda pertama-tama akan dirutekan melalui salah satu server Secure Core sebelum pergi ke server VPN kedua dan keluar dari terowongan terenkripsi.Selain ProtonVPN, ada juga penyedia VPN lain yang menawarkan konfigurasi VPN multi-hop. Namun, tidak seperti ProtonVPN, penyedia lain ini tidak memiliki infrastruktur keamanan fisik yang sama. Untuk menggunakan server Inti Aman, Anda harus memiliki langganan “Plus” atau “Visioner”. (Kami akan memeriksa tingkat langganan lebih lanjut di bawah.) Di dalam klien ProtonVPN, Anda dapat menonaktifkan/mengaktifkan server Inti Aman dan kemudian menyambungkan ke server yang Anda inginkan.Saya menemukan server Secure Core secara umum berfungsi dengan baik, tanpa bug.

Baca Juga : Layanan VPN Paling Baik Di Tahun 2021

Apakah server Secure Core lambat?
Server Secure Core yang saya uji untuk ulasan ProtonVPN ini tidak terlalu cepat. Namun, ini tidak mengherankan karena lalu lintas dialihkan dan dienkripsi melalui dua lokasi. Ini menambahkan lebih banyak latensi dan akan lebih lambat daripada koneksi single-hop. Berikut adalah server VPN ganda Secure Core di Swiss > Kanada.Inti aman ProtonVPN lebih lambat dari server lain. Anda dapat melihat ping (latency) agak tinggi. Ini bukan VPN terbaik untuk bermain game, di mana ping rendah itu penting. Sebagai gantinya, gamer sebaiknya menggunakan server single-hop yang dekat dengan lokasi mereka.

Jika Anda menginginkan kecepatan VPN tercepat dengan server VPN ganda, maka saya akan merekomendasikan NordVPN. Di bawah ini Anda dapat melihat bahwa saya mendapatkan sekitar 214 Mbps dengan server VPN ganda dari NordVPN: AS > Kanada. Anda dapat menemukan server VPN ganda di beberapa VPN lain, seperti yang kita bahas dalam perbandingan Surfshark vs NordVPN.Dari sudut pandang bisnis, ProtonVPN adalah entitas yang terpisah dari ProtonMail. Namun, masih berada di bawah organisasi induk yang sama, Proton Technologies AG, yang berbasis di Jenewa, Swiss. Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, Swiss adalah yurisdiksi yang bagus untuk layanan VPN dan penyedia email yang aman.

Ada banyak penyedia VPN AS yang mengklaim yurisdiksi tidak masalah. Namun, kami telah melihat kasus di mana VPN telah mencatat data pengguna untuk berbagai lembaga negara, seperti kasus dengan IPVanish.Ada juga penyedia VPN AS yang tertangkap menyematkan pelacak di aplikasi mereka, atau berbagi data dengan pengiklan, seperti kasus dengan Hotspot Shield VPN. Kami juga melihat ini dengan banyak aplikasi VPN Cina gratis.

4. Aplikasi VPN yang mudah digunakan
ProtonVPN memiliki jajaran aplikasi yang sangat bagus yang ramah pengguna dan berfitur lengkap. Tata letak dan desainnya bagus, dan saya juga menyukai tema mode gelap. Di sini saya menguji salah satu konfigurasi Secure Core pada klien Windows ProtonVPN:Secara umum, koneksi cukup cepat dibuat dan tidak ada masalah besar. Meskipun ProtonVPN bukan VPN terbaik untuk PC, klien desktop masih bekerja dengan baik dalam pengujian kami.

ProtonVPN menawarkan klien (aplikasi) khusus untuk semua perangkat dan sistem operasi utama. Bergantung pada sistem operasi Anda, Anda dapat menggunakan ProtonVPN melalui klien atau secara native, seperti dengan protokol IKEv2 di iOS. ProtonVPN saat ini tidak mendukung protokol WireGuard VPN. Banyak VPN mengintegrasikan WireGuard ke dalam layanan mereka karena keunggulan kinerja dan keamanan. Salah satu contoh baru-baru ini adalah VyprVPN menambahkan WireGuard dan melihat peningkatan kecepatan yang sangat besar.

Ada juga berbagai preferensi startup dan notifikasi yang dapat Anda sesuaikan dalam klien ProtonVPN.ProtonVPN juga memiliki alat baris perintah untuk Linux, tetapi saya telah melihat banyak keluhan (sebagai gantinya lihat VPN terbaik untuk Linux ini). Untuk Mac OS, Anda dapat menggunakan protokol IKEv2 asli atau klien ProtonVPN Mac OS. Sayangnya, karena tidak mendukung protokol OpenVPN, saya tidak akan menganggap ProtonVPN sebagai VPN terbaik untuk Mac.

5. Dukungan email ProtonVPN
ProtonVPN menawarkan dukungan melalui email. Situs web mereka juga memiliki berbagai artikel dan panduan FAQ, yang berguna untuk pertanyaan standar. Saya menggunakan formulir kontak di situs web mereka untuk mengirimkan berbagai pertanyaan guna menguji waktu respons dukungan. Secara keseluruhan, saya senang dengan balasan yang cepat. Pertanyaan saya biasanya dijawab pada hari yang sama saat mereka diajukan. Dengan ulasan ProtonVPN sebelumnya, saya mengkritik dukungan mereka karena waktu respons yang tertunda (beberapa hari). Dukungan dengan ProtonVPN sudah pasti meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Sebagian besar layanan VPN besar menawarkan dukungan obrolan langsung. Jika ini penting, Anda mungkin ingin mencari di tempat lain, tetapi dukungan email masih responsif dan membantu. Lihat perbandingan ExpressVPN vs ProtonVPN kami, yang membahas topik dukungan lebih lanjut.

Layanan VPN Paling Baik Di Tahun 2021

Layanan VPN Paling Baik Di Tahun 2021

fipe – Layanan VPN membantu membuat Anda lebih anonim saat online, mengenkripsi penggunaan internet Anda, dan memungkinkan Anda mengelabui laptop atau perangkat seluler Anda secara efektif agar menganggapnya berada di lokasi lain sepenuhnya.

Layanan VPN Paling Baik Di Tahun 2021 – Dan itu adalah keserbagunaan VPN terbaik yang menjadikannya perangkat pengubah permainan untuk laptop, desktop, tablet, smartphone, perangkat streaming, Smart TV – bahkan konsol game.

Layanan VPN Paling Baik Di Tahun 2021

Layanan VPN Paling Baik Di Tahun 2021

Jika Anda benar-benar baru di dunia VPN, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam panduan ini, Anda akan mendapatkan penjelasan lengkap tentang apa itu VPN (omong-omong, VPN adalah kependekan dari ‘virtual private network’), apa yang mereka lakukan, cara kerjanya, dan mengapa mereka adalah alat sehari-hari yang sangat berguna dan terjangkau. Sementara jika Anda sudah mengetahuinya, ini juga tempat untuk menemukan ulasan mini tentang VPN terbaik di tahun 2021 setelah putaran pengujian mendalam terbaru kami…

Bagi banyak orang, mendapatkan layanan VPN adalah tentang privasi. Anda mungkin ingin menggunakannya untuk membantu menjaga kehidupan online Anda sepenuhnya anonim dari pengintaian ISP Anda (berguna untuk torrent yang tajam) atau bahkan pemerintah Anda.

Dan karena VPN terbaik juga memungkinkan Anda mengubah alamat IP Anda menjadi satu di kota atau negara yang sama sekali berbeda, layanan ini telah digunakan secara lebih luas. VPN sangat bagus untuk streamer, misalnya, yang ingin memiliki akses ke seluruh dunia acara dan film di Netflix dan banyak lagi, atau ingin menonton dan siaran langsung Olimpiade di suatu tempat yang biasanya tidak dapat Anda lakukan.

Sementara jika Anda sedang berlibur dan menemukan aplikasi favorit Anda dilarang (pikirkan tentang beberapa sensor internet di Kuba, Turki, Cina – bahkan Kanada), VPN online akan memungkinkan Anda menggunakan internet dengan cara yang biasa Anda lakukan . Dan itu hanya sebagai permulaan… Di bawah ini Anda akan menemukan ulasan VPN yang berguna dari semua layanan terbaik di pasar, dan lebih jauh ke bawah halaman ada tumpukan informasi tentang perangkat lunak.

– Layanan VPN terbaik tahun 2021 secara penuh – 15 besar:
1. ExpressVPN
Pada Mei 2021, kami menyelesaikan putaran terakhir ulasan VPN mendalam kami dan, sekali lagi, ExpressVPN menjadi yang teratas. Itu mengesankan dalam setiap tes yang kami lakukan dan peringkat bintang 5 yang kami berikan adalah bukti fakta bahwa itu hampir tidak dapat diperbaiki. Jadi mari kita masuk ke beberapa spesifik. Ini dimulai dengan baik sejak awal, karena Anda akan segera menyadari bahwa ExpressVPN memberi Anda pilihan lebih dari 3.000 server di 160 lokasi di 94 negara.

Lima koneksi simultannya akan lebih dari cukup untuk sebagian besar pelanggan (walaupun sebagian besar layanan VPN lain dalam daftar ini mengizinkan lebih banyak) dan di samping aplikasi fantastis di Windows, Mac, Android, iOS dan Linux (dan ekstensi khusus untuk Chrome dan Firefox) , ini juga sangat mudah digunakan di Apple TV, Roku, Amazon Fire Stick, TV pintar, PlayStation, Xbox, dan juga router.

Layanan ini telah menggunakan enkripsi standar industri dan pilihan berbagai protokol lain (termasuk IKEv2, OpenVPN, dan L2TP/IPsec) untuk menjaga keamanan data Anda. Tetapi mungkin yang paling menarik adalah bahwa ia sekarang mulai meluncurkan protokol Lightway-nya sendiri yang berupaya meningkatkan kecepatan dan keandalan lebih jauh lagi.

Tetapi jauh dari angka dan spesifikasi, dalam pengujian kehidupan nyata kami, ExpressVPN benar-benar bersinar. Sebagai permulaan, ini cepat. Sangat cepat, dengan kecepatan koneksi yang fantastis di seluruh server di banyak negara. Dan itu bahkan ketika kami menggunakan protokol OpenVPN default dalam pengujian kami – mereka menjadi lebih cepat dengan opsi Lightway yang disebutkan di atas diaktifkan.

Kami juga menyukai betapa mudahnya menggunakan layanan ini. Itu mungkin tampak jelas, tetapi tidak semua penyedia VPN di luar sana telah berhasil membuat alatnya menjadi intuitif, terlepas dari perangkat apa yang Anda gunakan. Dari desktop dan seluler, hingga streamer TV dan ekstensi browser, ExpressVPN sangat mudah untuk diatur dan dioperasikan baik untuk pengguna profesional maupun yang tidak berpengalaman.

Bagi banyak orang yang mencari VPN, semuanya bermuara pada seberapa bagus layanan dalam membuka blokir situs web/layanan terlarang dan mengatasi rintangan streaming TV. Jadi kami memeriksa untuk melihat apakah mereka dapat membuka blokir pembatasan geografis yang menghentikan Anda menonton layanan seperti Netflix, Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer dan Disney+ dari luar negeri – ExpressVPN membuka semuanya tanpa sedikit kesulitan.

Dalam hal fitur tambahan, ExpressVPN melampaui dan melampaui. Pembayaran Bitcoin, dukungan P2P, sakelar pemutus, perlindungan kebocoran DNS, kinerja yang solid dan andal, serta kebijakan tanpa pencatatan yang jelas yang telah diverifikasi oleh auditor independen. Semuanya ada di sana.

Baca Juga : Mengulas Tentang CyberGhost VPN

Sangat penting untuk mengetahui tentang tingkat dukungan pelanggan yang luar biasa dari penyedia VPN ini. Situs web dukungannya diisi dengan panduan dan tutorial terperinci untuk membuat Anda siap dan berjalan. Dan jika Anda mengalami masalah, dukungan obrolan langsung 24/7 siap menjawab pertanyaan Anda. Ini juga benar-benar berfungsi – kami mendapat respons yang membantu dari agen dukungan yang berpengetahuan luas dalam beberapa menit setelah memposting pertanyaan kami.

Terus terang, kami tidak menutupi fakta betapa tinggi kami menilai ExpressVPN. Ini sangat sederhana… ini adalah VPN terbaik yang bisa Anda dapatkan di hampir setiap skenario. Tidak percaya kami? Anda selalu dapat memanfaatkan jaminan uang kembali 30 hari ExpressVPN yang bebas berdalih yang dapat Anda gunakan seperti uji coba gratis – bukan berarti kami membayangkan Anda perlu menggunakannya.

2. NordVPN
Produk NordVPN saat ini cocok atau mengalahkan hampir semua kompetisi di hampir semua area. Dalam hal judul keseluruhan kami untuk VPN terbaik, ExpressVPN harus menjaganya!

Sebagai permulaan, tingkat keamanan yang ditawarkan NordVPN telah membuat kami terkesan selama beberapa waktu sekarang. Meskipun juga menawarkan AES-256 sebagai standar, Anda juga memiliki opsi untuk mengaktifkan sistem Double VPN-nya di mana semua lalu lintas internet Anda dienkripsi tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Berguna untuk mengetahui di mana anonimitas internet Anda sangat penting seperti saat Anda menggunakan Wi-Fi publik atau, mungkin, torrent. Ini benar-benar mengungguli ExpressVPN pada jumlah server murni, meningkatkan hal-hal hingga 5.000 yang menggiurkan (di sekitar 60 negara) dan memungkinkan untuk satu koneksi simultan lagi di enam.

Seperti pesaing utamanya di atas, fitur lainnya termasuk perlindungan kebocoran DNS yang kuat, sakelar mematikan (khusus aplikasi dan sistem), ekstensi proxy untuk browser Chrome dan Firefox, dan opsi pembayaran yang mencakup Bitcoin, PayPal, dan kartu kredit. Dan itu juga kuat untuk membuka blokir Netflix dan layanan lainnya – meskipun orang Inggris di luar negeri harus menggunakan solusi untuk mengakses iPlayer.

Langkah-langkah yang harus diambil semuanya dijelaskan di salah satu dari banyak artikel pemecahan masalah NordVPN. Tidak hanya berlimpah, panduan ini juga sangat berguna. Dan selalu ada chatbot dan dukungan pelanggan langsung yang sangat baik 24/7 jika Anda masih kesulitan. Kami juga sangat menyukai dedikasi Nord untuk menempatkan berita menodai pelanggaran data historis di belakangnya. Sekarang PricewaterhouseCoopers mengajak PricewaterhouseCoopers untuk melakukan audit menyeluruh atas kebijakan larangan penebangan setiap tahun.

Pengenalan protokol NordLynx kustom penyedia tahun lalu tentu saja menarik. Ini telah membantu membuat kecepatan koneksi Nord lebih cepat dan lebih andal, bahkan dari server yang lebih jauh. Yang mengatakan, ini adalah salah satu kategori di mana Express mengirimkannya ke pos.

Jika kami memiliki satu pertengkaran lain, itu akan menjadi pengalaman pengguna yang disediakan oleh NordVPN. Hanya hal-hal kecil seperti kota tujuan tidak terdaftar dalam urutan abjad atau mencari melalui menu untuk fungsi tugas khusus membuat kami berharap untuk tweak. Terutama jika menyangkut aplikasi selulernya yang efektif. Tapi, ini adalah poin minus yang cukup kecil dan, seperti halnya ulasan apa pun yang Anda temukan di internet, kami memahami bahwa ini pada akhirnya tergantung pada preferensi pribadi. NordVPN memiliki beberapa opsi yang tersedia, termasuk langganan bulanan dan penawaran spesial dua tahun yang bernilai sangat baik. Jika Anda ingin memberikan layanan ini sebelum Anda berkomitmen, NordVPN memberikan jaminan uang kembali 30 hari.

3. Surfshark
Surfshark adalah layanan yang sangat kami sukai dan dengan beberapa USP yang sangat menarik. Kami akan membahas fitur, spesifikasi, dan sejenisnya sebentar lagi. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa daya tarik utama di sini adalah harga Surfshark yang hampir tidak dapat dipercaya. Daftar ke paket tahunannya dan biaya bulanan efektifnya kurang dari $2,50 USD / £2 GBP / $3,50 AUD. Dan itu untuk koneksi tak terbatas juga. Jadi, jika Anda berencana untuk menggunakan VPN di laptop, desktop (kompatibel dengan Windows, Mac dan Linux), tablet, beberapa ponsel (iOS dan Android keduanya tercakup) dan Amazon Fire TV Stick untuk menonton TV luar negeri, satu akun akan mencakup Anda pada semua dari mereka secara bersamaan. Dan secara teoritis Anda bahkan dapat membiarkan teman dan anggota keluarga menggunakan sub Anda juga.

Tetapi keberhasilan VPN ini tidak semata-mata berdasarkan biaya. Kami juga akan membiarkan branding Surfshark yang santai dan menyenangkan mengambil sebagian kredit, yang membantu membuat perangkat lunak yang terdengar menakutkan terlihat seperti produk yang benar-benar ramah pengguna. Jika Anda adalah seseorang yang mudah ditipu dan, pada akhirnya, tertunda oleh menu yang rumit dan berbagai pilihan, Surfshark – seperti ExpressVPN di atas – bisa menjadi VPN yang ideal untuk Anda. Itu membuat antarmuka benar-benar dilucuti dan bebas dari komplikasi. Yang benar-benar akan Anda lihat hanyalah opsi untuk ‘Koneksi cepat’ dan ‘Semua lokasi’, disertai dengan ikon Pengaturan, dan tidak ada yang lain sama sekali. Apakah tingkat detail itu (atau kekurangannya) merupakan keuntungan atau kerugian sepenuhnya tergantung pada perspektif Anda.

Itu semua mengatakan, dalam hal menjaga Anda dan identitas online Anda tetap aman, Surfshark adalah segalanya. Sekarang telah menambahkan protokol baru di kota WireGuard ke opsi OpenVPN UDP dan TCP dan IKEv2. Selain itu, Surfshark menawarkan DNS pribadi dan selimut keamanan ekstra melalui lompatan VPN ganda. Dan kami menemukan itu berhasil mengatasi dengan membuka blokir akses terbatas geografis ke Netflix, BBC iPlayer, Disney+, dan lainnya. Surfshark menawarkan jaminan uang kembali 30 hari, memberi Anda banyak waktu untuk mencobanya sebelum berkomitmen untuk jangka waktu yang lebih lama.

Jadi di mana itu kehilangan tanda? Tidak terlalu banyak tempat, tetapi persaingan sangat ketat akhir-akhir ini – terutama ketika Express dan Nord telah berhasil meningkatkan kecepatan server mereka secara substansial, sementara Surfshark tetap hanya ‘baik’. Tetapi Surfshark selalu merasa seperti mencoba untuk meningkatkan permainannya, dan pada Mei 2021 ia membiarkan konsultan keamanan independen Cure53 menyelesaikan penilaian keamanan untuk “memeriksa dan mengevaluasi secara menyeluruh postur keamanan yang diekspos oleh server Surfshark” – ini akhirnya mengkonfirmasi bahwa ada “premis keamanan yang sangat solid di Surfshark”. Dan kami pasti akan mengatakan bahwa tempat di tiga besar dari 200+ VPN yang kami ulas tidak buruk! Dan pertimbangan di atas sepertinya tidak akan menunda para pemburu barang murah di antara Anda.

4. Hotspot Shield
Hotspot Shield adalah paket premium yang memberi Anda akses penuh ke 1.800+ server di lebih dari 80 negara, dukungan untuk menghubungkan hingga lima perangkat, dukungan pelanggan 24/7 dan, tentu saja, sama sekali tidak ada iklan sama sekali. Ini adalah lebih banyak bukti bahwa mengambil risiko dan membayar hanya beberapa dolar sebulan memberi Anda pengalaman VPN yang jauh lebih unggul – terutama ketika Anda membaca lebih lanjut di bawah tentang harga eksklusifnya hanya untuk pembaca TechRadar. Ya, beberapa spesifikasi di atas kertas cukup tidak spektakuler dalam konteks apa yang diberikan oleh beberapa penyedia lain. Tapi itulah yang diungkapkan pengujian mendalam kami yang benar-benar menonjol – dan itulah kecepatan murni. Jika pertimbangan utama Anda saat memilih VPN adalah kecepatan (mungkin Anda seorang gamer, streamer, atau torrenter), maka Hotspot harus berada di urutan teratas dalam daftar pendek Anda.

Performa adalah sorotan besar dalam pengujian kami, dengan protokol Catapult Hydra milik Hotspot Shield yang membantu memberikan beberapa kecepatan unduh tercepat dan paling konsisten yang pernah kami lihat dan rata-rata 360-380Mb saat menggunakan server AS atau Inggris. Kecepatan tetap tinggi untuk beberapa lokasi yang paling jauh juga.

Selain dapat menjalankan layanan pada perangkat tempat Anda dapat menggunakan aplikasi Windows, Mac, Android, atau iOS aslinya, Hotspot juga telah menambahkan fungsionalitas untuk mendukung penggunaan pada router, Linux, dan streamer TV. Fitur SmartVPN – yang memungkinkan Anda memilih situs web tempat VPN akan dilewati – adalah tambahan sambutan lainnya, terutama jika Anda hanya benar-benar ingin tetap mengaktifkan VPN saat berbelanja, perbankan, streaming, dll.

Benar-benar hanya ingin VPN membantu Anda melakukan streaming konten yang lebih banyak dan bervariasi? Kemudian ini adalah area lain yang sangat mengesankan Hotspot. Dalam pengujian kami, kami menemukan bahwa layanan ini cukup setara dengan Express dan Nord dalam hal membuka blokir aplikasi dan layanan yang dibatasi secara geografis. Jadi, mulai dari menonton katalog Netflix asing, mengakses HBO Max dari luar AS, hingga menggunakan aplikasi media sosial yang mungkin diblokir oleh sekolah atau kantor Anda, Hotspot Shield adalah alat yang andal.